Cityawesome.com – Wisata Ayanaz Gedong Songo. Semarang merupakan ibukota provinsi Jawa Tengah yang menyimpan kemegahan wisata yang ada. Saat kamu berada di Semarang, pastikan untuk tidak melewatkan objek wisata Ayanaz Gedong Songo. Di mana sesuai dengan namanya, objek wisata yang satu ini lokasinya berada di komplek Candi Gedong Songo.

Ada banyak daya tarik yang menjadikan objek wisata ini di kunjungi oleh para wisatawan. Terlebih lagi harga tiketnya juga masih terbilang cukup terjangkau.

Nah untuk kamu yang penasaran, berikut ini penjelasan mengenai daya tarik dan harga tiket terbarunya untuk bisa menjadi referensi kunjungan.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Ayanaz Gedong Songo berlokasi di Kranjan, Banyukunging, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya di area candi Gedong Songo yang berjarak sekitar 150 meter dari pintu masuk area Candi 1.

Ayanaz Gedong Songo

Selain itu nantinya kamu akan bisa mengakses lokasi dengan mudah menggunakan transportasi baik pribadi maupun umum.

Sedangkan untuk harga tiketnya, objek wisata yang satu ini menetapkan tarif tiket yang bervariasi yakni :

  • Weekday : Rp 25 ribu (dewasa), dan Rp 15 ribu (anak-anak).
  • Weekend : Rp 30 ribu (dewasa, dan Rp 15 ribu (anak-anak).

Selain itu di sana terdapat salah satu spot foto yakni Bubble yang juga di kenakan tarif tiket sebesar Rp 10 ribu perorang. Wisata Ayanaz Gedong Songo di buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Daya Tarik wisata Ayanaz Gedong Songo

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, ada berbagai daya tarik wisata di sana yang bisa kamu nikmati. Saat berkunjung ke objek wisata Ayanaz Gedong Songo nantinya kamu akan menemukan berbagai spot foto menarik. Selain itu nantinya kamu bisa sekedar bersantai dan menghabiskan waktu.

Ayanaz Gedong Songo

Berikut ini beberapa daya tarik yang ada di objek wisata Ayanaz Gedong Songo :

  • Spot Bubble Tent
    Merupakan spot foto yang berbentuk bola dan di buat dengan dinding transparan. Dengan begitu nantinya kamu akan bisa masuk kedalam dan terlihat dari luar. Namun untuk bisa masuk ke objek wisata ini, kamu di haruskan membayar tiket berbeda dengan tiket masuk.
  • Balon Udara
    Mengutamakan keamanan pengunjung, kamu tidak perlu khawatir saat berswafoto di balon udara ini karena sudah terikat kuat sehingga menjadi lebih aman.
  • Hammock
    Di mana kamu tidak hanya bisa melakukan aktifitas swafoto kekinian saja melainkan juga bisa sekedar bersantai di atas hammock sembari menikmati keindahan wisata sekitar.
  • Tempat duduk sangkar
    Menjadi salah satu daya tarik yang ada di Ayanaz Gedong Songo di mana kamu bisa mendapatkan momen romantis di tempat duduk yang berbentuk sangkr bersama pasangan.
  • Ruang duduk di tengah kolam
    Saat berswafoto di ruang yang ada di tengah kolam, kamu tidak perlu khawatir karena desainnya sudah di atur agar tidak membuat pakaian menjadi basah.
Baca Juga:  8 Festival Jepang Paling Populer Sepanjang Tahun

Fasilitas wisata

Selain daya tariknya yang menjadikan objek wisata ini banyak di kunjungi, fasilitas yang tersedia juga terbilang cukup lengkap sebagai penunjang aktifitas wisata bagi semua pengunjung. Berikut ini beberapa fasilitas yang ada di Ayanaz Gedong Songo :

Ayanaz Gedong Songo
  • Area parkir yang luas
  • Warung makan
  • Gazebo untuk sekedar bersantai
  • Mushola
  • Toilet dan kamar mandi

Nah itulah penjelasan mengenai wisata Ayanaz GedongSongo yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu kunjungi. Saat sedang berada di Semarang, pastikan untuk tidak melewatkan objek wisata yang satu ini.

Baca Juga :

***