Cityawesome.com – Tips agar staycation tetap seru dan hemat budget. Cara efektif untuk bisa menghilangkan beban pekerjaan sehari – hari adalah dengan melakukan staycation bersama orang – orang terdekat. Staycation sendiri di katakan lebih efektif karena tidak membutuhkan banyak uang seperti liburan pada umumnya.

Staycation merupakan istilah dari kata stay dan vacation yang berarti liburan namun tidak berkeliling alias menetap di suatu tempat.

tips agar staycation tetap seru dan hemat budget

Nah agar staycation yang ingin kamu lakukan tidak menguras biaya, ada beberapa cara yang bisa di lakukan agar rencana staycation menjadi seru dan tetap hemat budget.

Berikut ini cityawesome sudah merangkum beberapa tips untuk membuat staycationmu lebih terorganisir dengan baik :

1. Membuat anggaran

Agar rencana staycationmu bisa berjalan dengan baik, tentu langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuat anggaran biaya.

Jumlah budget yang kamu miliki akan membantu kamu menentukan destinasi lokasi yang pas dan sesuai nantinya. Selain itu, dengan memperhitungkan anggaran dengan baik, kamu bisa menghindari pengeluaran yang tidak penting selama staycation.

2. Pilih destinasi yang nyaman

Jika anggaran biaya sudah di tentukan, langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menentukan destinasi yang membuat kamu nyaman.

pilih destinasi yang nyaman

Baik hotel ataupun villa, pastikan kamu mencarinya yang sesuai dengan yang kamu harapkan. Tidak ketinggalan juga untuk memperhatikan kondisi sekitaran tempat menginap, apakah banyak tempat wisata di sekelilingnya yang bisa kamu kunjungi.

3. Manfaatkan Promo

Untuk mendapatkan pengalaman staycation seru dan tetap menghemat biaya, kamu bisa memanfaatkan promo apapun yang tersedia.

Cara yang harus kamu lakukan juga cukup mudah, hanya perlu menggunakan aplikasi untuk melakukan pemesanan kamar hotel atau villa. Karena biasanya dengan menggunakan aplikasi, kamu bisa mendapatkan banyak promo menarik yang di tawarkan di dalamnya.

Baca Juga:  7 Aplikasi Booking Hotel Murah Terbaik Untuk Liburan 2022

4. Cari waktu yang pas

Staycationmu tentu akan menjadi menyenangkan apabila kamu menentukan tanggal yang pas. Dalam hal ini kamu bisa mengatur jadwal staycation yang sekiranya banyak acara menarik.

waktu yang pas untuk staycation

Seperti libur hari natal atau tahun baru yang tentu banyak acara di adakan di mana – mana. Dengan begitu kamu bisa menghabiskan waktu dengan staycation sekaligus menikmati acara yang tersedia di sekitar.

5. Nikmati beragam fasilitas

Beragam fasilitas yang tersedia terutama di tempat penginapan, tentu tidak boleh di sia – siakan begitu saja. Agar staycationmu menjadi lebih terasa menyenangkan, kamu bisa menikmati fasilitas yang tersedia seperti kolam renang, pusat kebugaran, layanan spa dan pijat, yoga, dan lain sebagainya.

6. Mengatur kegiatan dengan baik

Tips yang bisa kamu lakukan agar staycationmu berjalan dengan baik walaupun dengan biaya yang terbatas. Kamu bisa mengatur kegiatan menarik yang sekiranya tidak membutuhkan biaya tambahan.

mengatur kegiatan saat staycation

Bahkan dengan menghabiskan waktu di kamar seharian juga akan tetap membuat staycationmu lebih bermakna dengan melakukan streaming film favorit atau sekedar bermain game.

7. Nikmati makanan khas sekitar

Jika dengan menghabiskan waktu di kamar seharian akan membuatmu bosan. Kamu bisa menjelajah ke tempat yang tidak terlalu mahal.

Wisata kuliner khas bisa menjadi alternatif kamu untuk menjelajah dengan biaya yang minim. Hal ini di karenakan biasanya makanan khas di jual dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menikmati staycation yang menyenangkan namun dengan biaya yang terbatas. Intinya, saat kamu ingin melakukan staycation dengan budget terbatas, pastikan kamu mempersiapkan semuanya dengan matang dan terorganisir.***

Baca Juga:  Barang Wajib Saat Traveling : Jangan Sampai Ketinggalan!