Taman Prestasi Surabaya: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas !

Taman Prestasi berada di pusat Kota Surabaya. Taman ini populer sebagai tempat wisata tengah kota yang murah. Ada wahana permainan untuk anak-anak, wifi gratis, dan ruang terbuka yang dapat digunakan oleh semua orang. Selain itu, ada wahana susur Sungai Kalimas yang hanya dapat diakses pada malam hari.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Taman Prestasi Surabaya beralamatkan di Jalan Ketabang Kali nomor 6, Kelurahan Ketabang, Genteng, Surabaya, Jawa Timur , Indonesia, 60272. Tidak ada tiket masuk taman kota, dan pengunjung tidak akan dikenakan biaya apa pun. Pengunjung harus membayar Rp4.000 untuk tiket perahu susur sungai Kalimas.

Taman Prestasi buka setiap hari mulai pukul 6 pagi hingga 9 malam. Wisata Perahu Kalimas baru buka pukul 3 sore hingga tutup taman, dan loket tiket tutup pukul 20.30.

Sejarah Taman Prestasi Surabaya

Taman Prestasi, yang terletak di pusat kota Surabaya yang padat, adalah salah satu taman kota yang populer sebagai tempat wisata. Selain itu taman ini sering menjadi tempat rekreasi singkat warga saat sore atau akhir pekan.

Taman ini, yang memiliki luas kurang-lebih 6000 meter persegi, telah berdiri sejak tahun 1995. Taman Prestasi terus berkembang dan sekarang memiliki banyak fasilitas dan hiburan menarik. Taman-taman ini adalah pilihan yang bagus untuk liburan murah di Surabaya.

Aktivitas wisata Taman Prestasi Surabaya

Taman Prestasi memiliki banyak wahana permainan yang cocok untuk anak-anak dan balita. Ayunan, jungkat-jungkit, panjatan, dll. Ada dua jenis wahana permainan: besi dan plastik keras. Balita lebih suka yang pertama.

Selain itu, beberapa wahana permainan terletak di area berpasir yang lembut. untuk menjamin bahwa anak-anak akan merasa lebih aman jika mereka jatuh di sekitar area ini. Pilihan permainan ini memiliki potensi untuk meningkatkan keterampilan motorik anak. Selama anak-anak bermain, orang tua harus selalu hadir.

1. Perahu Kalimas

Beberapa waktu terakhir, Wisata Perahu Kalimas menjadi lebih populer karena pengalaman menaiki perahu kayu menyusuri Sungai Kalimas. Wahana ini memiliki beberapa lokasi, dan salah satunya berada di Taman Prestasi.

Wisata menyusuri sungai adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Wisatawan akan berlayar di Sungai Kalimas pada malam hari, dan deretan lampu hias akan membuat suasana menjadi hangat dan romantis. Di malam hari, pengunjung dapat melihat pemandangan indah Kota Surabaya dari atas sungai.

Pengunjung harus melakukan reservasi online melalui situs resmi untuk mengikuti wisata perahu. Wisata ini selalu penuh karena harga tiket murah seharga 4 ribu rupiah. Wisata ini bergantung pada kondisi sungai. Tidak ada susur sungai apabila sungai surut.

Fasilitas Taman Prestasi Surabaya

Taman Prestasi memiliki area parkir, bangku taman, meja piknik, toilet umum, musala, tempat sampah, dan kantin. Ada juga berbagai wahana permainan untuk anak-anak dan balita, jalur jogging, dan wisata perahu Kalimas.

Baca Juga :

***