Puthuk Panggang Welut: Lokasi, Tiket, dan Daya Tarik Wisata

Puthuk Panggang Welut merupakan salah satu destinasi wisata hutan pinus yang di desain cukup menarik. Lokasinya berada di lereng Gunung Penanggungan sehingga udara sekitar akan terasa cukup sejuk. Tidak hanya itu saja, saat berkunjung ke Puthuk Penggang Welut, kamu akan menemukan berbagai spot foto kekinian, air terjun, bahkan hingga camping ground.

Di resmikan pertama kali pada tahun 2017, berikut adalah ulasan tentang wisata Puthuk Penggang Welut yang bisa menjadi sumber referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Puthuk Penggang Welut beralamatkan di Nogosari, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61374. Di mana jaraknya sendiri membutuhkan waktu 1,5 jam jika di tempuh dari Surabaya. Adapun tarif tiket masuknya terbilang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 15 ribu perorang.

Objek wisata Puthuk Panggang Welut di buka setiap hati mulai dari jam 08.00 sampai dengan jam 17.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata Puthuk Panggang Welut

Sebagai informasi tambahan, area wisata Puthuk Panggang Welut di tandai dengan lingkaran kayu berwarna-warni pada pintu masuknya. Selain itu bentuk dari pintu masuk tersebut menyerupai topi suku apache. Saat memasuki area wisata Puthuk Panggang Welut, kamu akan di suguhkan dengan pemandangan hutan sekaligus jajaran pohon pinus yang menjulang tinggi. Tidak ketinggalan juga payung dengan aneka warna yang menghias di sepanjang sisi dan atas jalan.

1. Spot Tunggak Ketemu Jodoh

Sekitar 50 meter setelah masuk, kamu akan menemukan batu yang di cat berwarna-warni. Lokasinya sendiri mengikuti ketinggian bukit yang semakin menanjak. Adapun spot tersebut di sebut sebagai Tunggak Ketemu Jodoh yang di buat berundak dengan pembatas bambu.

2. Kesejukan hutan pinus

Berada di lereng gunung dengan nuansa yang alami, tidak heran jika kamu merasakan kesejukan udara sekitar. Selain itu pemandangan indah hutan pinus juga mengelilingi dengan rimbun. Memungkinkan wisatawan untuk bersantai sekaligus menikmati kawasan yang terduh.

3. Ask Forest

Dari spot Tunggak Ketemu Jodoh, kamu akan menemukan Ask Forest yang di lengkapi dengan pemandangan hijau. Tidak itu saja, tebing yang jurang dan pohon pinus berjajar melengkapi keindahan wisata ini. Adapun pihak pengelola sendiri menyediakan beberapa gazebo yang biasanya di gunakan untuk duduk bersama teman maupun keluarga.

4. Camping ground

Untuk kamu yang ingin menginap, berkemah bisa menjadi opsi terbaik yang bisa di lakukan. Terlebih pihak pengelola sendiri sudah menyediakan lahan yang cukup luas sehingga wisatawan bisa lebih leluasa.

5. Air Terjun

Seperti pada penjelasan sebelumnya, wisata Puthuk Panggang Welut di lengkapi dengan keindahan ait terjun. Spot air terjun yang akan bisa di temukan adalah spot air terjun kembar dengan nama Watu Gedheg dan Curug Watu. Adapun untuk air terjun Watu Gedheg menyajikan curahan air dengan ketinggian lebih dari 30 meter. Sedangkan untuk air terjun Curug Watu memiliki ketinggian sekitar 10 meter.

Fasilitas wisata Puthuk Panggang Welut

Membahas tentang fasilitas wisata, kamu tentu akan menemukan beragam fasilitas yang lengkap. Hal itulah yang membuat pengunjung merasa betah berlama-lama disana. Adapun beberapa fasilitas yang tersedia diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Jejeran area kuliner

Nah itulah beberapa ulasan seputar Puthuk Panggang Welut yang bisa menjadi sumber referensi saat kamu bingung ingin menghabiskan waktu dimana. Terutama bagi kamu yang berlokasi disekitar Mojokerto, pastikan untuk tidak melewatkan objek wisata satu ini.

Baca Juga :

***