Pantai Coro Tulungagung: Lokasi, Tiket, dan Jam Operasional

Pantai Coro Tulungagung terletak di pesisir Kabupaten Tulungagung dan merupakan pantai yang indah. Pantai yang pernah diliput media ini memiliki keindahan tersembunyi. Tidak diragukan lagi, baik pengendara mobil maupun motor masih menghadapi tantangan untuk mencapai lokasi. Meskipun demikian, perjalanan yang sulit akan terbayar dengan indahnya pantai saat Anda tiba di sana.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Pantai Coro Tulungagung berlokasi di Dusun Popoh, Desa Besole, Besuki, Tulungagung, Jawa Timur , Indonesia, 66275. Wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pantai Coro Tulungagung tidak perlu membeli tiket. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir lima ribu rupiah dan tidak ada biaya retribusi tambahan. Pantai Coro adalah salah satu tempat wisata alam favorit di Tulungagung karena harganya yang murah.

Wisatawan dapat mengunjungi pantai ini setiap hari dari pukul 8 pagi hingga 5 sore. Pantai tidak dapat dikunjungi ketika sudah gelap, tetapi pengunjung dapat bermalam di sekitarnya. Baik melalui penyewaan penginapan atau berkemah.

Akses Jalan menuju Lokasi

Orang-orang yang pertama kali melihat pantai ini pasti akan terkejut. Untuk kendaraan roda tiga atau empat, akses jalan ke pantai hanya berjarak beberapa klilometer. Tanah dan makadam yang melintasi perkebunan warga mendominasi jalan.

Di kanan dan kiri jalan terdapat kebun jagung dan kelapa. Jalan berbatu besar tanpa penutup membuatnya lebih sulit di beberapa tempat. Sejumlah area akan sangat berlumpur jika terkena air hujan. Oleh karena itu, pengunjung harus memilih menggunakan kendaraan dengan kondisi prima saat berkunjung ke tempat ini.

Aktivitas Wisata Pantai Coro Tulungagung

Pantai Coro terletak di teluk di pesisir Tulungagung. Dengan lokasinya di balik bukit, Anda dapat menikmati pemandangan dataran yang lebih tinggi. Di balik barisan pepohonan, laut yang luas mengintip.

Garis pantai tempat wisata ini sepanjang 400 meter. Lahannya agak mendatar, dengan hamparan batu karang kecil yang membedakan ia dari lautan. Karena itu, pasir pantai di tempat ini halus dan putih bersih. untuk membuatnya nyaman untuk menyentuh telapak kaki orang tua sekalipun.

Pantai ini tidak memiliki ombak yang ganas karena terlindung oleh tebing dari sisi kanan dan kiri. Ombaknya tenang dan cocok untuk bermain dengan anak-anak. Selain itu, pantai ini mengarah ke barat dan menawarkan pemandangan sunset yang menakjubkan.

1. Ragam Biota Laut

Pantai Coro memiliki banyak biota laut yang aman karena lokasinya yang agak “ngumpet” di dalam teluk. Hamparan batu karang menyediakan tempat yang nyaman bagi berbagai jenis kerang. Jika beruntung, pengunjung dapat melihat hewan laut ini dengan mata telanjang saat laut surut. Mereka juga bervariasi dalam ukuran dan jenisnya.

Pengunjung dapat mengumpulkan berbagai kulit kerang berwarna-warni di seluruh pantai. Selain kerang, ada biota laut lainnya, seperti kepiting kecil dan bintang laut. Namun, jangan lupa bahwa tidak boleh mengganggu habitat mereka. Sangat penting bagi pengunjung untuk memastikan kelestarian alam pantai ini dengan tidak menghancurkan tempat tinggal biota laut.

2. Bermain Pasir

Kawasan bibir pantai memungkinkan pengunjung bermain dengan bebas. Seperti yang disebutkan di atas, pasir pantai ini halus dan lembut, tetapi ombaknya tenang. Pantai Coro mungkin bukan tempat yang tepat untuk berenang. Ketika batu karang menghiasi pantai, sulit untuk berenang. Namun, pengunjung dapat menikmati aktivitas tambahan, seperti mencari kerang atau berfoto.

Baca Juga :

***