Info Lokasi dan Daya Tarik Wisata Linggarjati Joglo

Wisata Linggarjati Joglo – Apakah kamu salah satu warga Magelang? Nah untuk kamu yang berada di Magelang, ada salah satu rekomendasi wisata menarik yakni Linggarjati Joglo Mangli Magelang. Merupakan bangunan dengan konsep serupa dengan joglo. Sedangkan untuk bahannya sendiri terbuat dari kayu dan di desain cukup apik. Menariknya saat berkunjung ke Linggarjati Joglo, kamu akan melihat keindahan pemandangan yang memukau lengkap dengan sunset yang indah dan menawan.

Penasaran ingin berkunjung ke Linggarjati Joglo? Berikut adalah informasinya untuk dijadikan sebagai sumber referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Linggarjati Joglo beralamatkan di Jalan Gunung Sumbing No. 1, Kebonlegi, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah 56123. Tepatnya berjarak sekitar 19 KM dari pusat kota Magelang dan membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk bisa sampai kesana.

Adapun harga tiket masuk untuk pengunjung yang ingin sekedar berfoto akan di kenakan biaya Rp 10 ribu perorang. Namun jika ingin menginap, maka pengunjung bisa menyewa kamar dengan biaya kisaran Rp 400 ribuan. Di mana untuk jam operasionalnya sendiri, Linggarjati Joglo di buka setiap hari mulai dari jam 05.00 sampai dengan 19.00 WIB.

Daya Tarik dan Aktivitas wisata Linggarjati Joglo

Ada beragam daya tarik sekaligus aktivitas wisata yang bisa di lakukan di Linggarjati Joglo. Seperti salah satunya adalah pemandangan Gunung Sumbing lengkap dengan suasana khas pedesaan. Oleh karenanya tidak heran jika udara sekitar wisata terasa segar dan sejuk. Terlebih lagi hamparan sawah di sekitarnya sangat indah dengan kicauan burung yang saling bersahutan. Kemudian pada malam hari memungkinkan pengunjung menikmati gemerlap lampu kota yang terlihat seperti bintang.

Sebagai informasi tambahan, jika tertarik berkunjung ke Linggarjati Joglo, maka kamu harus rela mengantri. Hal ini di karenakan keterbatasan jumlah akomodasi yang tersedia. Selain itu ada beberapa aturan yang memang harus di penuhi sebelum memilih untuk menginap di sana.

Mengunjungi Linggarjati Joglo tentu akan memberikan kesan liburan yang berbeda dan dekat dengan suasanan khas pedesaan. Terlebih jika kamu ingin sekedar menyepi dan mengasingkan diri dari aktivitas pekerjaan yang membuat stress.

Fasilitas Wisata Lingarjati Joglo

Membahas tentang fasilitas wisata, Linggarjati Joglo di lengkapi beragam fasilitas menarik. Hal ini di lakukan oleh pihak pengelola agar pengunjung merasa betah berlama-lama di sana. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Ruang sholat
  • Toilet
  • Jejeran tempat foto
  • Akses Wifi
  • Paviliun
  • Kursi
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya

Nah itulah beberapa ulasan mengenai wisata Linggarjati Joglo yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan keseruan berlibur bersama teman dan keluarga disana !

Baca Juga :

***