6 Rekomendasi Wisata Populer di Kudus

Wisata di Kudus – Wisata Alam Kudus Memiliki Pemandangan yang Memukau dan Tak Terlupakan. Kudus terkenal dengan banyak tempat wisata, seperti Menara Kudus atau berziarah ke Makam Sunan Muria. Namun, ternyata Kudus memiliki banyak tempat wisata alam. Beberapa pilihan wisata alam Kudus yang menarik telah di susun oleh Cityawesome.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Tondano

Rekomendasi Wisata di Kudus

1. Gunung Muria

Membicarakan tentang wisata alam Kudus tanpa menyebut Gunung Muria pasti tidak lengkap. Gunung ini melintasi wilayah Pati, Kudus, dan wisata Jepara dengan tujuh puncaknya yang memukau. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam dari pagi hingga malam dengan berbagai aktivitas camping. Camping di Gunung ini adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin bersantai sambil mendaki. Harga tiket untuk melihat Gunung Muria sangat murah, hanya Rp2.500 per orang. Anda juga tidak perlu khawatir dan terburu-buru untuk mengunjungi Gunung Muria karena lokasinya buka selama 24 jam penuh.

2. Puncak Natas Angin

Area Gunung Muria memiliki banyak lokasi yang indah dan menarik. Puncak Natas Angin, juga di sebut “negeri di atas awan”, adalah tempat rekreasi di Kudus yang terletak di puncak Gunung Muria. Tempat ini mulai menarik pendaki gunung. Di sebutkan bahwa jalur yang berliku justru memberikan pengalaman yang menantang. Meskipun demikian, perjuangan yang berat akan di bayar dengan pemandangan yang menakjubkan di puncak. Anda hanya perlu membeli tiket seharga Rp 5000 untuk mengunjungi Puncak Natas Angin.

3. Bukit Puteran

Bukit Puteran terletak di Gunung Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, dan menarik bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan yang tenang dan keindahan alam. Tempat wisata alam terbaik di Kudus adalah Bukit Puteran, yang menawarkan pemandangan yang memikat. Bukit Puteran memiliki udara yang sejuk dan menyegarkan karena berada di ketinggian sekitar 700 mdpl. Pengunjung tidak hanya dapat menikmati pemandangan yang indah, tetapi mereka juga dapat camping dengan pemandangan yang luar biasa dari matahari terbit dan terbenam. Harga tiket masuknya hanya Rp 5000 untuk satu orang, bukan?

4. Air Terjun Kali Banteng

Wisata alam Kudus menawarkan keindahan gunung dan air terjun yang ideal untuk liburan keluarga. Merupakan salah satu air terjun terbaik di Kudus untuk Anda dan keluarga. Air Terjun Kali Banteng unik karena strukturnya yang bertangga. Air Terjun Kali Banteng memiliki tiga undakan, berbeda dengan air terjun biasa yang mengalir lurus ke bawah. Ada ukuran kecil, sedang, dan besar yang memberikan tampilan yang berbeda dan menarik. Selain itu, celah-celah yang di buat oleh dinding batu tajam menambah keindahan air terjun ini. Air Terjun Kali Banteng masih ada di daerah Gunung Muria, Rahtawu, dan Kudus.

5. Air Terjun Montel

Air terjun ini sangat istimewa karena debit airnya yang sangat deras, terutama selama musim hujan. Jadi, jika Anda ingin melihat tempat ini dengan lebih baik pada musim hujan, Anda harus melakukannya. Lokasi wisata alam ini adalah Desa Kajar, Kecamatan Dawe, wilayah Gunung Muria, Rahtawu, Kabupaten Kudus.

6. Brown Canyon Kudus

Anda tidak perlu pergi jauh untuk melihat Green Canyon, karena Kudus juga memiliki tempat serupa yang di sebut Brown Canyon. Brown Canyon diberi nama karena tebing-tebingnya yang unik dan menarik. Brown Canyon juga menarik dengan harga hanya Rp 5000, tidak kalah dengan Green Canyon. Wisata Brown Canyon yang Tersembunyi adalah tebing-tebing yang mirip dengan Green Canyon yang dihasilkan oleh bekas penambangan.