Daya Tarik dan Keindahan Wisata Pantai Bandengan Jepara

Pantai Bandengan Jepara – Salah satu tempat wisata bahari di Kabupaten Jepara adalah Pantai Bandengan. Pada awalnya, tempat wisata ini disebut Pantai Tirto Samudro atau Pantai Klein Scheveningen, tetapi karena berada di Desa Bandengan, orang lebih suka menyebutnya Pantai Bandengan. Pasirnya yang putih bersih menjadikan pantai ini terkenal. Selain itu, bermain air aman karena ombaknya tenang.

Pantai Bandengan sangat panjang. Tempat wisata ini selalu penuh dengan pengunjung dari berbagai wilayah. Pantai ini tidak hanya cantik, tetapi juga terletak dengan baik. Lokasinya hanya 15 menit dari pusat kota. Tak heran pantai ini selalu menjadi favorit setiap pengunjung Jepara.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Pantai Bandengan beralamatkan di Desa Bandengan, Jepara, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia, 59432. Harga tiket masuk ke Pantai Bandengan sangat murah, mulai dari Rp10.000 hingga Rp15.000, dan harga berbeda untuk hari biasa dan hari libur. Wisatawan yang ingin menikmati wahana permainan di sana juga akan dikenakan biaya tambahan.

Kawasan wisata pantai tersedia mulai pukul 7 pagi hingga 4 sore, yang sangat membantu wisatawan yang ingin menghabiskan waktu lama di pantai.

Daya Tarik dan Keindahan Wisata Pantai Bandengan

Keindahannya Pantai Bandengan dapat menyihir setiap orang yang melihatnya. Dengan hamparan pasir putih dan air laut yang bersih, tempat ini benar-benar menarik perhatian. Salah satu ciri khasnya adalah dermaga panjang yang menjorok ke tengah laut. Perahu-perahu bersandar di dermaga. Wisatawan yang ingin mengunjungi pulau Panjang yang jauh dari tepi pantai dapat menggunakan perahu.

Pemandangan sunset di tempat ini juga luar biasa. Tidak diragukan lagi, sore hari adalah waktu terbaik bagi pengunjung untuk mengunjungi tempat ini. Tempat wisata ini juga memiliki banyak wahana permainan, sehingga cocok untuk semua umur.

1. Ombak yang Tenang

Pantai Bandengan cocok untuk bermain air karena ombaknya tenang dan tidak begitu besar. Selain itu, pantainya landai dan pasirnya lembut membuat bermain air lebih nyaman. Mengajak si kecil untuk terjun ke air juga mudah. Jika Anda masih ragu, ada banyak tempat untuk menyewa ban dan pelampung.

Bermain pasir pantai juga sangat mengasyikkan. Pasir yang halus dan putih bersih di tepi pantai menarik wisatawan sejak kedatangan mereka. Kebersamaan dengan pasir pantai dengan anak-anak adalah aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan.

2. Wahana Permainan

Wisatawan dapat mencoba berbagai permainan air yang seru di Pantai Bandengan. Tidak diragukan lagi, berkebut-kebutan di tengah laut dengan Jet Sky atau Banana Boat adalah kegiatan yang sangat memacu adrenalin. Selain kedua wahana tersebut, ada juga wahana kano yang tidak kalah seru. Berlayar di pantai dengan kano adalah pengalaman yang berbeda.

3. Keindahan Sunset

Jika Anda ingin melihat sunset, Pantai Bandengan adalah tempat yang bagus. Ada beberapa tempat yang disukai orang untuk menikmati senja, seperti di pinggir pantai dan di dermaga. Jika Anda ingin memiliki momen romantis yang tidak terlupakan, Anda bisa bersantai di dermaga saat senja dengan hembusan angin pantai yang kencang.

Fasilitas Wisata Pantai Bandengan

Dengan fasilitasnya sendiri, sudah sangat lengkap dan dapat memenuhi berbagai kebutuhan turis. Tersedia banyak tempat parkir, kamar mandi, dan mushola di sini. Untuk bersantai, ada banyak restoran dan gazebo. Banyak penginapan di pinggir pantai dengan berbagai harga.

Baca Juga :

***