Cityawesome.com – Tempat wisata di Gresik. Jawa Timur sepertinya tidak pernah kekurangan tempat wisata yang menawan dan memanjakan mata. Selain itu berbagai kota di dalamnya juga menyimpan segudang keindahan yang tidak ada duanya. Salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi adalah Gresik. Kota yang populer dengan kawasan industri ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata saat bosan dengan kota besar lainnya di Jawa Timur.

Jika kamu penasaran dengan keindahan kota Gresik, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasi tempat wisata di Gresik yang sayang untuk di lewatkan.

1. Bukit Kapur Gosari 

1. Bukit Kapur Gosari 

Berlokasi di Gosari, Ujungpangkah, Gresik. Sesuai dengan namanya, objek wisata yang satu ini merupakan gugusan gunung kapur sekaligus menjadi area pertambangan. Bukit Kapur Gosari sendiri menjadi pilihan terbaik untuk berwisata karena memiliki keindahan alam yang menawan. Bahkan setiap harinya bukit Kapur Gosari tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung meskipun hanya untuk sekedar berswafoto.

2. Danau Kastoba, Pulau Bawean

2. Danau Kastoba, Pulau Bawean

Merupakan pulau yang di dalamnya terdapat danau Katoba dengan keindahan alam yang cukup menawan. Pulau Bawean bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu menikmati alam kota Gresik. Selain itu Pulau yang satu ini berlokasi di atas bukit. Sehingga untuk mencapai puncaknya maka kamu harus mendaki terlebih dahulu dengan jarak sekitar 1 KM.

Berlokasi di Desa Paromaan, kecamatan Tambak, nantinya kamu akan di manjakan dengan keindahan danau dan pohon yang asri. Berkunjung ke pulau Tambak membuat banyak wisatawan yang betah berlama-lama di sana.

3. Pantai Karang Kering

3. Pantai Karang Kering

Merupakan salah satu objek wisata yang cukup populer di Gresik. Terlebih jika kamu menyukati wisata pantai, tempat ini menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang masih bingung. Selain itu lokasi Pantai Karang Kering juga tidak jauh dari pusat kota tepatnya di Jalan Kapten Darmo Sugondo, Desan Karang Kering, Kecamatan Kebomas.

Baca Juga:  Info Lengkap Seputar Wisata Taman Lembah Gurame

Selain itu Pantai Karang Kering juga di lengkapi dengan pohon Mangrove sehingga menambah keindahan alam di sana. Pohon Mangrove juga sengaja di tanam di sekitar pantai dengan tujuan untuk mencegah terjadinya abrasi.

4. Penangkaran Rusa, Bawean

tempat wisata di gresik Penangkaran Rusa, Bawean

Ingin berlibur dengan nuansa yang berbeda? Penangkaran Rusa bisa menjadi salah satu pilihan terbaik yang bisa kamu kunjungi. Lokasinya masih berada di wilayah Pulau bawean, Rusa Bawean sendiri saat ini terbilang sudah mulai langka di karenakan perburuan liar. Tidak main-main, jumlah rusa yang masih tersisa hanya tinggal sekitar 40 ekor saja.

5. Pulau Gili Noko

tempat wisata di gresik Pulau Gili Noko

Pecinta olahraga Snorkling sebaiknya untuk tidak melewatkan objek wisata yang satu ini. Pulau Gili Noko merupakan tempat yang cukup indah untuk melakukan Snorkeling. Selain itu suasana pantai di sana juga terbilang sangat tenang di lengkapi dengan pasir putih dan air yang jernih. Terlebih lagi pulau yang satu ini masih belum banyak di ketahui oleh wisatawan sehingga keindahan bawah lautnya masih sangat terjaga.

Jika tertarik ingin melakukan snorkeling di pulau ini, kamu hanya perlu membayar biaya Rp 75 ribu untuk menyewa perahu dan peralatan. Harga tersebut bisa di katakan cukup terjangkau untuk kamu yang ingin menikmati keindahan bawah laut yang nyata. Lokasinya sekitar 80 mil dari pusat kota Gresik dan tidak jauh dari pulau Bawean.

6. Sendang Pancuran Gosari, Ujungpangkah

tempat wisata di gresik Sendang Pancuran Gosari, Ujungpangkah

Menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang unik di Gresik. Sendang Pancuran Gosari di lengkapi dengan berbagai instalasi unik mulai dari rumah kayu, sarang burung, dan lainnya sehingga seringkali di jadikan sebagai tempat swafoto. Selain itu objek wisata yang satu ini masih belum banyak di ketahui oleh wisatawan sehingga keindahan lokasinya hingga kini masih tetap terjaga.

Baca Juga:  Review Keseruan Tempat Wisata Eling Bening Semarang

Itulah beberapa rekomendasi objek wisata terbaik di Gresik yang menarik untuk dikunjungi. Jika kamu memilih kota ini untuk berlibur dan menghabiskan waktu, pastikan agar tidak tertinggal dengan beberapa wisata yang telah di sebutkan di atas.

Baca Juga :

***