Lokasi, Harga Tiket, dan Wahana Kolam Renang Ciawitali

Jika membahas tentang wisata di Jawa Barat memang tidak pernah ada habisnya. Seperti pada artikel kali ini yang akan membahas tentang Kolam Renang Ciawitali yang beralamatkan di Cimahi, Jawa Barat. Tidak hanya warga lokal saja, banyak pengunjung yang berasa dari luar daerah setiap harinya. Selain itu serupa dengan kolam renang pada umumnya, kamu akan menemukan beragam fasilitas dan wahana menarik yang bisa di nikmati.

Penasaran apa saja yang ada di Kolam Renang Ciwaitali? Berikut adalah beberapa ulasannya !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Kolam Renang Ciwaitali beralamatkan di Jalan Ciawitali No.47, Citeureup, Cimahi Utara, Cimahi, Jawa Barat, Indonesia, 40512. Tepatnya berjarak sekitar 12 KM dari pusat kota Bandung dan membutuhkan waktu 30 menit untuk bisa sampai kesana.

Sedangkan untuk tarif tiket masuknya terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 25 ribu perorang saat weekday dan Rp 30 ribu perorang saat weekend.

Adapun jam operasional wisata kolam renang Ciawitali di buka setiap hari mulai dari jam 07.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitasa wisata kolam renang Ciawitali

Berkunjung ke kolam renang Ciawitali memungkinkan kamu untuk menikmati beragam fasilitas dan wahana menarik. Ada beberapa kolam yang tersedia dengan kedalaman yang berbeda-beda. Terlebih pada area kolam anak di lengkapi dengan beragam spot bermain. Di bawah ini adalah beberapa fasilitas dan aktivitas yang bisa di lakukan di kolam renang Ciawitali :

1. Kolam khusus anak

Seperti pada penjelasan sebelumnya, kolam anak di lengkapi dengan beberapa spot bermain. Seperti salah satunya adalah seluncuran dengan berbagai bentuk dan warna mulai dari lurus, meliuk, bahkan hingga berbentuk putaran. Selain itu ketinggian tiap seluncuran juga berbeda-beda mulai dari yang tinggi hingga rendah. Bahkan tidak hanya seluncuran, kamu bisa menunggu tumpahan air di bawah ember raksasa.

2. Kolam Arus

Kolam lainnya yang tidak kalah menarik adalah kolam arus. Memungkinkan pengunjung untuk bisa bersantai di atas ban untuk berkeliling mengikuti arus kolam. Serupa dengan namanya, kolam ini di desain seperti sungai lengkap dengan arusnya.

3. Kolam air hangat

Seperti yang kita ketahui, wilayah Cimahi sendiri terkenal dengan udaranya yang sejuk. Oleh karena itu tidak heran jika pihak pengelola menyediakan kolam air panas untuk pengunjung bisa sekedar berendam.

4. Kolam terapi ikan

Salah satu daya tarik yang membuat pengunjung datang ke wisata kolam renang Ciawitali adalah fasilitas kolam terapi ikan. Kamu bisa merendamkan kaki kekolam agar ikan di dalamnya bisa memakan sel kulit mati yang ada di kaki. Sebagai informasi tambahan, ikan yang ada di kolam terapi ikan adalah jenis ikan Garra Rufa. Di mana jenis ikan tersebut suka menggigiti kulit manusia.

5. Taman Bermain Anak

Tidak hanya kolam renang, di sana terdapat area taman bermain anak yang lengkap dengan beragam jenis permainan. Adapun beberapa jenis di antaranya adalah ayunan, jungkat jungkit, perosotan, mandi bola, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Fasilitas wisata kolam renang Ciawitali

Pihak pengelola menyediakan beragam fasilitas agar pengunjung merasa betah bermain disana. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di kolam Ciawitali :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Kamar mandi
  • Mushola
  • Kantin
  • Gazebo
  • Taman

Itulah beberapa penjelasan tentang kolam renang Ciawitali yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Selamat berlibur !!

Baca Juga :

***