kota seni di dunia

Apakah kamu merupakan seseorang yang sangat menyukai seni, seperti lukisan dan seni lainnya? Jika ia, maka kamu wajib mengunjungi kota seni di dunia berikut ini. Kamu pasti betah dan tak ingin membuang waktu supaya bisa bek

1. Miami, AS

kota seni di dunia

Ada apa Miami? Kota pantai yang sangat eksentrik di Florida ini adalah rumah bagi pameran Art Basel yang terkenal di dunia yang awalnya dimulai di Basel, Swiss. Lebih dari 2000 seniman memamerkan karya mereka setiap tahun untuk dilihat oleh dunia. Pameran ini juga telah mendapatkan reputasi tinggi dan sering menjadi pusat perhatian.

Distrik Seni Wynwood adalah bekas lingkungan industri yang sekarang menjadi pusat artistik Miami sendiri, dengan lebih dari 70 galeri dan museum yang beragam, ditambah pabrik bir populer, bar, kafe, dan restoran di antaranya. Daya tarik utama Wynwood Walls menarik para fotografer, Instagrammer, dan pelancong dengan mural luar ruangannya yang berwarna-warni. Galeri kontemporer di sekitarnya seperti Rubell Museum dan The Robert Fontaine Gallery memiliki perpaduan antara karya seniman yang baru muncul dan yang sudah sukses. 

2. Lagos, Nigeria

kota seni di dunia

Saatnya menempatkan Lagos di daftar kota seni di dunia yang perlu kamu kunjungi! Ibu kota Afrika ini adalah rumah bagi pameran seni besar baru Art X Lagos, yang memamerkan seni Afrika yang inovatif dan juga modern. Lagos memiliki 51 galeri seni yang beragam, seperti Galeri Mydrim, Museum Seni Kontemporer, Galeri Rele, dan Galeri Pintu Merah. 

Di samping dedikasinya yang semakin meningkat pada seni visual, Lagos juga merupakan rumah bagi ‘Nollywood’ – industri film Afrika (terbesar ke-2 di dunia) yang memproduksi sekitar 1.500 film setiap tahun.

BACA JUGA: 5 Kota Ramah Kucing di Amerika, Tempat Liburan Bareng Binatang

3. Paris, Prancis

Tentu, kamu pernah mendengar tentang Louvre dan Musee d’Orsay, tapi seberapa banyak kamu mengetahui tempat seni di Paris? Lingkungan Belleville adalah zona hipster yang juga sedang berkembang, dengan pemandangan galeri bawah tanah yang kaya dan seni jalanan yang penuh warna. 

Ateliers d’Artistes de Belleville merupakan ruang pameran untuk seniman lokal yang juga memiliki bengkel rutin, sedangkan Galeri Yvon Lambert dan Galeri Seni Modus adalah pilihan yang lebih kecil dan kurang terkenal untuk melihat seni kontemporer dan fotografi. 

Jika kamu ingin merasakan lebih banyak seni tradisional di Paris, lihat pameran yang ada di Grand Palais.

BACA JUGA: Cantik, ini 5 Kota Malam Terindah di Dunia

4. Singapura

Apakah kamu kaget mengetahui bahwa Singapura masuk dalam daftar kota seni di dunia yang wajib kamu kunjungi? Kota ini penuh dengan berbagai galeri dan museum yang menampilkan karya Asia dan internasional. Museum Seni Singapura adalah daya tarik utama dengan seni kontemporer dari seluruh Asia Tenggara. Festival seni Singapura sendiri, yakni Singapore Art Week berlangsung pada bulan Januari. Dengan pameran dan acara eksperimental yang ditampilkan di sekitar kota. 

BACA JUGA: 5. Kota Makanan Terbaik untuk Penggila Kuliner

By Intan