Cityawesome.com – Air terjun di Jepara. Air terjun menjadi tujuan wisata pilihan yang banyak di kunjungi. Hal ini di karenakan biasanya berkunjung ke air terjun tidak membutuhkan biaya yang mahal dan di lengkapi dengan keindahan wisata yang luar biasa. Jepara menjadi salah satu daerah di mana kamu bisa berkunjung ke air terjun terbaik.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa rekomendasi air terjun pilihan di Jepara yang menarik untuk kamu kunjungi.

1. Air Terjun Songgo Langit

1. Air Terjun Songgo Langit

Merupakan salah satu destinasi wisata air terjun terbaik yang bisa kamu kunjungi. Sesuai dengan namanya dalam bahasa Jawa, Songgo langit yang berart penyangga langit. Air terjun ini memiliki tinggi 80 meter dengan lebar 20 meter. Nantinya saat berkunjung kesana kamu akan melihat adanya kolam yang berada di bawah air terjun. Hanya saja kamu tidak bisa berenang di sana karena terbilang cukup membahayakan.

Lokasinya berada di Dukuh Ngelencer, Desa Bucu, Jepara. Air terjun Songgo Langit bisa kamu kunjungi setiap hari 24 jam dengan harga tiket yang cukup murah yakni hanya Rp 2 ribu.

2. Air Terjun Dung Paso

2. Air Terjun Dung Paso

Merupakan air terjun yang alami dan di apit oleh 2 tebing. Air terjun Dung Paso terasa indah dengan air jernih yang mengalir. Tidak hanya itu saja, pemandangan dan pepohonan hijau juga akan membuat cukup memanjakan mata. Berlokasi di dusun Somosari 7, Kecamatan Batealit, Jepara. Kamu bisa mengunjunginya dengan harga tiket Rp 3 ribu saja.

3. Air Terjun Jurang Nganten

air terjun di jepara Air Terjun Jurang Nganten

Berlokasi di desa tanjung kecamatan Pakis Aji, Jepara. Kamu bisa mengunjungi air terjun Jurang Nganten yang terbilang cukup populer. Air terjun yang satu ini memiliki lokasi yang masih asri dan alami sehingga saat berkunjung kesana kamu akan merasakan kesejukan dan membuat siapapun betah untuk berlama-lama.

Baca Juga:  Fakta Menarik Budaya Aceh : Mengenal Rumah Adat Hingga Kuliner Khas

Nama Jurang Manten sendiri bukanlah tanpa arti, mengisahkan tentang percintaan sepasang kekasih yang tidak mendapatkan restu dari orang tua sehingga memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di air terjun ini. Di buka setiap hari 24 jam, kamu bisa mengunjunginya dengan harga tiket Rp 5 ribu.

4. Air Terjun Kalen Wates

air terjun di jepara Air Terjun Kalen Wates

Berada di desa Jabung, air terjun Kalen Wates masih terbilang sangat asri dan tidak banyak di ketahui oleh para wisatawan. Sehingga kamu akan merasakan ketenangan saat berkunjung kesana. Tidak hanya ketenangan, di mana nantinya kamu akan merasakan kesejukan yang membuat siapapun menjadi betah berlama-lama. Akses jalan menuju air terjun yang satu ini juga cukup mudah untuk dilalui mobil dan motor.

5. Air Terjun Kedung Ombo

air terjun di jepara Air Terjun Kedung Ombo

Rekomendasi air terjun lainnya yang menarik untuk dikunjungi di Jepara adalah Kedung Ombo. Berlokasi tidak jauh dari pusat kota yakni tepatnya di desa Papasan. Air terjun Kedung Ombo terbilang masih alami dan di lengkapi dengan keindahan batu yang bertumpuk. Terlebih lagi letaknya yang berada di lereng gunung Muria yang membuat udara di sekitar air terjun menjadi sejuk.

Namun akses jalan menuju ke air terjun Kedung Ombo ini terbilang masih cukup sulit. Untuk itu kamu harus tetap memperhatikan keselamatan saat ingin berkunjung kesana. Dengan harga tiket Rp 5ribu, kamu bisa mengunjungi air terjun Kedung Ombo setiap hari 24 jam.

6. Air Terjun Kedung Bobot

 Kedung Bobot

Air terjun yang satu ini sebanrnya tidak terlalu tinggi. Hanya saja memiliki debit air yang cukup deras terlebih di musim hujan. Saat berkunjung ke air terjun Kedung Bobot nantinya kamu akan di manjakan dengan pemandangan gunung yang masih hijau. Berlokasi di Krajan RT 12 RW 03 desa Somosari, air terjun Kedung Bobot di buka setiap hari dengan harga tiket Rp 5 ribu.

Baca Juga:  Oleh - Oleh Khas Lampung Yang Bisa Kamu Beli Setelah Berwisata

7. Air Terjun Suroloyo

 Suroloyo

Air terjun lainnya yang bisa kamu kunjungi di Jepara adalah air terjun Suroloyo. Meskipun lokasinya tidak jauh dari pusat kota, namun akses jalan yang harus di lalui terbilang cukup sulit. Selain itu air terjun Suroloyo juga hingga kini masih di gunakan oleh masyarakat sekitar untuk penunjang kehidupan sehari-hari. Saat memilih berkunjung ke air terjun Suroloyo, nantinya kamu akan menikmati keindahan wisata di sekitar yang cukup memanjakan mata.

Air terjun Suroloyo berlokasi di Dusun 7 Desa Bungu, Kecamatan Mayong, Jepara. Di buka pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB, harga tiket untuk berkunjung kesana juga sangat terjangkau yakni Rp 5 ribu.

Demikian beberapa rekomendasi air terjun di Jepara yang menarik untuk kamu kunjungi. Berlibur ke air terjun terbaik memungkinkan kamu untuk bisa menghilangkan stres dan penat.***