Cityawesome.com – 6 Rekomendasi wisata edutainment. Tempat wisata berbasis Edutainment atau Education dan Entertainment saat ini semakin banyak di minati. Alasannya di karenakan tempat wisata edutainment memberikan hiburan yang bisa menambah wawasan terutama kepada anak.

Berwisata edutainment tentunya akan membuat anak – anak mendapatkan pengalaman yang berbeda dan membuat liburan menjadi lebih berkesan.

Biasanya tempat wisata edutainment mengutamakan keamanan, keselamatan, layanan, dan kepatuhan sehingga membuat orang tua bisa bernafas lega tanpa perlu khawatir saat berlibur bersama anak.

Nah untuk kamu yang masih bingung mencari tempat wisata edutainment yang ramah untuk anak, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata edutainment yang bisa menjadi pilihan kamu berlibur bersama anak.

1. De Ranch

Destinasi wisata ramah anak yang satu ini berlokasi di Bandung. Menjadi salah satu wisata edutainment terbaik yang raamah anak.

1. De Ranch

De Ranch sendiri mengusung konsep western dan cowboy yang memungkinkan anak – anak untuk menggunakan pakaian cowboi dan juga menunggang kuda.

Selain itu di sana juga menyediakan tempat mewarnai dan bahkan anak – anak juga di ajarkan bagaimana cara memerah susu sapi.

2. Farmhouse Lembang

Merupakan salah satu objek wisata yang cukup populer di kota Bandung. Farmhouse Lembang mengusung tema peternakan yang bergaya Eropa.

2. Farmhouse Lembang

Nantinya pengunjung bisa melihat berbagai hewan seperti kelinci, domba, sapi, hingga burung. Selain itu pengunjung juga di perbolehkan untuk mengambil foto bersama hewan – hewan di sana.

Yang lebih membuat liburan menjadi lebih seru lagi di karenakan pengunjung bisa memberi makan secara langsung kepada hewan di sana dengan pakan yang telah di sediakan.

Kamu juga bisa menikmati susu khas lembang secara gratis lho saat berkunjung kesana.

Baca Juga:  8 Rangkaian Objek Wisata Terfavorit Di Pulau Komodo 2022

3. Kids Play Science and Waterpark

Tempat wisata yang berada di Surabaya ini terbagi menjadi 2 yaitu Education Zone dan Experience Zone. Di sana para pengunjung terutama anak – anak bisa mengetahui berbagai pengetahuan dari wahana yang di kemas secara menarik dan edukatif.

3. Kids Play Science and Waterpark

Selain itu terdapat juga berbagai wahana permainan dan atraksi wisata mulai dari wall climbing hingga flying fox yang bisa di nikmati bersama seluruh keluarga. Tidak tertinggal juga kolam renang indoor yang hanya di khususkan untuk anak – anak.

4. Museum Angkut

Tempat wisata yang berlokasi di Malang ini tidak pernah kehilangan peminatnya. Hal ini di karenakan pengunjung dapat mengenal tentang berbagai koleksi transportasi mulai dari yang tradisional hingga yang modern semua tersedia di sana.

6 rekomendasi wisata edutainment 4. Museum Angkut

5. Scienta Square Park

Berlokasi di Tangerang, Scienta Square park menjadi tempat wisata edutainment yang mengandung beberapa unsur meliputi tempat edukasi, tempat bermain, hingga tempat untuk berolahraga.

6 rekomendasi wisata edutainment 5. Scienta Square Park

Di sana juga para pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan alam dan beberapa hewan yang hidup di sana. Nantinya kamu akan bisa memberi makan ikan koi dan menikmati indahnya kupu – kupu yang berterbangan.

Selain itu di sana juga tersedia tempat untuk menunggang kuda serta panjat tebing yang di bangun khusus untuk anak.

6. Taman Pintar

Menjadi salah satu tempat wisata edutainment terfavorit yang ramah anak. Taman Pintar bahkan telah mendapatkan sertifikasi Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

6 rekomendasi wisata edutainment 6. Taman Pintar

Di sana anak – anak akan bisa menambah ilmu sains dan mengenal tentang astronomi. Selain itu di sana juga menyediakan tempat melukis dan juga membatik.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Wisata Edukasi Di Indonesia : Pasti Dapat Ilmu Baru!

Itulah 6 rekomendasi tempat wisata edutainment terbaik yang ramah anak di Indonesia. Tempat wisata seperti ini tentunya akan memberikan dampak yang positif untuk anak dan membuat orang tua tidak lagi bingung kemana akan berlibur bersama anak.***