wisata di yunani

Yunani merupakan salah satu negara yang berada di kawasan Eropa dan memiliki banyak objek wisata yang menarik. Merupakan rumah bagi beberapa situs sejarah terpenting di dunia, dan terdiri dari sekitar 6.000 pulau. Yunani terkenal dengan keindahan alam dan budayanya yang mempesona. Situs arkeologi kuno, tebing yang berjatuhan menjadi air biru berkilauan, pasir dan pantai berkerikil, serta iklim Mediterania yang sejuk. Hal ini menjadikan wisata di Yunani sebagai salah satu tujuan wisata utama Eropa.

Selain ibu kota, Athena, hal-hal teratas untuk di lihat di daratan termasuk Delphi Kuno dan biara-biara Meteora. Tapi kebanyakan orang datang ke sini untuk naik kapal feri ke pulau seperti Santorini, Mykonos, Zakynthos, Corfu, dan Kreta adalah yang paling populer. Anda dapat merencanakan perjalanan Anda dengan daftar objek wisata terbaik di Yunani.

1. Akropolis

wisata di yunani akropolis

Di anggap sebagai simbol Athena dan Yunani, dan memang peradaban Barat, Akropolis adalah kota gundukan batu yang menjulang di jantung Athena modern. Di sini juga terdapat tiga kuil megah yang berasal dari abad ke-5 SM. Yang paling terkenal dan paling khas adalah Parthenon. Aslinya terdiri dari 58 kolom yang menopang atap dan di dekorasi dengan hiasan pedimen dan dekorasi.

Melewati kota Akropolis dan menghubungkannya ke atraksi kuno utama kota lainnya seperti Agora Kuno, Forum Romawi, Kerameikos, dan Kuil Olympian Zeus . Di sini juga terdapat jalur berjalan kaki sepanjang 2,5 kilometer yang di kenal sebagai Kawasan Arkeologi Pejalan Kaki.

2. Santorini

wisata di tunani santorini

Santorini yang menakjubkan adalah yang paling dramatis dari semua pulau Yunani. Kota ini terkenal karena kota-kota puncak tebing pantai barat Fira dan Oia. Bangunannya tampak menggantung di atas kaldera biru yang dalam dan di penuhi laut. Terdiri dari bangunan kubik bercat putih Cycladic yang khas, banyak di antaranya telah di ubah menjadi hotel dengan kolam renang tanpa batas.

Fira dan Oia dianggap sebagai tujuan romantis, populer untuk pernikahan dan bulan madu. Hal yang dapat di lakukan di Santorini termasuk juga berjemur dan berenang di pantai pasir vulkanik hitam. Selain itu juga dapat mengunjungi situs arkeologi Akrotiri, pemukiman Minoan Kuno yang terkubur di bawah lahar setelah letusan gunung berapi. Letusan ini menciptakan kaldera, sekitar 3.600 tahun yang lalu. Pulau ini memiliki bandara dan di layani oleh feri dari pelabuhan Athena, Piraeus.

3. Mykonos

mykonos

Tujuan pulau paling glamor di Yunani adalah Mykonos. Pusat aktivitas malam hari di Kota Mykonos, terkenal dengan hotel butiknya yang apik, restoran seafood berkelas, dan tempat pertunjukan musik live. Atraksi lainnya termasuk Paraportiani (gereja bercat putih di Kota Mykonos) dan banyak pantai berpasir di sepanjang pantai selatan pulau (dilayani dengan bus dan taksi-perahu dari Kota Mykonos). Pulau ini sangat populer di kalangan selebriti internasional. Mykonos memiliki bandara dan terhubung dengan feri ke pelabuhan Athena, Piraeus, dan Rafina.

4. Delphi

delphi

Di daratan Yunani, Delphi adalah situs Warisan Dunia UNESCO. Di bangun di lereng bawah Gunung Parnassus, menghadap ke jurang yang dramatis, situs itu di keramatkan oleh penduduk. Mereka yang datang ke sini untuk berziarah untuk menyembah Apollo (dewa cahaya, ramalan, musik, dan penyembuhan) dan untuk meminta nasihat dari Oracle.

Bangunan ini terdiri dari reruntuhan reruntuhan banyak kuil, teater, dan stadion, yang berasal dari antara abad ke-8 SM dan abad ke-2. Di dekatnya, berdiri Museum Arkeologi Delphi, yang memamerkan koleksi temuan yang mengesankan dari situs tersebut. Delphi terletak 180 kilometer barat laut Athena.

By Mita