Tempat wisata kudus

Ketika berkunjung ke Kudus, kamu wajib mendatangi beberapa tempat wisata Kudus yang khas dan menarik. Beberapa tempat wisata yang ada di Kudus memang menawarkan panorama dan daya tarik tersendiri. Itu sebabnya, ada banyak wisatawan yang mulai melirik Kota Kudus sebagai tempat untuk berwisata. 

Kota yang berada di wilayah Jawa Tengah ini memang layak untuk menghabiskan waktu liburan. Suasana kotanya yang tenang dan kalem akan membuat kamu betah. Lantas, apa saja rekomendasi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat ke Kudus?

Tempat Wisata The Hills Vaganza Kudus

Wisata the hills vaganza

Cari tempat healing dengan suasana alam yang mengikuti perkembangan zaman? Maka tempat wisata yang perlu kamu kunjungi adalah The Hills Vaganza. Di tempat ini, kamu bisa mengambil banyak foto dari berbagai macam spot menarik. 

Kamu bebas berfoto di spot-spot yang tersedia secara gratis. Mulai dari spot foto dengan latar belakang payung, sampai berfoto dengan latar belakang taman bunga dan air terjun. Seluruh spot foto yang ada di The Hills Vaganza memang sudah sewajarnya untuk kamu kunjungi saat liburan tiba. 

Hidden Brown Canyon

Hidden brown canyon

Sekarang kamu tak perlu jauh-jauh lagi pergi ke Amerika untuk mengunjungi Grand Canyon yang legendaris. Sebab, di tempat wisata Kudus kamu pun bisa menemukan Grand Canyon lokal dengan tebing-tebing berwarna coklat yang tampak kokoh. 

Ketika menjelang senja atau matahari terbenam, tebing-tebing yang berjejer di kawasan Hidden Brown ini akan jauh lebih eksotis. Apalagi ketika cahaya matahari yang temaram menyoroti dinding-dinding tebing dari jauh. 

Air Terjun Kali Banteng

Air terjun kali banteng

Siapa bilang Kota Kudus tidak punya destinasi wisata alam yang mengagumkan? Buktinya, kamu bisa berkunjung ke Air Terjun Kali Banteng yang berlokasi di area Gunung Muria, Kota Kudus. Kawasan wisata ini memang jarang banyak yang tahu, tapi worth it untuk kamu kunjungi. 

Baca Juga:  Sejarah Lokawisata Baturaden, Harga Tiket, dan Wahana

Tak seperti bentuk air terjun lainnya, Air Terjun Kali Banteng memiliki penampilan yang cukup unik. Air terjun iki memiliki tangga berundak-undak sebagai tempat aliran air dari atas ke bawah. Makanya, air terjun ini tergolong unik dan berbeda dari air terjun lain yang ada di Indonesia. 

Tempat Wisata Selam Semliro Kudus 

Tempat wisata kudus selam semliro

Apakah kamu termasuk orang yang suka berburu pemandangan alam untuk latar belakang foto di instagram? Jika iya, maka sudah sepatutnya kamu melipir ke tempat wisata Selam Semliro Kudus. 

Tempat wisata ini memiliki instalasi khusus yang bisa kamu pakai untuk background foto. Mulai dari spot foto kelopak bunga raksasa, dan lain sebagainya. Seluruh spot foto tersebut tidak dikenai biaya sepeserpun alias gratis. 

9 Rekomendasi Wisata di Kawasan Bedugul Bali yang Eksotis dan Populer

Jika kamu tertarik mengambil foto di tempat ini, maka kamu bisa melipir ke daerah Gebog, Kota Kudus. Akses jalan yang mesti kamu tempuh untuk sampai ke lokasi ini juga terbilang mudah dan aman. Makanya, kamu tak perlu ragu mau liburan ke Selam Semliro. 

Puncak Natas Angin 

Tempat  puncak natas angin kudus

Salah satu puncak yang menyuguhkan pemandangan alam luar biasa adalah Puncak Natas Angin di Kudus. Puncak ini berada di atas Gunung Muria dengan ketinggian jalur yang cukup tinggi. Kawasan wisata ini cocok untuk kamu hampiri saat mau mendaki atau trekking ke Gunung Muria. 

Ketika kamu berencana untuk mendaki ke Puncak Natas Angin, maka kamu harus merencanakan pendakian secara matang. Medan jalanan yang berat dan berliku akan membuat kamu mudah lelah. Untungnya, rasa lelah itu bisa tergantikan oleh pemandangan alam yang indah di sepanjang perjalanan menuju puncak. 

Baca Juga:  Jelajahi 7 Negara dengan Mudah di The Great Asia Afrika

Baca Juga :

***