Cityawesome.com – Pulau Terlarang Di Dunia. Pada dasarnya manusia tinggal di pulau – pulau yang ada di dunia. Bahkan hampir sebagian besar pulau yang ada di dunia sudah di huni oleh manusia. Selain itu banyak juga pulau yang sukses menjadi tempat wisata karena keindahannya.

Namun tahukah kamu, bahwa ada pulau terlarang yang tidak boleh sama sekali untuk di datangi. Nyatanya pulau terlarang tidak hanya ada dalam sebuah film. Banyak hal yang mendasari kenapa beberapa pulau tersebut menjadi terlarang. Namun yang pasti keselamatan nyawa manusia lah yang menjadi faktor utama.

Berikut ini adalah beberapa pulau terlarang di dunia yang sudah di rangkum ringkas oleh cityawesome khusus untuk kamu.

1. Pulau Sentinel

Berada di utara Teluk Benggala, India. Pulau ini di huni oleh suku Sentinel. Sekilas suku ini sama seperti suku pada umumnya. Hanya saja kebrutalannya yang membuat pulau Sentinel akhirnya di larang untuk kita datangi.

Pulau Terlarang Di Dunia pulau sentinel

Selain menjalani kehidupan yang jauh dari peradaban. Suku Sentinel juga sangat tidak menyukai siapapun mendekati kelompoknya. Bahkan jika ada seseorang yang nekat datang kesana, maka bersiaplah untuk kehilangan nyawa kapanpun secara brutal.

Hal ini di karenakan suku Sentinel yang tidak akan segan – segan menghabisi nyawa siapapun yang di anggap asing.

2. Ilha da Queimada

Berbeda dengan pulau Sentinel yang di huni suku Sentinel. Ilha da Queimada menjadi pulau terlarang karena di huni oleh banyak ular berbisa yang mematikan seperti cobra, viper, dan jenis ular lainnya.

Pulau Terlarang Di Dunia

Pulau yang berada di negara Brazil ini sangking berbahayanya, pemerintah setempat sampai membuat larangan agar penduduk tidak singgah ke pulau ini.

Baca Juga:  6 Tujuan Utama Sydney Wisata tour 2019

3. Pulau BikiniRepublik Kepulauan Marshal

Menjadi salah satu pulau terlarang di dunia. Pulau Bikini di huni oleh ratusan hiu ganas dan mematikan. Tentunya akan sangat berbahaya untuk siapapun yang berusaha menyebrang menuju pulau ini.

pulau bikini
10 Pulau Terlarang Tak Boleh Diinjak Manusia YtCrash

Selain itu, pulau Bikini juga pernah menjadi tempat untuk melakukan percobaan nuklir tepatnya pada tahun 1946 hingga 1958. Bahkan dalam kurun waktu tersebut, sudah terjadi sekitar 20 kali ledakan nuklir dengan radiasi yang sangat tinggi.

4. Miyake – Jima

Pulau yang berada di negara Jepang ini menjadi salah satu pulau yang terlarang di dunia. Hal ini di karenakan Miyake – Jima terdapat gunung berapi aktif di dalamnya.

miyake jima

Bahkan gunung yang bernama Oyama itu terakhir kali meletus pada tahun 2005 dan menyisahkan asap beracun sehingga membuat manusia tidak bisa tinggal di sana.

5. Pulau Saba

Terletak di laut Karibia. Pulau kecil yang indah ini sebelumnya di huni oleh sekitar 2ribu jiwa. Namun sekarang menjadi salah satu pulau terlarang dan tentunya sudah tidak ada lagi penduduk yang tinggal di sana.

Pulau Terlarang Di Dunia pulau saba

Hal ini di karenakan pulau Saba sangat berbahaya untuk di tinggali manusia. Selain karena gunung berapi aktif yang ada di pulau ini, badai ganas pun sering menyerang pulau Saba.

Bahkan dalam 100 tahun terakhir, pulau Saba lah yang selalu di landa angin topan lebih banyak di bandingkan daerah lainnya.

6. Antipodes

Kepulauan Antipodes menjadi salah satu pulau terlarang dan berbahaya untuk ditinggali oleh manusia. Hal ini di sebabkan oleh cuaca ekstrim yang selalu melanda pulau Antipodes sehingga sangat sulit untuk bisa mendirikan bangunan di kawasan pulau.

Pulau Terlarang Di Dunia antipodes

Selain itu, pulau Antipodes juga memiliki gunung berapi di sertai iklim yang terbilang ganas. Bahkan menurut Mental Floss, terdapat banyak bangkai kapal dan bekas – bekas bencana lainnya di sana. Hal itulah yang di anggap banyak manusia yang kehilangan nyawa di sana saat mencoba untuk bertahan hidup.

Baca Juga:  8 Tempat Wisata di Singapura 2019

7. Pulau Gunung Wayang

Tidak tertinggal dengan kisah mistis yang ada di Indonesia. Pulau Gunung Wayang menjadi salah satu pulau terlarang di dunia. Penduduk sekitar mempercayai bahwa Pulau Gunung Wayang menjadi pulau yang di kutuk dan tidak bisa sembarangan untuk di kunjungi.

pulau gunung wayang

Bahkan siapapun yang ingin melihat dan mendatangi pulau tersebut di haruskan untuk meminta izin pada pemangku suku sasak terlebih dahulu.

Selain itu jika ada yang ingin mendatanginya, maka akan di buatkan ritual khusus untuk meminta izin kepada para makhluk gaib yang menghuni Pulau Gunung Wayang agar terhindar dari malapetaka yang tidak di inginkan.

Nah, itulah beberapa pulau terlarang yang ada di dunia. Bahkan salah satunya juga ada di Indonesia.***