Cityawesome.com – Berkunjung ke Pulau Peucang. Ujung Kulon menjadi salah satu kawasan objek wisata yang banyak di gemari. Hal ini karena keindahan alamnya yang memanjakan mata dan membuat siapapun menjadi terpesona. Berlokasi di provinsi Banten, kamu bisa memilih Pulau Peucan untuk sekedar menghabiskan waktu berlibur.

Lalu apa yang menjadi daya tarik dari pulau Peucan itu sendiri? Simak ulasan berikut untuk dijadikan referensi tempat berlibur terbaik !


Asal usul Pulau Peucang

Pulau Peucang berasal dari bahasa Sunda di mana merupakan sejenis hewan Kijang yang menghuni pulau tersebut. Sama halnya dengan istilah Pulau Komodo, nantinya kamu akan melihat Peucang saat berkunjung kesana.

Pulau ini memiliki keindahan pantai yang akan membuat siapapun menjadi terkesima. Dengan pasir putih yang lembut lengkap dengan jernihnya air laut, kamu akan betah berlibur kesana. Selain itu kamu juga akan melihat banyak terumbu karang yang tersusun rapih melengkapi keindahan pantainya.

pulau peucang

Untuk kamu ketahui, pulau ini memiliki luas sekitar 450 hektar yang menjadi habitat bagi beberapa jenis hewan seperti Monyet, Babi Hutan, Biawak, Burung Elang, Kijang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Saat berkunjung kesana juga nantinya kamu akan bisa melakukan berbagai aktifitas seru mulai dari menaiki perahu, mengayuh kano, kemah, bahkan hingga snorkeling.

Bahkan lebih dari itu Pulau Peucang saat ini sudah menjadi salah satu situs warisan dunia yang di akui oleh UNESCO. Berikut ini beberapa spot menarik yang bisa kamu nikmati saat memilih Pulau Peucang sebagai salah satu tujuan wisata menarik :

1. Padang Savana

pulau peucang

Sesuai dengan namanya, kamu akan seolah melihat Padang Savana tanpa harus pergi jauh ke Afrika. Hal ini di karenakan terdapat hamparan luas di Cisadon dengan rumput sekitar 4 hektar. Namun untuk mencapai Padang Savana Cisadon ini kamu di haruskan melakukan perjalanan dari Pulau Peucan selama 20 menit menggunakan kapal. Bahkan nantinya kamu akan menyaksikan berbagai jenis hewan yang sedang merumput seperti Banteng, Merak, Rusa, dan lainnya.

Baca Juga:  5 Daya Tarik Wisata Religi Pulau Cangkir

2. Karang Copong

pulau peucang

Kamu bisa berkunjung ke Karang Copong yang lokasinya sekitar 1 jam jika di tempuh dari pulau Peucang. Selain itu kamu juga akan mendapatkan pengalaman tracking yang berbeda di mana nantinya kamu harus melewati jalur berupa tanah datar dengan pohon besar yang mengelilingi jalanan.


Pulau Peucang adalah pulau kosong

Mengapa bisa di sebut demikian? Untuk kamu ketahui, Pulau Peucan sendiri merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Oleh karena itu untuk berkunjung kesana, kamu di haruskan membawa perbekalan yang cukup terutama air. Terlebih pasokan air bersih yang ada di pulau ini cukup terbatas.

Namun jika kamu mengikuti trip yang tersedia biasanya mereka menyediakan makanan yang cukup sehingga kamu tidak perlu terlalu khawatir. Hanya saja pastikan untuk terus menjaga kebersihan pulau agar kelestarian pulau terus terjaga.

Itulah informasi seputar wisata Pulau Peucang yang bisa kamu jadikan pilihan tempat berlibur. Sebaiknya untuk memilih agen terpercaya agar liburan berjalan dengan menyenangkan. Persiapkan juga fisik yang fit dan bugar untuk melakukan track dan perjalanan yang tidak sebentar.

Baca Juga :

***