8 Rekomendasi Objek Wisata Menarik di Guci Tegal

Objek Wisata di Guci – Pada awalnya, Desa Guci di Tegal, Jawa Tengah, terkenal dengan pemandian mata air panasnya. Namun, saat ini, tempat wisata Guci, Tegal telah berkembang dengan memanfaatkan berbagai potensi yang ada di sekitarnya. Salah satu tempat di Bumiayu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, adalah Guci. Desa ini berada di lereng Gunung Slamet, memiliki suasana sejuk dan keindahan alaminya sebagai daya tarik wisata.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Wisata Seru dan Menarik di Bondowoso

Rekomendasi Objek Wisata di Guci

1. The Baron Hill of Guci

Jika Anda pergi ke Baron Hill of Guci, Anda akan memiliki kesempatan untuk mengambil foto di jembatan kaca, replika kastel, dan replika mobil Herbie. Situs wisata berada di Jl. Raya Karangsari – Guci, RT.1/RW.1, Kalengan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Hanya Rp15.000 per orang untuk tiket masuk. Untuk hari kerja mingguan, operasi berlangsung dari pukul 07.00 hingga 20.00 WIB, dan hari libur, dari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

2. Curug Sirwiti

Salah satu tempat wisata alam di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah adalah Curug Sirwiti, yang cocok untuk liburan dan menghilangkan stres. Harga tiket masuk ke Curug Sirwiti hanya Rp10 ribu per orang, dan operasinya berlangsung dari jam 07.00 hingga 17.00 WIB.

3. Bukit Bintang Guci

Wisata Bukit Bintang berada di desa Guci, Bumijawa, Kabupaten Tegal, dan menawarkan pemandangan pedesaan Tegal dengan wahana menarik seperti perosotan raksasa, swing besar, dan jembatan kaca 3D. Harga tiket masuk hanya Rp20 ribu per orang, dan operasi berlangsung selama 24 jam.

4. Golden Park Guci

Tempat ini memiliki banyak wahana yang dapat Anda nikmati. Berseluncur di atas rumput warna-warni adalah salah satu hiburan favorit pengunjung. Wisata tersebut terletak di Jl. Objek Wisata Guci, Kecamatan Bumijawa, Tegal. Hanya 20 ribu rupiah per orang untuk tiket masuk. Untuk hari kerja mingguan, kantor buka dari pukul 07.00 hingga 20.00 WIB, dan hari libur dari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

5. Bukit Perkasa

Di kawasan objek wisata Guci, ada Bukit Perkasa, yang menarik karena pemandangan yang indah dari atasnya. Situs ini terletak di Desa Guci, yang terletak di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah. Per orang, tiket masuk hanya Rp15 ribu dan beroperasi dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

6. Hot Water Boom Guci-Ku

Hot Water Boom Guci-Ku adalah pemandian air panas yang memiliki kolam renang dan wahana air yang bersih. Situs wisata berada di Jl. Lingkar Barat Desa, Kalengan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Per orang, tiket masuk ke Hot Water Boom Guci-Ku hanya Rp40 ribu hingga Rp45 ribu. Untuk hari kerja mingguan, operasi dimulai dari jam 07.00 hingga 20.00 WIB, dan hari libur dari jam 06.00 hingga 21.00 WIB.

7. Curug Kembar

Curug Kembar memiliki air yang hangat, yang membedakannya dari curug biasa. Wisata ini berada di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, dan berada di sebelah Villa Syariah. Per orang, tiket masuk hanya Rp5 ribu. Bisnis buka setiap hari.

8. Guci Forest

Berada di hutan pinus yang banyak dataran tinggi, Guaci Forest adalah salah satu tempat yang menarik karena suasananya yang sangat sejuk. Situs ini terletak di Jalan Raya Obyek Wisata, Sawah, Ladang, Hutan, Rembul, Desa Bojong, Kabupaten Tegal. Hanya Rp25.000 per orang untuk tiket masuk. Untuk objek wisata, buka 24 jam, dan villa dan resort buka 24 jam.