Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Air Gajah Depa Sumedang

Wisata Air Gajah Depa adalah tempat terbaik untuk pemandian dan taman bermain di Sumedang. Setidaknya 4000 meter persegi adalah luas lokasi wisata ini. Ada banyak wahana permainan air yang seru dan menegangkan di dalamnya. Ada Aqua Play, slide keluarga, dan spiral. Meskipun demikian, kolamnya terbagi menjadi dua kategori: kolam khusus anak-anak dan kolam untuk orang dewasa, masing-masing dengan kedalaman air yang berbeda. Kolam terdalam mencapai lebih dari satu meter dan yang paling dangkal 50 cm.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Air Gajah Depa beralamatkan di Jalan Raya Serang No. 90 Galudra, Cimalaka, Sumedang, Jawa Barat, Indonesia, 45353. Harga tiket masuk ke Wisata Air Gajah Depa masih cukup murah, mulai dari Rp30.000 hingga Rp35.000, meskipun ada perbedaan antara hari biasa dan akhir pekan. Wisatawan selalu datang ke tempat wisata air ini setiap hari, dari hari kerja hingga akhir pekan. Mereka datang dari pagi hingga sore.

Daya tarik dan aktivitas wisata Air Gajah Depa

Wisata Air Gajah Depa memiliki banyak wahana seru yang mirip dengan waterpark. Sebagian besar wahananya adalah papan seluncur bervariasi ukuran. Ada dari yang terkecil hingga yang terbesar. Misalnya, slide spiral, slide keluarga, dan permainan aqua,

1. Kolam Anak-Anak

Wisata Air Gajah Depa memiliki dua kolam anak. Yang pertama berada di wahana ember tumpah, dan yang kedua berada di bawah wahana slide keluarga dan aqua play. Area kedua dibagi menjadi dua kolam lagi. Di bagian tengah terdapat kolam utama untuk anak-anak, dan di pinggir terdapat kolam arus. Di pinggir, anak-anak dapat berenang dengan santai sambil duduk di atas ban pelampung. Tingkat kedalamannya diperkirakan sekitar 50 cm.

2. Kolam Dewasa

Tidak cocok untuk anak-anak yang belum mahir berenang karena kolam dewasa terletak di pinggir wahana spiral slide dan berbentuk persegi panjang dengan luas sekitar 17 x 8 meter dan kedalaman lebih dari 1 meter. Tempat ini sangat bagus untuk bersantai dan berlatih berenang karena kolamnya luas dan memiliki bentuk yang mirip dengan kolam di arena perlombaan renang.

3. Ember Tumpah

Orang-orang selalu melihat ember tumpah di taman bermain air, yang terletak di kolam anak pertama dan agak tersembunyi. Adanya perosotan mini di bagian bawah membuatnya lebih seru. Pengunjung dapat berseluncur sembari menikmati air dari ember tumpah. Selain pengunjung yang berada di area perosotan, orang-orang yang berenang di sekitar perosotan juga akan terciprat air. Jika Anda ingin menghindarinya, lakukan secepat mungkin sebelum ember penuh dengan air. Sebab jatuhnya air dapat terjadi kapan saja.

4. Aqua Play

Di kolam renang, aqua play adalah wahana permainan favorit anak-anak. Itu berada di tengah kolam. Di depan dan belakang wahana, ada empat seluncur berukuran mini. Lintasannya lurus menuju kolam anak-anak. Tidak hanya permainan seluncur yang ada. Anak-anak juga dapat bermain air dengan pancuran gurita dan dua ikan di wahana ini. Karena airnya tidak terlalu deras, permainan anak-anak aman. Guyurannya mirip dengan hujan yang turun dengan cepat.

Fasilitas Wisata Air Gajah Depa

Wisata air memiliki banyak fasilitas, termasuk tempat penyewaan loker untuk menyimpan barang bawaan. Tersedia juga parkir, kamar bilas, toilet, mushola, dan mushola. Orang-orang yang lapar dapat mengunjungi kantin yang terletak di sekitar kawasan wisata.

Baca Juga :

***