Cityawesome.com – Wisata Hutan Bambu. Surabaya menjadi kota yang tekenal dengan suhu yang panas. Hal ini di karenakan letak kotanya yang berada di Pesisir dan memiliki jumlah penduduk yang padat. Meskipun begitu, keindahan Surabaya sendiri cukup membuat siapapun ingin berlibur dan menghabiskan waktu di sana.

Saat berada di Surabaya, kamu bisa mampir ke Hutan Bambu yang cukup asri dengan nuansa sejuk. Oleh karena itu tidak heran jika banyak wisatawan betah berlama-lama di sana.

Terlebih lagi lokasinya yang berada di tengah kota sehingga mudah di akses oleh berbagai kendaraan baik pribadi maupun umum. Nah untuk kamu yang penasaran seperti apa wisata Hutan Bambu Surabaya, simak uraian artikel kali ini untuk bisa di jadikan ilmu baru.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Hutan Bambu Surabaya berada di Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60111. Tepatnya berada di kawasan taman rekreasi daerah. Selain itu untuk harga tiketnya juga tidak perlu bayar sama sekali alias gratis.

wisata hutan bambu

Hanya saja kamu tetap harus membayar biaya parkir kendaraan yang di jaga oleh petugas. Jam operasional dari tempat wisata ini di buka setiap hari selama 24 jam. Untuk itu kamu bisa bebas berkunjung kapanpun sesuka hati.

Sejarah Hutan Bambu Surabaya

Mengenal tentang sejarahnya, Hutan Bambu Surabaya dulunya tidak lain hanyalah TPA alias tempat pembuangan sampah. Kemudian pada tahun 2000an, pemerintah kota menutup lokasi ini sebagai TPA dan di alihkan ke Benowo.

wisata hutan bambu

Selanjutnya pemerintah kota sengaja menanam bibit bambu diarea tersebut dengan tujuan agar tidak terbengkalai. Hingga belasan tahun kemudian, bibit bambu yang di tanam menjadi tumbuh pepohonan bambu yang lebat dan terus di rawat dan di rapihkan oleh pemerintah hingga menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga:  Mengunjungi Wisata Edukasi Museum Sejarah Jakarta

Lebih dari itu, bahkan pemerintah kota juga sengaja membentuk satuan petugas untuk mengamankan area taman ini sehingga tetap asri.

Daya tarik Hutan Bambu

Jika umumnya hutan bambu hanya ada di daerah pedesaan, namun hutan bambu kali ini lokasinya berada di tengah kota. Selain itu Hutan Bambu Surabaya memiliki daya tariknya tersendiri sehingga menjadikannya banyak di kunjungi wisatawan.

wisata hutan bambu

Adapun beberapa daya tarik wisata ini di antaranya adalah :

1. Spot foto estetik

Hutan Bambu Surabaya memang sengaja di buka untuk umum. Dengan daya tariknya berupa pohon bambu rindang dan mempesona, tentunya ada banyak spot foto favorit yang bisa menghasilkan gambar estetik.

Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan menemukan pepohonan bambu yang hijau dan sangat menarik untuk dijadikan sebagai background.

Karena keindahannya, tidak jarang wisata Hutan Bambu Surabaya ini di jadikan sebagai lokasi untuk melakukan prewedding bagi beberapa pasangan.

2. Hutan Bambu yang asri

Hutan Bambu Surabaya memiliki lahan sekitar 40 hektar dan menjadi tempat yang tepat untuk kamu menenangkan jiwa. Terlebih lagi bambu di sana berjejer rapih hingga membentuk lorong. Selain itu banyak daun bambu yang berguguran sehingga menambah estetik dari lokasi ini.

3. Bersantai di sore hari

Karena lokasinya yang masih berada di lingkungan taman wisata, kamu bisa sekaligus bersantai di Taman Harmoni yang tidak jauh dari Hutan Bambu tersebut. Sama halnya dengan Hutan Bambu, kamu juga tidak harus membayar biaya tiket untuk bersantai di area taman.

Menariknya lagi di taman Harmoni, kamu akan menemukan beragam arena permainan anak yang cukup menyenangkan.

Demikian ulasan mengenai Hutan Bambu Surabaya yang bisa menjadi tempat bersantai atau sekedar menghabiskan waktu.

Baca Juga:  5 Tempat Bermain Golf di Jakarta Beserta Harganya

Baca Juga :

***