Cityawesome.com – Objek wisata Indonesia. Pergi berlibur keluar negeri pastinya menjadi impian bagi setiap orang. Hanya saja berlibur keluar negeri tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karenanya banyak yang enggan memilih berlibur keluar negeri karena berbagai alasan tertentu.

Objek wisata sendiri merupakan semua tempat atau keadaan alam yang memiliki sumber daya wisata yang di bangun dan di kembangkan sehingga mempunyai daya tarik dan di usahakan sebagai tempat yang di kunjungi oleh wisatawan.

Sekarang sudah ada beberapa alternatif di Indonesia, di mana kamu bisa berkunjung ke beberapa destinasi lokal dengan suasana seperti di luar negeri.

Nah berikut ini adalah beberapa destinasi lokal yang di buat serupa dengan luar negeri untuk kamu kunjungi.

1. Nepal Van Java

1. Nepal Van Java

Menjadi destinasi pertama yang perlu di bicarakan karena keindahannya untuk di kunjungi. Di Temanggung, Jawa Tengah, terdapat satu dusun yang bernama dusun butuh yang mendapatkan julukan Nepal Van Java. Hal tersebut di karenakan lokasi dari Dusun Butuh sendiri terletak di lereng Gunung Sumbing. Oleh karenanya perumahan penduduk di sana tampak seperti bertumpuk dan terkesan serupa dengan negara Nepal.

2. The Great Asia Afrika Lembang

Berlokasi di Jalan Raya Lembang Bandung. The Great Asia Afrika Lembang menawarkan sensasi layaknya mengelilingi tujuh negara yang ada di Benua Afrika. Nantinya di sana kamu bisa melihat sejumlah landmark terkenal yang berada di Indonesia, Thailand, dan masih banyak negara lainnya yang ada di kawasan Afrika dan Timur Tengah.

2. The Great Asia Afrika Lembang

Selain itu, tersedia juga suguhan kuliner yang gak kalah lezat untuk dinikmati. Bahkan kamu juga bisa berswafoto dengan menyewa pakaian tradisional dari masing – masaing negara yang ada di The Great Aisa Afrika Lembang.

Baca Juga:  Obyek Wisata Gunung Bromo, Wajib Di Kunjungi

3. Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri

3. Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri

Merupakan salah satu monumen yang layak untuk kamu kunjungi. Monumen simpang lima memiliki tinggi hingga 25 meter. Nantinya di tiap sudut monumen, pengunjung akan bisa menemukan empat patung yang menyerupai arca Ganesha, dewa yang memiliki kecerdasan dan kebijaksanaan, sehingga mampu menyelesaikan segala rintangan. Menjadi salah satu objek wisata monumen terbaik di Inonesia.

4. Brown Canyon Semarang

objek wisata indonesia 4. Brown Canyon Semarang

Destinasi lokal lainnya yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan suasana ala luar negeri adalah Brown Canyon. Memiliki destinasi wisata yang serupa dengan Grand Canyon yang berada di Amerika Serikat, bahkan dengan nama yang berbeda yaitu Brown Canon. Di sana terdapat tebing curang bekas galian yang di jadikan destinasi wisata yag cukup ramai pengunjung. Kebanyakan para pengunjung mengambil foto dengan berlatarkan tebing yang menjulang tinggi.

5. Naik perahu ala Venesia di Dusun Semilir

Kalau kepo akan sensasi naik perahu di Kota Venesia, coba lah untuk berkunjung ke Dusun Semilir Eco Park, yang berlokasi di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

objek wisata indonesia 5. Naik perahu ala Venesia di Dusun Semilir

Dengan setting khas perkotaan Eropa, pengunjung nantinya akan di ajak menikmati nuansa kota-kota unik di berbagai negara, pada satu lokasi yang sama. Mulai dari mencoba pakaian tradisional ala masyarakat Eropa, naik trem atau kereta mini dengan pemandangan rumah-rumah di Venesia, rumah-rumah Santorini di Yunani, pedesaan Perancis, rumah-rumah di Maroko, hingga Barcelona, bisa di temukan di tempat wisata ini.

Itulah beberapa objek wisata lokal Indonesia yang akan membawamu seperti layaknya di luar negeri. Oleh karenanya, pastikan kamu mengunjungi salah satunya meskipun sekali seumur hidup.***

Baca Juga:  6 Rekomendasi Wisata Edutainment Ramah Anak Di Indonesia