Cityawesome.com – Wisata Taman Dolan. Di Kota Batu, Jawa Timur, terdapat salah satu rekomendasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Taman Dolan merupakan tempat rekreasi keluarga dengan beragam wahana dan aktivitas yang bisa di lakukan di dalamnya. Selain itu harga tiket masuknya juga cukup terjangkau dan tidak terlalu menguras kantong.

Kesejukan suasana di kota Batu menjadikan Taman Dolan terbilang tidak pernah sepi pengunjung. Terlebih saat musim liburan tiba, maka kamu akan menemukan keramaian di objek wisata ini.

wisata taman dolan

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Taman Dolan beralamatkan di Jl. Raya Pandanrejo No.308, Giripurno, Bumiaji, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65332. Tepatnya hanya berjarak sekitar 5 KM dari pusat kota batu dan membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk bisa sampai kesana.

Untuk harga tiket masuknya sendiri cukup bervariasi dengan rincian sebagai berikut :

  • Tiket masuk Rp 10 ribu saat weekday dan Rp 15 ribu saat weekend
  • Paket outbond dewasa mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu
  • Paket outbond anak mulai dari Rp 85 ribu hingga Rp 120 ribu
  • River Tubing Rp 50 ribu
  • Wahana Fying Fox dan petik strobery Rp 25 ribu
  • Fun Offroad Rp 550 ribu

Note : Harga tiket berlaku untuk pengunjung dengan usia minimal 2 tahun. Selain itu menariknya adalah bebas parkir untuk semua pengunjung tanpa terkecuali.

Jam operasional wiisata Taman Dolan di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 20.00 WIB.

wisata taman dolan

Wahana dan aktivitas wisata Taman Dolan

Taman Dolan mengusung tema pedesaan yang kental akan suasana Jawa. Selain itu kamu bisa melakukan beragam aktivitas menarik dengan memanfaatkan beragam wahana yang tersedia. Berikut adalah beberapa wahana dan aktivitas yang bisa di lakukan di Taman Dolan :

Baca Juga:  Tirta Sanita Bogor : Lokasi, Harga Tiket, dan Aktifitas Wisata

1. Berenang dan bermain air

Taman Dolan memiliki area kolam renang yang bisa di manfaatkan oleh semua pengunjung. Setidaknya ada 3 kolam renang dengan ketinggian air yang berbeda-beda yakni mulai dari 30 cm, 100 cm, dan 120 cm. Selain itu untuk kolam anak juga sudah di lengkapi dengan berbagai permainan seperti tangga, seluncuran, bahkan hingga ember tumpah.

2. Outbond

Aktivitas lainnya yang bisa di lakukan di Taman Dolan adalah outbond. Pihak pengelola sendiri sudah menyediakan sarana outbond untuk semua usia. Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir, karena kegiatan outbond di sana sudah lengkap dengan sistem keamanan yang terpantau oleh pemandu.

3. Beragam permainan tradisional

Ada beragam permainan tradisional yang bisa di mainkan oleh pengunjung. Hal ini di lakukan oleh pengelola Taman Dolan untuk bisa mengajak pengunjung melestarikan permainan tradisional sekaligus menggunakannya. Adapun beberapa permainan yang tersedia yakni enggrang, engklek, dan dakon.

wisata taman dolan

Fasilitas penunjang

Sama halnya dengan objek wisata lain, Taman Dolan di lengkapi dengan beragam fasilitas penunjang yang akan membuat pengunjung merasa betah berlama-lama di sana. Berikut ini beberapa fasilitas wisata Taman Dolan :

  • Area parkir
  • Toilet dan kamar mandi
  • Aula
  • Wifi gratis

Demikian ulasan mengenai wisata Taman Dolan yang bisa di jadikan referensi wisata. Saat berada di Kota Batu, pastikan untuk tidak melewatkan objek wisata menarik yang satu ini.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Aktivitas Wisata Great Barrier Reef Di Australia