Cityawesome.com – Deretan kota terdingin di dunia. Seperti yang kita ketahui, matahari bersinar dengan intensitas yang berbeda-beda di setiap wilayah. Di mana ada wilayah yang lebih banyak di sinari matahari dan begitupun juga sebaliknya. Lebih dari itu, bahkan di beberapa wilayah juga ada yang tidak di sinari matahari hingga 6 bulan lamanya.

Hal ini berpengaruh pada suhu lingkungan yang sangat dingin hingga mencapai minus derajat. Pada artikel kali ini akan di berikan informasi mengenai deretan kota dengan suhu terdingin di dunia. Berikut ulasannya !

1. Iqaluit (Canada)

1. Iqaluit (Canada)

Merupakan salah satu kota dengan suhu terdingin di dunia. Iqaluit tidak lain adalah kota yang berada di negara Canada. Di mana suhu rata-rata harian di sana mencapai -27,5 derajat celcius. Selain itu untuk puncak terdinginnya kota ini berada di bulan Februari.

Meskipun menjadi salah satu kota dengan suhu terdingin, namun banyak tempat di sana yang cukup populer dan sering di kunjungi oleh wisatawan.

2. Churchill (Canada)

2. Churchill (Canada)

Masih berada di negara Canada, Churchill merupakan salah satu kota yang memiliki suhu terdingin di dunia. Kota yang terletak di Manitoba ini memiliki suhu sekitar -26 derajat celsius dan puncaknya ada di bulan Januari.

Oleh karenanya jika tertarik untuk berkunjung ke kota ini, pastikan kamu menyiapkan pakaian yang tebal agar bisa melakukan berbagai aktifitas di luar ruangan. Menariknya lagi, saat kamu berkunjung di musim dingin, maka kemungkinan kamu akan berjumpa dengan beruang kutub yang ada di sana.

3. Yellowknife (Canada)

kota terdingin di dunia Yellowknife (Canada)

Negara Canada memiliki banyak kota dengan suhu udara yang cukup dingin dan menjadi yang terdingin di dunia. Seperti salah satunya adalah Yellowknife, kota yang berada di tepi sungai Yellowknife ini memiliki suhu sekitar -25,6 derajat celsius di musim dingin.

Baca Juga:  Apa itu WHV Australia ? Bekerja Sekaligus Berlibur, Ini Syaratnya !

Untuk puncak terdinginnya, kota dengan 19 ribu penduduk ini biasanya berlangsung selama bulan Januari.

4. Fairbanks (Amerika Serikat)

kota terdingin di dunia Fairbanks (Amerika Serikat)

Fairbanks menjadi salah satu kota terdingin di dunia. Lokasinya berada di negara bagian Alaska tepatnya di utara Taman Nasional dan Cagar Alam Denali, Amerika Serikat. Untuk suhunya sendiri, kota ini mencapai -21 derajat celsius.

Meskipun menjadi salah satu kota terdingin di dunia, namun masyarakat yang tinggal di kota ini sudah terbiasa dan seringkali melakukan aktifitas di luar ruangan.

5. Harbin (Tiongkok)

kota terdingin di dunia Harbin (Tiongkok)

Deretan kota dengan suhu terdingin lainnya di dunia adalah Harbin. Kota ini tidak lain adalah bagian dari negara Tiongkok dengan suhunya yang mencapai sekitar -19 derajat celsius.

Biasanya saat musim dingin tiba, kota dengan jumlah penduduk 9 juta ini sering mengadakan berbagai festival es dan salju dengan skala internasional tepatnya pada akhir bulan Desember hingga pertengahan Februari.

6. Irkutsk (Rusia)

kota terdingin di dunia Irkutsk (Rusia)

Beralih ke Rusia, di sana terdapat salah satu kota terdingin didunia. Irkutsk berada di wilayah Siberia yang sekaligus menjadi kota industri terbesar di Rusia.

Kota ini memiliki suhu terdingin yang mencapai -18 derajat celsius. Bahkan lebih dari itu, saat musim dingin tiba, maka kamu akan menemukan danau Baikal yang juga merupakan danau terdalam di dunia ini ikut membeku.

Demikian informasi mengenai deretan kota terdingin di dunia. Dari beberapa kota yang telah di sebutkan, manakah yang paling membuatmu tertarik untuk berkunjung?

Baca Juga :

Baca Juga:  7 Minuman Ekstrem dan Berbahaya di dunia

***