6 Kuliner Khas Italia Yang Terkenal Dan Mendunia

Cityawesome.com 6 Kuliner khas Italia yang terkenal dan mendunia. Italia adalah negara yang cukup terkenal karena kulinernya yang mendunia. Bahkan banyak makanan khas Italia yang banyak di jual di Indonesia.

Hal tersebut di karenakan kualitas rasa makanannya yang memang sangat nikmat. Selain itu, makanan khas Italia sendiri biasanya di jual dengan harga yang mahal dan cenderung menjadi kuliner berkualitas bintang lima.

Lalu apa saja makanan khas Italia yang mendunia? Nah di sini Cityawesome sudah merangkumnya khusus untuk kamu beberapa makanan khas Italia yang populer.

1. Pasta Carbonara

Salah satu makanan khas Italia yang populer adalah Pasta Carbonara. Makanan yang satu ini tidak hanya bisa di temukan di restoran Italia.

Bahkan saat ini sudah banyak restoran dan kafe terutama di Indonesia yang menyediakan Pasta Carbonara yang menjadi menu utamanya.

Pasta carbonnara sendiri menjadi makanan Italia yang khas dengan krimnya yanag kental dan menambah cita rasa yang membuat ketagihan.

Namun tentu saja rasa pasta carbonara asli Italia jauh lebih enak karena biasanya pasta carbonara yang berada di negara di luar Italia sudah banyak mengalami perubahan resep.

2. Tiramisu

Makanan yang satu ini mungkin sudah banyak terdengar di Indonesia. Namun Tiramisu memang nyatanya merupakan makanan khas Italia.

Tiramisu sendiri berupa kue yang sering di jadikan hidangan penutup di beberapa restoran di Italia. Biasanya makanan yang satu ini di nikmati bersamaan dengan es krim yang menambah kelezatan rasanya.

Selain itu tiramisu berasal dari perpaduan rasa dari kopi dan coklat yang di padukan dengan krim vanila yang lembut.

3. Gelato

Makanan khas Italia lainnya yang cukup populer dan mendunia adalah Gelato. Es krim yang satu ini mungkin juga banyak di temui di Indonesia.

memiliki tekstur yang lebih padat di bandingkan es krim biasa, membuat rasa dari gelato ini lebih kuat dan membuat siapapun yang menikmatinya menjadi ketagihan.

4. Pizza Margherita

Siapa yang tidak kenal Pizza. Salah satu makanan khas Italia yang cukup mendunia ini memang memiliki rasa yang akan di sukai oleh siapapun yang mencicipinya.

Selain itu pizza juga saat ini sudah banyak di jadikan sebagai industri rumahan dengan resep yang berbeda – beda sesuai selera.

Makanan Italia yang satu ini juga sudah mendarah daging di negaranya dan bahkan hampir setiap keluarga memiliki resep pizzanya masing – masing.

5. Spaghetti Saus Tomat

Makanan khas Italia lainnya yang cukup terkenal dan mendunia adalah Spaghetti. Selain itu makanan yang satu ini juga cukup di terima oleh masyarakat Indonesia.

Hal tersebut di karenakan rasa yang di miliki oleh Spaghetti ini tidaklah jauh berbeda dengan mie ayam yang merupakan salah satu makanan favorit di Indonesia.

Selain itu biasanya spaghetti juga banyak di jual di supermarket berupa makanan instan yang bisa di nikmati dengan mudah oleh para penggemarnya.

6. Lasagna

terbuat dari tepung dengan berbagai isian. Lasagna juga sepertinya tidak ingin kehilangan pamor sebagai makanan khas Italia yang mendunia.

Biasanya Lasagna berisikan daging, keju, sosis, sayuran, mozzarella, makanan laut, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentunya juga tidak tertinggal saus khas Italia yang membuat rasa dari lasagna ini semakin menggiurkan.

Nah itulah 6 kuliner khas Italia yang terkenal dengan kelezatannya hingga mendunia. Di antara makanan di atas, manakah yang menjadi favoritmu?***