Pantai Gatra Malang: Lokasi, Tiket, dan Aktivitas Wisata

Pantai Gatra Malang – Salah satu tempat wisata bahari di Malang, Jawa Timur, adalah Pantai Gatra. Pantai ini masih bagian dari Konservasi Mangrove Clungup. Itu berada di jajaran yang sama dengan Pantai Clungup dan Mini, dan dekat dengan Pantai Tiga Warna, Sapana, dan Batu Pecah. Untuk sampai ke tepi pantai ini, pengunjung harus melewati Clungup Mangrove Conservation terlebih dahulu. Pemandangan pantai yang indah sangat memikat. Pengunjung juga dapat menikmati suasana pantai yang indah. Pantai ini selalu bersih, yang membuatnya terlihat lebih indah.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Pantai Gatra berlokasi di Sendang Biru, Sitiarjo, Malang, Jawa Timur, Indonesia. Tidak ada pengelola wisata bahari yang satu ini yang menetapkan harga tiket masuk yang mahal yakni hanya Rp 10 ribu saja. Pantai ini dapat dikunjungi kapan saja, tetapi waktu terbaik untuk pergi adalah saat matahari teduh.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Pantai Gatra Malang

Tempat wisata ini memiliki banyak lokasi dan wahana yang menarik. Pengunjung dapat memanfaatkan setiap lokasi untuk beraktivitas, dan banyak wahana seru yang sangat layak untuk dimainkan. Pantai ini berada di lokasi yang sangat tersembunyi, jadi orang harus berjalan kaki beberapa menit terlebih dahulu untuk mencapainya. Wisatawan akan dihibur dengan keindahan alam pantai dan melihat pepohonan dan tanaman hijau di sekitar jalan.

1. Permainan di Tepi Pantai

Bidang yang cukup luas terletak di tepi atau bibir pantai ini. Orang-orang yang datang dapat bermain dan bercengkerama dengan santai. Tidak perlu khawatir terseret ombak dari arah lautan karena ombak lautnya biasanya tenang dan kecil. Hamparan pasir pantai ini sangat lembut sehingga kaki Anda tidak akan terluka. Anak-anak juga akan merasa aman saat bermain di pantai. Selain itu, pasirnya yang putih berkilau menambah suasana bermain. Banyak pilihan bermain di tepi pantai.

Selain voli pantai, pengunjung dapat bermain sepak bola. Pasir pantai juga dapat diubah menjadi istana atau rumah. Pengunjung dapat membuat bentuk-bentuk menarik dengannya. Selain itu, para pengunjung memiliki kesempatan untuk menghabiskan waktu bermain game bersama teman, keluarga, dan kerabat mereka.

2. Pantai Gatra Tempat Bermain Kano

Menaiki kano adalah kegiatan lain yang menarik yang tidak kalah menarik dari bermain di tepi pantai. Wisawatan dapat menyewa kano di berbagai lokasi di tepi pantai dan menikmati pemandangan dari berbagai sudut dari tepi pantai. Wisatawan ke Pantai Gatra sering bermain kano.

3. Berenang dan Bermain Air

Pantai Gatra memiliki air laut yang berkilauan dan berwarna biru terang. Tidak mengherankan bahwa banyak orang yang bermain air di pantai ini karena mereka akan merasakan kesegaran saat menyentuh air lautnya.

4. Camping dan Berkemah

Menginap di tepi pantai adalah aktivitas lain yang menyenangkan. Di tepi pantai yang indah ini, pengunjung dapat bermalam di tenda. Suara ombak yang merdu dapat membuat pengunjung tidur. Selain itu, bintang akan muncul di langit pada malam hari juga.

Ada banyak pengunjung yang merencanakan untuk berkemah bersama komunitasnya. Dalam kebanyakan kasus, acara camping sangat menyenangkan dan menyenangkan. Di tepi pantai, pengunjung tidak hanya dapat menikmati hangatnya api unggun, tetapi mereka juga dapat merasakan tidur di alam bebas dalam suasana yang indah. Pengunjung tidak perlu khawatir jika mereka membawa peralatan camping dari rumah mereka. Pengunjung dapat menyewa peralatan berkemah yang disediakan oleh pengelola pantai ini dengan harga yang masuk akal. Pengelola pantai juga menyediakan peralatan dan perlengkapan berkemah.

Fasilitas Pantai Gatra Malang

Pengunjung di tempat wisata alam Pantai Gatra dapat menggunakan berbagai fasilitas, seperti tempat ibadah, warung, dan toilet. Mereka dapat menggunakan fasilitas sesuai dengan kebutuhan mereka.

Baca Juga :

***