Cityawesome.com – Tempat Wisata di Semarang. Kamu yang ingin jalan – jalan ke Semarang tapi bingung dengan pilihan destinasinya. Jangan bingung. Ada banyak pilihan wisata yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke kota satu ini.

Semarang merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah. Kota ini sekaligus menjadi kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung. Nah sebagai kota metropolitan, pastinya kota ini memiliki segudang destinasi yang bisa kamu kunjungi. Apa aja destinasi nya? Cityawesome sudah merangkumnya untuk kamu.

1. Tempat Wisata di Semarang “Lawang Sewu”

Destinasi pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Lawang Sewu. Bangunan tua yang memiliki banyak pintu ini memang terkenal sebagai tempat wisata. Saat ini Lawang Sewu sudah banyak di lakukan renovasi sehingga tidak meninggalkan kesan angker seperti sebelumnya.

Tempat Wisata di Semarang "Lawang Sewu"

Wisata bersejarah ini lokasinya ada di Komplek Tugu Muda, Jalan Pemuda, Semarang. Lawang Sewu di buka untuk umum setiap hari mulai dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam. Harga tiket yang harus di bayarkan untuk memasuki destinasi ini juga cukup terjangkau, hanya 10 ribu untuk orang dewasa dan 5 ribu untuk anak – anak.

2. Taman Indonesia Kaya

Sebenarnya nama asli dari taman ini adalah Taman Menteri Supeno. Taman Indonesia Kaya ini juga merupakan salah satu paru – parunya kota Semarang lho. Karena taman ini memang sangat asri untuk dikunjungi masyarakat.

Taman Indonesia Kaya

Taman ini di tumbuhi banyak pepohonan yang rapih dan juga tersusun. Pokoknya kamu akan merasakan damai saat berkunjung ke taman ini. Harga tiketnya juga gratis dan juga bisa kamu kunjungi selama 24 jam. Seru kan pastinya?

3. Museum Rekor Indonesia

Siapa sih yang gak pernah mendengar kata muri? Museum Rekor Indonesia ini sebenarnya memiliki 2 lokasi yaitu di Jakarta dan Semarang. Kamu bisa mengunjungi museum ini saat berwisata ke Semarang.

Museum Rekor Indonesia

Disana akan ada beragam koleksi dan dokumentasi rekor – rekor Indonesia yang telah berhasil di catat. Mulai dari sesuatu yang terbesar sampai sesuatu yang terkecil. Namun museum ini hanya di buka saat weekday saja, hari senin sampai jumat dan pukul 9 pagi hingga pukul 2 siang.

Baca Juga:  Liburan Akhir Tahun Yang Aman Di Tengah Pandemi, Jangan Lupakan Ini!

4. Tempat Wisata di Semarang “Curug Lawe”

Kalau kamu ingin berwisata alam, kamu bisa banget mengunjungi curug Lawe. Tempat ini selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan karena keindahan alamnya lho.

Tempat Wisata di Semarang "Curug Lawe

Curug Lawe berlokasi di Desa Gunung Pati, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Destinasi alam ini buka setiap hari mulai jam 6 pagi sampai jam 3 sore dengan biaya tiket 5 ribu / orangnya. Kamu gak boleh ketinggalan untuk berkunjung ke curug ini untuk mendapat pengalaman wisata yang tak terlupakan.

5. Tempat Wisata di Semarang “Pantai Marina”

Anak pantai pokonya harus mampir ke pantai Marina saat berkunjung ke kota semarang ya. pantai Marina ini menjadi salah satu wisata bahari yang paling populer lho di Semarang. Pastinya pantai ini sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga saat liburan.

Tempat Wisata di Semarang "Pantai Marina"

Pantai ini juga menyediakan fasilitas yang gak kalah bagus dari pantainya, mulai dari kolam renang, jet ski hingga taman bermain untuk anak pun tersedia di sana. Pantai ini di buka untuk umum selama 24 jam. Pasti bakalan seru banget kalau kamu berkunjung kesana.

6. Klenteng Sam Po Kong

Nah kalau kamu ingin berkunjung ke wisata religi bisa banget datang ke kelenteng Sam Poo Kong ini. Di sana kamu bisa mengenang sejarah perjalanan Laksamana Cheng Ho yang merupakan pelaut Tiongkok handal beragama muslim yang menyebarkan perdamaian di Kota Bandeng.

Klenteng Sam Po Kong

Lokasi Kelenteng Sam Po Kong berada di Jalan Simongan No.129, Bongsari, Semarang. Kelenteng ini di buka setiap hari mulai dari jam 6 pagi sampai jam 11 malam. Hanya dengan merogoh kocek 5 ribu per tiketnya kamu sudah bisa berwisata ke kelenteng yang terkenal di Semarang ini.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Wisata Edukasi Di Indonesia : Pasti Dapat Ilmu Baru!

7. Masjid Agung Jawa Tengah

Jangan lupa juga untuk kamu yang beragama muslim untuk mampir ke Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid ini terlihat sangat megah karena memiliki payung raksasa yang di adopsi dari Masjidil Haram di Madinah.

Masjid Agung Jawa Tengah

Payung di Masjid Agung Jawa Tengah ini akan terbuka setiap Shalat Jumat, Sabtu, Minggu, dan setiap acara besar seperti Maulid Nabi. Masjid ini berlokasi di Jalan Gajah Raya, Sambiri, Gayamsari, Kota Semarang.

8. Tempat Wisata di Semarang “Gereja Blenduk”

Kamu yang suka dengan nuansa kuno pas banget. Gereja Blenduk yang juga menjadi tempat ibadah umat kristen ini sudah di bangun sejak 1753. Bangunan ini memiliki kecantikan arsitektur dan interior yang luar biasa. Gak salah kalau Gereja Blenduk menjadi ikon wisata di Semarang yang selalu ramai pengunjung.

Tempat Wisata di Semarang "Gereja Blenduk"

Selain itu juga banyak makanan khas Semarang yang di jual di dekat Gereja ini. Jadi kamu bisa mampir untuk makan setelah lelah berkeliling gereja.