Cityawesome.com – Rekomendasi objek wisata Cirebon. Indonesia memiliki kawasan wisata yang terbilang cukup banyak. Di mana kamu bisa menghabiskan waktu dengan menyenangkan bersama keluarga. Salah satu daerah yang banyak destinasi wisata adalah Cirebon. Di mana Cirebon sendiri merupakan daerah yang berada di Jawa Barat dan bisa menjadi tujuan wisata terbaik bersama orang tersayang.

Pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai rekomendasi tempat wisata di Cirebon yang terbaik dan populer. Berikut ulasannya !

1. Pantai Kejawanan

1. Pantai Kejawanan

Berlibur ke pantai menjadi salah satu rekomendasi tujuan wisata yang menarik dan layak untuk di kunjungi. Pantai Kejawanan bisa kamu kunjung yang lokasinya berada di Pegamboran, Lemah Wungkuk. Selain itu nantinya kamu bisa menyewa perahu motor untuk menikmati keindahan laut.

2. Pantai Baro Gebeng

2. Pantai Baro Gebeng

Saat berkunjung ke Cirebon, pastikan untuk tidak melewatkan wisata pantai Baro Gebeng. Lokasinya berada di Gebang Mekar, kecamatan Gebeng. Di mana nantinya kamu bisa menikmati keindahan matahari terbenam yang eksotis di sana. Selain itu kamu juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling di sekitar pantai. Aktifitas lainnya yang bisa kamu lakukan adalah memancing ikan atau sekedar bersantai menikmati keindahan laut.

3. Danau Setu Patok

3. Danau Setu Patok

Rekomendasi wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Danau Setu Patok. Lokasinya berada di kecamatan Mundu, Cirebon yang lengkap dengan pemandangan wisata menakjubkan. Selain itu nantinya kamu juga bisa melakukan swafoto di berbagai spot menarik yang tersedia. Terlebih jika kamu datang di waktu menjelang malam, maka kamu akan di manjakan dengan keindahan matahari terbenam yang mempesona.

4. Banyu Panas Palimanan

objek wisata cirebon Banyu Panas Palimanan

Tepatnya berada di Palimanan, pastikan untuk tidak melewatkan objek wisata yang satu ini. Banyu Panas Palimanan tidak lain adalah objek wisata pemandian air panas yang tentunya akan membuat kamu menjaadi lebih rileks. Selain itu objek wisata yang satu ini juga di lengkapi dengan pemandangan yang menakjubkan sehingga membuat siapapun menjadi betah. Banyu Panas Palimanan biasanya di buka mulai dari jam 6 pagi hingga jam 8 malam.

Baca Juga:  9 Lokasi Surfing Terbaik Di Indonesia 2022 : Banyak Surfer Mancanegara !

5. Wisata Bukit Gronggong

objek wisata cirebon Wisata Bukit Gronggong

Merupakan salah satu rekomendasi wisata tebraik yang bisa kamu kunjungi di Cirebon. Wisata Bukit Gronggong berada di dataran tinggi dengan suasana yang sejuk dan menyegarkan. Selain itu di sarankan untuk kamu berkunjung terutama pada sore menjelang malam untuk bisa menikmati keindahan matahari terbenam dan gemerlapnya lampu yang menyelimuti kota.

6. Taman Sari Gua Sunyaragi

objek wisata cirebon Taman Sari Gua Sunyaragi

Berada di Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Cirebon. Kamu bisa memilih Taman Sari Gua Sunyaragi sebagai salah satu objek wisata terbaik untuk dikunjungi. Di mana objek wisata yang satu ini awalnya merupakan tempat petapaan untuk melatih tentara dari kesultanan Cirebon. Namun seiring berjalannya waktu, tempat ini di jadikan objek wisata yang di lengkapi dengan nilai seni yang mempesona.

7. Kampung Batik Trusmi

objek wisata cirebon Kampung Batik Trusmi

Merupakan salah satu objek wisata edukasi yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda. Kampung Batik Trusmi merupakan wisata sejarah yang berada di desa Weru Lor, kecamatan Weru. Di mana nantinya kamu akan bisa belajar membuat batik dan mengenal berbagai motif batik khas Cirebon yang ternama. Selain itu kamu juga bisa membeli batik untuk dijadikan oleh-oleh dengan harga yang relatif terjangkau.

8. Wanawisata Ciwaringin

objek wisata cirebon Wanawisata Ciwaringin

Berada di desa Ciwaringin, Wanawisata Ciwaringin bisa menjadi rekomendasi pilihan untuk kamu kunjungi. Di mana tempat yang satu ini mengusung keindahan hutan kayu putih yang lengkap dengan pemandangan gunung di sekitarnya. Kelebihan lainnya yang bisa kamu rasakan adalah aroma yang menyegarkan dari kayu putih yang membuat siapapun menjadi betah.

9. Wisata Batu Lawang

objek wisata cirebon Wisata Batu Lawang

Objek wisata yang satu ini memungkinkan kamu menikmati keindahan bebatuan yang bahkan terbentuk karena proses alam. Selain itu Wisata Batu Lawang juga di lengkapi dengan pepohonan yang hijau dengan nuansa menyegarkan. Ada berbagai aktifitas wisata yang bisa kamu lakukan di sana mulai dari panjat tebing, flying fox, bahkan hingga permainan ATV.

Baca Juga:  Keunikan Wisata Kampung Wae Rebo Flores NTT

Demikian beberapa rekomendasi wisata terbaik di Cirebon yang bisa kamu kunjungi. Saat berkunjung ke kota yang satu ini pastikan untuk tidak melewatkan objek wisata yang telah di sebutkan di atas.***