Site icon City Awesome

6 Tempat Rahasia Yang Tidak Bisa Dilihat Dengan Jelas Di Google

Cityawesome.com – Tempat rahasia yang tidak bisa di lihat dengan jelas di Google. Kecanggihan teknologi terkadang membuat kita lebih mudah dalam melakukan hal apapun. Termasuk salah satunya menjelajahi dunia secara virtual dengan menggonakan Google Maps.

Layanan peta milik Google ini bisa menjadi alternatif terbaik untuk kita bisa mengunjungi berbagai tempat yang kita inginkan melalui satelit yang tersedia.

Namun tidak semua tempat bisa kita jelajahi dengan jelas. Hal ini di karenakan ada beberapa tempat rahasia yang sengaja di buat tidak jelas oleh Google dan bahkan tidak terlihat seperti ada.

Tentunya ada berbagai alasan yang menjadikan beberapa tempat menjadi di rahasiakan, mulai dari pangkalan militer, pulau misterius, hingga tempat penculikan sadis.

Nah, di bawah ini merupakan beberapa tempat yang sengaja di buat tidak jelas alias buram oleh Google sehingga kita tidak bisa melihat bentuk lokasi aslinya.

1. Korea Utara

Mungkin kamu juga sudah tidak kaget apabila negara ini menjadi salah satu yang di sensor oleh Google. Hal ini di karenakan Korea Utara menjadi negara yang paling tertutup dengan dunia luar.

Tidak hanya itu saja, bahkan seluruh warganya pun di larang untuk mengakses layanan sosial media.

2. Pangkalan militer Yunani

Meskipun lokasinya berada di tengah kota, namun tidak menyurutkan pihak Google untuk menyensor pangkalan militer yang di miliki oleh Yunani ini.

Sebenarnya alasan yang tepat juga belum di ketahui mengapa pangkalan militer ini di buramkan oleh Google, namun banyak yang berpendapat hal ini di lakukan untuk keamanan nasional.

3. Pulau Jeannette

Tempat selanjutnya yang di sensor oleh pihak Google adalah Pulau Jeannette. Pulau ini merupakan sebuah pulau kecil yang memiliki panjang sekitar 3 KM. Selain itu, sebagian besar dari pulau yang memiliki puncak setinggi 351,1 meter di tengahnya ini di penuhi oleh es.

Alasan terduga mengapa pulau ini di sensor oleh Google adalah masalah yang berkaitan dengan kepemilikan pulau ini antara Rusia dan Amerika Serikat.

4. Pulau Moruroa

Menjadi salah satu tempat yang di sensor oleh Google. Pulau Moruroa sebelumnya merupakan lokasi untuk percobaan nuklir. Sehingga dalam hal ini, lokasi pulau Moruroa tentunya masih terdapat kandungan radiasi yang berbahaya untuk manusia.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa lokasi pulau Moruroa di sensor agar tidak ada pengunjung atau wisatawan yang datang ke pulau tersebut untuk alasan keselamatan.

5. Pulau Sandy

Lokasi lainnya yang di sensor oleh Google yaitu pulau Sandy. Pulau ini pertama kali di temukan oleh Kapten James Cook pada tahun 1774 yang sekaligus langsung di petakan.

Menjadi lokasi yang di sensor karena rumor pulau ini yang di anggap berhantu. Hingga akhirnya sejak tahun 2012, pulau ini di sensor dalam Google Map yang hanya menyisakan bayangan abu – abu.

6. Rumah 2207 Seymour Avenue

Sebenarnya rumah ini nampak seperti rumah biasa. Namun menjadi salah satu yang di sensor oleh Google karena rumah ini merupakan lokasi bekas penculikan sadis yang terjadi antara tahun 2002 dan 2004.

Korban penculikannya sendiri merupakan 3 perempuan yang kemudian di sekap di dalam rumah 2207 Seymour Avenue ini. Kemudian salah satu di antara korban berhasil melarikan diri dan melapor ke polisi.

Atas kejadian ini, pelaku di hukum penjara hingga 1000 tahun. Namun pelaku tersebut di temukan tewas gantung diri setelah 1 bulan menjalani masa tahanannya.

Nah, itulah beberapa lokasi rahasia yang di sensor oleh pihak Google untuk alasan tertentu. Kamu juga bisa langsung melihatnya di Google Maps untuk menghilangkan rasa penasaran.***

Exit mobile version