tempat wisata di kyoto

Salah satu tempat wisata terbaik yang harus dikunjungi saat di Jepang adalah Kyoto. Kota yang satu ini memiliki daya tariknya tersendiri, berbeda dengan Tokyo yang penuh hingar binger, Kyoto memiliki kesan yang tenang. Namun, bukan berarti tidak ada kegembiraan di dalamnya. Berikut temapat wisata di Kyoto yang wajib kamu kunjungi.

1. Tempat wisata di Kyoto: Kuil Heian Jingu

Kuil Heian Jingu

Salah satu ciri khas Kyoto adalah banyaknya kuil yang ada di sana, salah satu yang wajib kamu kunjungi adalah kuil Heian Jingu. Kuil ini menjadi yang paling penting bagi para penganut Shinto. Bukan hanya memiliki suasana yang tenang, kamu juga bisa melihat festival Shinto jika berkunjung di waktu yang tepat. Jika ingin melihatnya, lebih baik pastikan waktu berkunjung agar bertepatan dengan jadwal festival tersebut.

Berkunjung ke kuil tidaklah membosankan seperti yang ada di pikiran banyak orang. Ada beberapa hal menarik yang bisa kamu lakukan di sini. Terdapat gerbang kuil dengan tinggi 25 meter. Areanya sendiri sangat luas, terdapat taman, bangunan budaya, hingga berbagai jimat yang bisa kamu jadikan cendra mata.

Di area taman ini juga memiliki banyak pohon sakura, jika kamu berkunjung saat musim semi, kamu dapat menikmati indahnya Bunga cantik tersebut sembari merasakan ketenangan.

Lokasinya ada di : 97 Nishitenno-cho, Okazaki, Sakyo-ku.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata di Tokyo terbaik 2019

2. Kyoto Imperial Palace

tempat wisata di kyoto

Jika kamu senang wisata sejarah, maka jangan lewatkan Kyoto Imperial Palace. Tempat yang satu ini adalah kediaman pada masa kekaisaran Jepang. Ada banyak spot yang dibuka untuk para wisatawan.

Istana yang satu ini mempunyai sejarah panjang dan menjadi saksi bisu dari sejarah Jepang kala itu. Kamu akan melihat kemegahan bangunan dengan dinding panjang dan besar. Apalagi, ada cukup banyak gerbang yang mengelilingi lingkungan istana tersebut. Wisatawan sendiri hanya boleh untuk melihat bangunannya saja, tapi tidak boleh untuk memasukinya.

Ada begitu banyak hal yang akan kamu dapati selama ada di istana ini, seperti rumah-rumah penuh sejarah yang berada di taman kekaisaran Kyoto. Kamu bisa menikmati suasana yang tenang dengan udara yang segar.

Lokasinya ada di : 3 Kyoto Gyoen, Kamigyo Ward, Kyoto, 602-0881, Japan

3. Tempat wisata di Kyoto: Distrik Gion

Distrik Gion

Salah satu distrik paling populer di Kyoto adalah distrik Gion. Pasalnya, wisatawan dapat menemukan berbagai hal menarik di sini, termasuk wanita yang berpakaian seperti maiko dan geisha untuk menjaga kebudayaan Jepang itu sendiri.

Bukan hanya itu, di sini kamu juga dapat mencicipi hidangan tradisional Jepang di berbagai restoran yang ada. Berbagai menu makanan tradisional hingga teh dapat kamu cicipi. Waktu terbaik untuk mengunjungi distrik ini adalah ketika malam hari, suasa tradisional semakin kental di waktu tersebut.

Jika beruntung, kamu juga dapat melihat festival gion, yakni festival tahunan paling paling terkenal di Jepang.

4. Nishiki Ichiba

Nishiki Ichiba

Berkunjung ke Jepang tentu kamu harus mencoba berbagai jajanan dan hidangan khas yang super lezat. Salah satu tempat terbaik yang harus kamu kunjungi adalah Nishika Ichiba. Di sepanjang jalan kamu akan mendapati berbagai toko, restoran dan street food yang super lezat.

Distrik ini menyajikan makanan dengan sajian seafood. Kios-kios berjajar sepanjang 400 meter telah mengalami berbagai perbaikan yang bertujuan untuk semakin memikat pengunjung. Tampilan berbagai produk juga disajikan supaya tampak keindahannya.

Kamu bisa menikmati camilan dari mulai makanan olahan hingga seafood yang lezat. Bahkan, sayuran yang ada merupakan hasil kebun, lho.

Baik wisatawan domestik dan lokal menjadikan tempat ini sebagai salah satu yang terbaik di Kyoto. Selain makanannya yang enak, pemandangannya pun apik. Tata kota dibuat dengan indah dengan cahaya yang hangat, dan kios penuh warna.

Lokasinya ada di : Nishidaimonjicho, Nakagyo Ward, Kyoto, 604-8054, Japan

5. Arashiyama

Arashiyama

Salah satu tempat wisata di Kyoto yang akan membantumu melepaskan rasa lelah dan beban pikiran adalah Arishima. Suasananya yang tenang akan membantu menghilangkan stress yang bertumpuk. Susana hutan bambu ini tidak akan kamu lupakan. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Arashiyama adalah saat pagi hari saat weekday. Atmosfer hutan bambu yang tenang akan berpadu dengan udara pagi yang segar.

Kamu juga bisa melihat festival Kyoto arishima hanatouro illumination yang diadakan di bulan Desember.

Lokasinya ada di: Ukyo Ward, Kyoto, 616-0007, Japan

By Intan