Cityawesome.com – Wisata Pantai Alam Indah di kota Tegal. Wisata Pantai di Indonesia memiliki keunikan dan keindahan yang berbeda di setiap daerahnya. Seperti di Tegal, kamu bisa berkunjung ke pantai Alam Indah yang di lengkapi dengan berbagai objek wisata yang seru dan bisa di nikmati oleh semua pengunjung.

Selain itu pantai Alam Indah sendiri di kelola langsung oleh pemerintah daerah. Oleh karena itu jika kamu sedang berada di wilayah kabupaten Tegal, pastikan untuk tidak melewatkan wisata pantai yang eksotis ini.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Pantai Alam Tegal berlokasi di Desa Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah 52121, Indonesia. Di mana kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja dari pusat kota.

pantai alam indah tegal

Selain itu harga tiket masuk yang harus di bayarkan juga terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 5 ribu perorang. Namun tentunya harga tiket tersebut belum termasuk biaya tiket kendaraan sebesar Rp 5 ribu untuk mobil dan Rp 3 ribu untuk motor.

Mengenai jam operasional, objek wisata pantai Alam Indah di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu nantinya kamu akan bebas untuk datang kesana kapanpun sesuai dengan keinginan.

Daya Tarik wisata Pantai Alam Indah

Ada berbagai wahana menarik yang bisa di nikmati oleh semua pengunjung yang datang. Seperti kamu yang gemar berfoto, di sana terdapat berbagai spot foto menarik dan kekinian untuk menambah koleksi di Instagram. Terlebih lagi pemandangan alam sekitar juga sangat bersih dan tenang.

Selain itu Pantai Alam Indah ini terkenal sebagai pantai yang luas. Sehingga nantinya kamu bisa bebas berlarian di bibir pantai dan berenang. Menariknya lagi, saat berkunjung kesana nantinya kamu akan menemukan waterboom yang tidak jauh dari lokasi pantai. Bahkan waterboom tersebut juga di lengkapi dengan perosotan yang berbentuk spiral dengan panjang sekitar 30 meter.

pantai alam indah tegal

Jika datang di sore hari, jangan lupa untuk sekaligus menikmati keindahan sunset dengan pesona yang memukau.

Baca Juga:  Cikao Park: Fasilitas, Jam Operasional, dan Harga Tiket

Daya tarik lainnya yang menjadikan wisata pantai yang satu ini banyak di datangi pengunjung adalah kehadiran museum bahari yang di bangun pada tahun 2008. Di museum inilah kamu akan melihat berbagai kendaraan yang di gunakan oleh TNI untuk berperang seperti Jangkar, Rantai, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kamu juga akan bisa berkeliling menggunakan perahu menyusuri sudut pantai. Namun tentunya ada tarif berbeda yang harus di bayarkan yakni sekitar Rp 300 hingga 500 ribuan untuk 10 penumpang.

Jika sudah lelah menghabiskan waktu di pantai ini, kamu bisa datang ke kedai makanan yang lokasinya tidak jauh dari pantai. Ada berbagai sajian yang lezat dan berbahan dasar seafood di sana.

Fasilitas wisata pantai Alam Indah

Tidak hanya daya tariknya yang membuat pengunjung banyak datang ke pantai ini, fasilitas penunjang liburan di sana juga terbilang cukup lengkap.

Pantai Alam Indah memiliki area parkir kendaraan yang cukup luas. Namun di sarankan untuk datang menggunakan kendaraan pribadi saja. Hal ini di karenakan angkutan umum tidak bisa mengantarkan pengunjung hingga masuk dalam area pantai.

pantai alam indah tegal

Selain itu pihak pengelola juga menyiapkan mushola agar pengunjung tetap bisa menjalankan ibadah meskipun sedang menikmati waktu berlibur.

Kamar bilas dan WC menjadi hal yang wajib ada di area pantai. Seperti di pantai Alam Indah, area kamar bilas dan WC juga terkenal bersih sehingga kamu bisa menggunakannya denngan nyaman.

Demikian informasi mengenai wisata Pantai Alam Indah yang menarik untuk dikunjungi. Nikmati keseruan berlibur di Pantai saat sedang berada di kabupaten Tegal.

Baca Juga :

Baca Juga:  Benteng Fort Rotterdam : Sejarah dan Arsitektur yang Memukau !

***