Cityawesome.com Wisata Prabalintang Tegal. Tegal merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Tengah. Di mana kota ini tidak ketinggalan mengenai tempat wisata menarik dan kekinian. Oleh karenanya Tegal selalu ramai wisatawan yang berasal dari berbagai daerah.

Salah satu objek wisata menarik yang ada di Tegal adalah Prabalintang. Prabalintang sendiri merupakan taman hutan yang cukup populer dan di lengkapi dengan beragam fasilitas wisata penunjang. Nah untuk kamu yang tertarik berkunjung ke wisata Prabalintang, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa informasi mengenai lokasi, harga tiket, dan daya tariknya.

wisata prabalintang tegal

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Prabalintang berlokasi di Jl. Raya Danasari, Ladang, Danasari, Kec. Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah 52465. Tepatnya berjarak sekitar 39 KM dari alun-alun kota Tegal.

Mengenai harga tiket wisata, Prabalintang sendiri terbilang cukup terjangkau hanya Rp 5 ribu sehingga bisa membawa semua anggota keluarga. Namun untuk menikmati beragam wahana di dalamnya, maka pengunjung harus mengeluarkan tarif tiket berbeda.

Jam operasional wisata Prabalintang di buka setiap hari mulai jam 07.00 sampai dengan 17.00 WIB.

wisata prabalintang tegal

Daya tarik dan wahana wisata Prabalintang

Merupakan destinasi wisata kawasan hutan, Prabalintang memungkinkan kamu untuk merasakan kesejukan alam yang mengesankan. Selain itu di dalamnya juga terdapat beragam wahana sekaligus spot foto kekinian dan instagramable. Adapun beberapa wahana yang bisa kamu temui di wisata Prabalintang yakni :

1. Rumah Pohon

Memungkinkan kamu untuk mendapatkan hasil gambar yang estetik dengan berpose di rumah pohon. Hanya saja rumah pohon tidak di perkenankan untuk di naiki oleh beberapa orang sekaligus. Selain itu rumah pohon hanya sebagai spot foto sehingga pengunjung harus bergantian dan tidan berlama-lama berada di atas.

Baca Juga:  Liburan Akhir Tahun Yang Aman Di Tengah Pandemi, Jangan Lupakan Ini!

2. Hammock

Nah untuk kamu yang kaum mageran, hammock bisa menjadi pilihan terbaik. Bersantai di atas hammock tentu akan memberikan pengalaman berlibur yang mengesankan. Hanya saja untuk bisa menikmati fasilitas hammock, pengunjung harus membayar biaya sewa terlebih dahulu.

3. Ayunan

Spot foto menarik lainnya yang menjadi favorit adalah Ayunan. Dengan desain yang modern dan kekinian membuat gambar yang di hasilkan menjadi lebih menarik dan terkesan estetik.

4. Jembatan Kayu

Jembatan kayu yang ada di wisata Prabalintang bisa menjadi pilihan untuk mengambil pose gambar. Pihak pengelola sengaja memasang jembatan kayu dengan bentuk kokoh agar bisa di lewati oleh banyak orang sekaligus. Terlebih lagi kamu tidak akan di kenakan biaya tambahan untuk bisa berswafoto di sana.

5. Bersantai di Perahu Bebek

Saat berkunjung ke Prabalintang, kamu akan menemukan danau yang lengkap dengan keindahan alam sekitarnya. Selain itu aktivitas yang bisa di lakukan adalah berkeliling danau menggunakan perahu bebek.

wisata prabalintang tegal

Fasilitas penunjang wisata

Selain beragam wahana dan spot foto kekinian, Prabalintang juga di lengkapi dengan fasilitas penunjang yang bisa di rasakan semua pengunjung. Berikut ini beberapa fasilitas wisata Prabalintang :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Layanan informasi wisata
  • Toilet
  • Mushola
  • Jejeran meja dan kursi
  • Gazebo
  • Jejeran warung makanan

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai wisata Prabalintang yang merupakan objek hutan dengan keberagaman di dalamnya. Selain keindahan alam, kamu juga bisa melakukan beragam aktivitas seru dan menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga :

Baca Juga:  7 Rekomendasi Pantai Terbaik di Indonesia

***