wisata di thailand

Thailand adalah sebuah negara indah yang terdiri dari kota-kota modern yang ramai yang dipenuhi dengan sepeda motor dan tuk-tuk. Berbagai tempat wisata di Thailand juga terdapat  kuil Buddha yang dirawat oleh biksu berjubah oranye, suku bukit yang menjual kerajinan tangan, lanskap subur yang dihiasi dengan desa pertanian tradisional, reruntuhan kuno, hingga keindahan pantai dan laguna biru.

Salah satu tempat terbaik untuk berlibur adalah Thailand. Namun yang jadi pertanyaannya. Kemana kamu harus pergi? Kamu tentu memiliki waktu terbatas untuk liburanmu bukan? Oleh sebab itu, kami meberikan rekomendasi tempat terbaik untukmu.

1. Tempat wisata di Thailand: Ko Phangan

wisata di thailand

Sebagai pulau terbesar kelima di Thailand, Ko Pha Ngan adalah perpaduan antara perbukitan, hutan lebat, dan pantai berpasir putih. Berbeda dengan pulau tetangga Ko Samui, Ko Pha Ngan relatif kurang berkembang, meskipun masih menawarkan banyak aktivitas untuk pelancong dan penggemar alam terbuka.

Menyelam adalah aktivitas populer di Ko Pha Ngan. Pulau ini terletak di dekat beberapa lokasi penyelaman terbaik di Teluk Thailand, termasuk situs Batu Layar yang ikonik. Pengunjung pantai juga memiliki beragam pilihan, karena Ko Pha Ngan adalah rumah bagi lebih dari 30 pantai tropis yang berbeda.

Ko Pha Ngan terkenal sebagai tuan rumah Pesta Bulan Purnama yang legendaris. Setiap bulan pada malam bulan purnama, Pantai Haad Rin berubah menjadi klub malam terbuka yang ramai dengan musik live, koktail yang kuat, dan bahkan lompat tali api. Acara ini menarik 5.000 hingga 30.000 orang setiap bulan.

BACA JUGA: 4 Tempat Wisata di Seoul, Populer Banget!

2. Taman Nasional Khao Yai

Taman Nasional Khao Yai

Terletak di Pegunungan Sankamphaeng, Taman Nasional Khao Yai adalah taman terbesar ketiga di Thailand. Meskipun berada di dataran tinggi, lanskap taman merupakan perpaduan beragam antara hutan hujan yang selalu hijau dan padang rumput yang bergelombang.

Taman Nasional Khao Yai juga memiliki beberapa air terjun yang tersembunyi di dalam pepohonan hutan. Dengan tinggi 260 kaki, Haew Narok yang kuat adalah air terjun terbesar di taman dan harus dikunjungi. Meski tidak setinggi, Air Terjun Haew Suwat yang indah juga patut untuk dikunjungi; Itu adalah setting untuk adegan lompat air terjun dalam film, The Beach.

Kelimpahan satwa liar adalah salah satu alasan utama mengunjungi Taman Nasional Khao Yai. Kera ekor babi, rusa sambar, buaya air tawar, dan beruang hitam Asia hanyalah beberapa makhluk yang terlihat berkeliaran di taman. Itu juga salah satu dari sedikit tempat di Thailand di mana Anda dapat secara teratur melihat mamalia yang lebih besar seperti gajah dan harimau di alam liar.

3. Sukhothai

Sukhothai

Tempat wisata di Thailand utaraa ini adalah tujuan wisata populer karena reruntuhan kota kuno di dekatnya dengan nama yang sama. Sukhothai yang bersejarah adalah ibu kota pertama Thailand, kemudian Siam, pada abad ke-13. Banyak kuil, istana, dan monumen dari era ini dapat kamu temukan di Taman Bersejarah Sukhothai.

Taman ini memiliki beberapa zona, yang masing-masing menampilkan beberapa kuil, chedi, patung Buddha, dan monumen lain dengan relief plesteran yang mengesankan. Wat Mahathat merupakan kuil paling mengesankan dengan peninggalan Buddha berdiri dan stupa berbentuk teratai. Di tengah taman adalah paviliun Wat Si Chum, yang menampung Buddha duduk setinggi 50 kaki.

Taman Sejarah Sukhothai juga memiliki danau yang berkilauan, parit yang tenggelam, dan taman yang terawat. Museum Nasional Ramkhamhaeng di lokasi adalah tempat yang tepat untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah taman, karena di dalamnya terdapat berbagai artefak dan benda yang terdapat di daerah tersebut. Selain kota bersejarah, Taman Nasional Sri Satchanalai dan Taman Nasional Ramkhamhaeng berada di dekatnya dan layak untuk kamu kunjungi karena pemandangan alam dan rekreasi luar ruangannya.

BACA JUGA: 3 Alasan Mengapa Liburan Busan Ke Busan Menyenangkan

By Intan