Tempat wisata bukit pelangi

Ada banyak hal seru yang bisa kamu lakukan saat berlibur ke tempat wisata Bukit Pelangi. Hal-hal seru tersebut bisa kamu lakukan seorang diri atau bersama keluarga dan teman. Namun, untuk memastikannya, kamu bisa menggunakan informasi tentang Bukit Pelangi berikut ini. 

Informasi Rute Perjalanan ke Tempat Wisata Bukit Pelangi

Bukit Pelangi berada di kawasan Gunung Geulis, Bogor. Tempat wisata yang satu ini memiliki akses rute yang cukup mudah karena melewati jalur utama Jakarta – Puncak. Jalur ini merupakan jalanan yang paling sering menjadi lintasan bagi para wisatawan yang mau berlibur ke Bogor. 

Lokasi Bukit Pelangi tepatnya berada di Desa Bojong Koneng. Kamu bisa menemukan kawasannya setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari Jakarta menuju Bogor. Namun kalau jalanannya macet, jam tibanya tentu akan lebih molor dari jadwal awal. 

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Pelangi 

Harga tiket wisata bukit pelangi

Jam operasional tempat wisata Bukit Pelangi buka hingga pukul 22.00 WIB. Namun untuk fasilitas rest areanya selalu buka selama 24 jam penuh. Meski begitu, berwisata ke tempat ini saat malam hari nggak disarankan untuk kamu lakukan. Sebab, mayoritas warung tutup dan tempatnya cukup gelap untuk sekedar jalan-jalan. 

Untuk bisa masuk ke dalam Bukit Pelangi kamu perlu merogoh kocek yang cukup terjangkau, yakni hanya 5 ribu rupiah saja.  Sedangkan untuk tiket foto-fotonya sekitar 10 ribu rupiah. Lalu, untuk menikmati wahana Bukit Pelangi secara full, kamu cuma perlu membayar tiket sebesar 40 ribu rupiah.  

Wahana Wisata yang Ada di Bukit Pelangi

Salah satu daya tarik sebuah tempat wisata adalah dari segi wahana yang ada di dalamnya. Bagaimana dengan wahana wisata yang ada di Bukit Pelangi? Apakah menarik untuk kamu datangi saat liburan? 

Baca Juga:  Mandapa Kirana Resort : Harga Tiket, Lokasi, dan Fasilitas

Ternyata, Bukit Pelangi memiliki wahana wisata yang cukup menarik dan asyik untuk liburan. Di tempat wisata ini telah tersedia wahana Rumah Jendela sebagai latar belakang pengambilan foto yang instagramable. 

Selain itu, kamu juga menikmati pemandangan Bukit Pelangi dari atas wahana Rumah Pohon. Nggak cukup sampai di situ, kamu juga bisa menikmati wahana ayunan dan meja gantung yang tersedia. Kamu bisa menantang diri sendiri dengan mencoba melakukan kegiatan ekstrim seperti ini. 

Fasilitas yang Disediakan 

Fasilitas wisata bukit pelangi

Nggak semua tempat wisata memiliki fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap. Makanya, jika fasilitas yang tersedia di tempat wisata Bukit Pelangi ini lengkap, maka hal tersebut adalah sebuah poin tambahan. 

Di kawasan bukit seluas 324 hektar persegi ini, kamu bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang ada. Mulai dari area parkir yang luas, spot foto yang bagus, hingga kamar mandi terpisah untuk pria dan wanita. 

5 Tips Liburan ke Wisata Tebing Koja yang Menyenangkan

Tips Liburan ke Bukit Pelangi yang Seru

Adakah tips liburan yang bisa kamu lakukan agar tampak lebih menyenangkan? Jika kamu mencari tips semacam ini, maka ulasan kali ini tepat untuk kamu baca. Ada sedikit banyak tips untuk membuat liburan kamu tampak seru dan menyenangkan. 

Salah satu tipsnya adalah dengan berangkat lebih awal. Karena jarak ke destinasi wisata Bukit Pelangi cukup jauh, maka kamu harus mempertimbangkan estimasi waktu perjalanannya. Jangan sampai kamu terjebak macet dan datang menjelang jam operasional tutup. 

Maka dari itu, sebisa mungkin kamu tiba di awal-awal jam operasional buka. Dengan begitu, kamu akan memiliki waktu yang lebih banyak untuk bersenang-senang dan seru-seruan di kawasan Bukit Pelangi.