Cityawesome.com – Wisata Saloka Theme Park. Saat memilih tempat berlibur, Semarang bisa menjadi rekomendasi tujuan wisata terbaik untuk dikunjungi. Bagaimana tidak di sana terdapat objek wisata menarik yang sayang untuk di lewatkan. Seperti contohnya Saloka Park Semarang yang terbilang cukup populer dan tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung.

Selain itu Saloka Theme Park juga berada di lokasi yang terbilang cukup strategis yakni di jalur utama Semarang-Solo. Tidak main-main, di dalamnya terdapat sekitar 25 wahana seru yang bisa kamu nikmati. Saloka Theme Park berdiri di atas lahan seluas 18 hektar yang akan memberikan pengalaman berlibur yang berbeda. Pada artikel kali ini akan di bahas mengenai wisata Saloka Theme Park yang menarik untuk di kunjungi.


Harga tiket, jam operasional, dan lokasi lengkap

Nantinya saat berkunjung kesana kamu hanya perlu untuk membayar 1 tiket saja untuk bisa merasakan keseruan berbagai wahana yang tersedia. Berikut ini rincian harga tiket wisata Saloka Theme Park untuk kamu ketahui :

wisata saloka theme park
  • Harga tiket masuk terusan ( mendapatkan fasilitas semua wahana )
    • Weekday : Rp 120 ribu
    • Weekend : Rp 150 ribu
  • Harga tiket masuk non terusan ( hanya mendapatkan pilihan salah satu pilihan wahana yakni Lumbung Ilmu Galileo/Adu Nyali/Teka Teko/Pinguin/ dan 1 Pcs Ice Cream)
    • Weekday : Rp 40 ribu
    • Weekend : Rp 60 ribu
  • Wahana A yang meliputi : Cakrawala, Gonjang-ganjing, Paku Bumi, Lika-Liku, Bengkak-Bengkok.
    Rp 25 ribu per wahana.
  • Wahana B yang meliputi : Jamur Apung, Tour Train, Obat-Abit, Kumbang Layang, Senggal-Senggol, Polah Bocah.
    Rp 20 ribu per wahana.
  • Wahana C yang meliputi : Semprat-Semprot, Galileo, Komidi Kuda Laut, Safari Bocah, Tata-Titi, Adu Nyali, Titihan Bocah, Teka-Teko, Pinguin, Kupu-Kupu.
    Rp 15 ribu per wahana.
Baca Juga:  Wisata Umbul Ponggok Klaten, Hunting Foto Underwater Kekinian !

Nantinya tiket bisa di pesan dengan mudah baik melalui situs resmi Salokapark.com atau kamu bisa langsung membelinya di loket.

wisata saloka theme park

Sedangkan jam operasional tempat wisata yang satu ini di buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB – 18.00 WIB untuk weekday dan 10.00 WIB – 19.00 WIB untuk weekend. Alamat lengkapnya berada di Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah 50773.

Fasilitas menarik Saloka Theme Park

Berbagai fasilitas juga lengkap di tempat wisata yang satu ini sebagai penunjang aktifitas berlibur untuk semua pengunjung. Selain itu Saloka Theme Park sendiri mengutamakan kepuasan pengunjung sehingga menjadikan objek wisata ini selalu ramai setiap hari. Adapun beberapa fasilitas bisa yang bisa kamu gunakan adalah klinik, ruang laktasi, toilet, area parkir kendaraan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

wisata saloka theme park

Wisata kuliner Lezat dan menggugah selera

Jika sudah lelah bermain di wahana, selanjutnya kamu bisa menikmati sajian kuliner yang lezat dan menggugah selera. Rimba Resto merupakan salah satu tempat makan di kawasan Saloka Park dengan mengusung konsep rumah panggung dengan atap yang tinggi. Tidak hanya itu saja, saat kamu berkunjung kesana nantinya kamu akan melihat banyak hiasan berupa ornamen flora dan fauna.

Menu makanan yang tersaji juga terbilang cukup terjangkau sehingga tidak menguras kantong. Bahkan kebanyakan makanan yang di jual merupakan makanan Indonesia sehingga tentunya akan cocok dengan lidah kamu.

Nah itulah informasi mengenai wisata Saloka Theme Park yang bisa kamu kunjungi. Saat menjadikan Semarang sebagai salah satu kota tujuan wisata, pastikan untuk tidak ketinggalan objek wisata yang satu ini. Nikmati keseruan berlibur bersama keluarga saat berada di Semarang dengan berkunjung ke Saloka Theme Park.***