5 Wisata Belanja di Singapura, Surga Bagi Shopaholic

wisata belanja

Singapura memang terkenal sebagai surganya 5 wisata belanja di kawasan Asia Tenggara bahkan dunia. Bahkan orang Indonesia juga banyak yang pergi ke Singapura hanya sekedar untuk memuaskan hasrat mereka untuk berbelanja alias shopping. Eits bukan hanya kaum hawa saja lho yang hobi shopping, bahkan kaum adam juga gemar ke Singapura untuk berbelanja.

Negara tetangga Indonesia ini memang sudah identik dengan kata belanja. Jadi selain tempat wisata, jangan heran jika Anda akan menemukan banyak sekali pusat perbelanjaan yang menjual aneka barang. Mulai dari barang murah meriah sampai bermerek dan berkualitas mahal.

Apabila bicara masalah harga juga saja sangat kompetitif. Semuanya tergantung dari kualitas bahan, merek, dan kepintaran kita dalam memilih. Mungkin hal ini pula yang menjadi salah satu alasan mengapa Singapura mendapatkan julukan sebagai surganya tempat belanja.

5 Rekomendasi Tempat Wisata Belanja Menarik

Ayo simak disini beberapa tempat belanja menarik yang tentunya bisa membuat Anda kalap kalau sudah melihat berbagai barang dan produknya.

Orchard Road dan Kemewahannya

Begini suasana belanja di Orchard yang merupakan surga dari barang-barang mewah. Mereka menyediakan berbagai merek branded dari seluruh penjuru dunia. Sejak tahun 1903, kawasan ini mulai menjelma menjadi pusat perbelanjaan dan mulai berdiri department store pertama di Singapura yaitu Centrepoint. Setelah itu banyak sekali mal dan toko yang berdiri di jalan yang legendaris ini.

Kini, Orchard Road tidak hanya terkenal sebagai pusat perbelanjaan tetapi juga hiburan dan kuliner. Jadi jangan heran apabila selain mal, Anda juga akan melihat aneka restoran, pusat jajanan, hingga hotel. Orang-orang juga suka berjalan kaki karena pengelola dan pemerintahnya menyediakan trotoar yang besar, lebar, dan juga sejuk.

The Shoppes Marina Bay Sands

Satu lagi tempat wisata belanja yang cukup mahal di Singapura. Untuk Anda para pengeemar belanja mewah, tempat ini tidak boleh sampai terlewatkan. Mal ini memiliki beberapa brand populer seperti Gucci, Hermés, dan Louis Vuitton. Selain itu juga terdapat gerai merek high-end seperti Jimmy Choo, Manolo Blahnik, dan Piaget juga bisa kamu temukan di sini.

The Shoppes at Marina Bay Sands juga hadir dengan beragam atraksi, termasuk kanal yang mengelilingi area mal. Kamu bisa menelusuri kanal ini menggunakan gondola. Untuk bersantap, mal ini memiliki banyak pilihan, termasuk restoran Gordon Ramsay.

Wisata Belanja Bugis Street Market

Anda juga harus mengunjungi ke Bugis Street Market untuk memuaskan hasrat berbelanja. mereka menyediakan barang-barang bermerek terkenal dengan kualitas menengah dan harga yang miring.

Anda juga akan menjumpai banyak sekali toko oleh-oleh dan souvenir. Mereka menjual aneka barang menarik serta makanan untuk oleh-oleh. Sangat cocok unutk orang Indonesia yang senang berbelanja dan membeli oleh-oleh unutk kerabat di rumah.

Anda juga dapat mengunjungi pusat kuliner dan jajanan enak. Jadi jangan khawatir kelaparan ketika harus berbelanja dan berburu barang murah seharian.

Chinatown, Kuliner dan Pernak-Pernik Menarik

Wisatawan senang mengunjungi Chinatown karena banyaknya toko yang menjual aneka barang dengan harga miring. Anda dapat berbelanja dalam jumlah yang banyak sehingga mendapatkan harga grosir yang lebih murah.

Selain itu, jangan lewatkan berbagai kuliner unik yang ada di Chinatown. Sebab Anda bisa menikmati aneka hidangan dan masakan China dan juga makanan khas negara lain seperti makanan India, makanan barat, hingga makanan lokal.

Lucky Plaza, Wisata Belanja Ala Orang Indonesia

Awalnya Lucky Plaza adalah tempat untuk menjual barang-barang bekas. Akan tetapi sekarang menjadi tempat belanja murah makanan ringan, aksesoris, souvenir, pakaian, dan berbagai barang lainnya. Selain itu disini terdapat berbagai macam kuliner Indonesia. Apabila Anda rindu dengan masakan Indonesia maka dapat berkunjung kesini.

Anda harus teliti apabila berbelanja disini termasuk kadaluwarsa untuk makanan, kualitas dan bahan pakaian yang Anda beli, dan berbagai tips trik lain apabila belanja di pasar barang murah.

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata belanja yang ada di Singapura. Jangan lupa mampir jika Anda berkunjung kesana.