Cityawesome.com – Wisata Dusun Bambu Lembang. Jawa Barat menjadi provinsi yang tidak pernah ketinggalan tempat wisata. Hal itulah yang menjadikan provinsi ini sebagai salah satu tujuan wisata favorit yang selalu ramai terutama di musim liburan. Jika kamu berkunjung ke Bandung, pastikan untuk tidak melewatkan Dusun Bambu Lembang yang hingga kini tidak pernah sepi dari kedatangan wisatawan.

Berlokasi di Bandung Utara, saat berkunjung kesana nantinya kamu akan menikmati kesejukan suasana yang membuat siapapun menjadi betah berlama – lama. Selain itu, tempat wisata yang sudah beroperasi sejak 2014 ini terbilang cukup luas bahkan lokasinya sudah di tata dengan rapih. Jika ingin menginap, Dusun Bambu Lembang juga di lengkapi dengan villa dan juga glamping sekaligus wisata kuliner dan berbagai wahana permainan.

wisata dusun bambu lembang

Pada artikel kali ini akan di berikan informasi mengenai wisata Dusun Bambu Lembang dengan berbagai spot menarik yang ada di dalamnya.


Spot menarik wisata Dusun Bambu Lembang

Lokasi wisata Dusun Bambu Lembang ini terbilang cukup luas, di mana untuk pindah dari satu lokasi ke lokasi lain akan membutuhkan kendaraan yang sudah di siapkan berupa ontang – anting. Selain itu di dalamnya juga tersedia berbagai spot menarik yang sayang untuk di lewatkan seperti salah satunya adalah danau buatan yang cukup populer.

Bahkan danau buatan yang ada di tempat wisata ini juga di lengkapi dengan dek yang menjorok ke arah kolam dengan penginapan kampung Layung sebagai backgroundnya.

1. Area Lutung Kasarung

1. Area Lutung Kasarung

Spot yang satu ini cukup populer dan menjadi favorit bagi para wisatawan. Lutung Kasarung Area di lengkapi dengan spot selfie yang lucu dan instagramable sehingga memberikanmu pengalaman yang berbeda.

Baca Juga:  Mengenal Upacara Ngaben : Bentuk Keikhlasan Keluarga Yang Ditinggal !

Beberapa spot foto unik yang ada di lokasi wisata satu ini di antaranya adalah sangkar burung, bonang, forest, wayang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Taman Arimbi

2. Taman Arimbi

Saat berkunjung ke Dusun Bambu Lembang, kamu akan di manjakan dengan keindahan taman Arimbi. Dengan udara yang sejuk, keindahan taman Arimbi tentunya akan membuat siapapun merasa betah dan ingin berlama – lama di sana. Selain itu kamu bisa sekedar berswafoto dengan background bunga Arimbi.

3. Kafe Burangrang

3. Kafe Burangrang

Di karenakan lokasinya berada di kaki gunung Burangrang, Dusun Bambu lembang di lengkapi dengan kafe untuk sekedar bersantai yakni Kafe Burangrang. Di mana tempat ini menyajikan pemandangan yang menarik dan terbilang sangat asyik. Selain itu kafe Burangrang berlokasi di ketinggian 1.500 Mdpl sehingga udara yang ada di sana terasa sangat sejuk.

Menu makanan yanng tersedia di sana terbilang cukup lengkap baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Meskipun harga yang di banderol sedikit lebih mahal namun rasanya tidak akan mengecewakan dengan di sertai pelayanan yang maksimal.

4. Restoran Purbasari

wisata dusun bambu lembang Restoran Purbasari

Berwisata kuliner menjadi rekomendasi terbaik yang bisa kamu lakukan. Di mana Dusun Lembang Bambu ini sebagai tempat favorit untuk wisatawan yang datang berombongan. Untuk bisa menikmati aneka hidangan di sana, pastikan kamu datang dengan rombongan minimal 6 orang untuk persaungnya.

Restoran Purbasari memiliki desain bangunan rumah kayu yang berjejer di tepi danau Dusun Bambu. Bahkan di dalamnya terbilang cukup luas dan lengkap dengan bantal yang empuk untuk sekedar menghilangkan penat setelah berkelliling.

Menu yang tersedia tidak hanya makanan berat saja. Berbagai camilan juga banyak yang menjadi favorit para wisatawan yang datang.

Baca Juga:  8 Fasilitas Menarik Kawasan Wisata Talaga Langit Cirebon

5. Pasar Khatulistiwa

wisata dusun bambu lembang

Spot menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan saat kamu berkunjung ke Dusun Bambu Lembang adalah pasar Khatulistiwa. Di mana kamu bisa berburu berbagai produk dengan kualitas yang baik mulai dari buah yang langsung dari petani daerah bahkan hingga jajanan khas Sunda yang di jual dengan harga terjangkau.

Pasar yang satu ini tepatnya berada di sebelah kafe Burangrang yang di desain dengan rapi dan berkelas sehingga membuat siapapun yang datang akan terkesima.


Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Dusun Bambu Lembang berlokasi di jalan Kolonel Masturi KM11, Cisarua, Bandung Barat. Di mana lokasi ini berdekatan dengan objek wisata lainnya seperti Air Terjun Pelangi, De Ranch Lembang, Floating Market, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk harga tiketnya sendiri sebesar Rp 20 ribu untuk weekday dan Rp 25 ribu untuk weekend. Sedangkan tarif parkir akan di kenakan biaya yang berbeda – beda sesuai dengan jenis kendaraan.

Pastikan juga kamu mengetahui jam operasional dari tempat wisata yang satu ini yakni mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB untuk weekday dan pukul 08.00 WIB hingga 23.00 WIB untuk weekend.

Demikian beberapa informasi wisata Dusun Bambu Lembang untuk kamu ketahui. Jika menjadikan Bandung sebagai kota tujuan wisata, sebaiknya untuk tidak melewatkan objek wisata favorit yang satu ini.***