Cityawesome.com – 15 Makanan Khas Bandung. Bandung menjadi salah satu kota tujuan wisata favorit. Hal ini di karenakan Bandung memiliki banyak destinasi indah yang bisa memanjakan mata.

Namun selain keindahan alamnya yang terkenal, terdapat juga beberapa makanan khas kota Bandung yang juga sayang untuk dilewatkan. Nah bagi kamu yang penasaran apa saja makanan khas Bandung.

Berikut 15 makanan khas kota Bandung yang wajib banget kamu cicipi saat sedang berkunjung kesana.

1. Bandros

Berupa kue yang berbahan dasar tepung beras dengan campuran santan. Selain itu rasa dari kue bandros ini cenderung gurih dan manis, lebih nikmat bila di tabur gula di atasnya.

15 Makanan Khas Bandung bandros

2. Batagor Bandung

Siapa yang gak kenal makanan satu ini, gak cuman ada di Bandung, Batagor banyak di temukan di kota – kota lainnya. Namun menikmati makanan khas Bandung langsung dari asalnya tentu memberikan sensasi yang berbeda dong pastinya.

15 Makanan Khas Bandung batagor

3. Cireng

Mungkin kamu bisa dengan mudah menemukan jajanan yang satu ini di kotamu. Namun menikmati makanan yang berbahan aci ini langsung dari asalnya tentu akan memberikan sensasi rasa yang lebih nikmat.

15 Makanan Khas Bandung cireng

4. Colenak

Berbahan dasar peyeum yang di bakar dan di campur dengan gula merah cair. Rasa dari colenak ini di jamin susah untuk dilupakan.

15 Makanan Khas Bandung colenak

5. Cuanki

Sekilas cuangki tidak jauh berbeda dengan bakso malang. Banyak campuran yang di sajikan dalam makanan khas bandung yang satu ini mulai dari aci, siomay, bakso, mie, hingga pangsit yang tentunya akan menambah selera makan kamu.

15 Makanan Khas Bandung cuanki

6. Es Goyobod

Jika kamu ingin mencicipi yang segar – segar. Es goyobod bisa menjadi alternatif terbaik untuk kamu nikmati. Terbuat dari adonan sagu yang kenyal dengan campuran santan dan susu. Biasanya es goyobod di lengkapi juga dengan campuran alpukat, roti tawar, kolang kaling, dan kelapa muda.

15 Makanan Khas Bandung es goyobod

7. Gehu Jeletot

Makanan yang satu ini terkenal dengan rasanya yang cenderung pedas. gehu jeletot terbuat dari tahu yang di isikan sayuran dan juga daging di dalamnya.

15 Makanan Khas Bandung gehu jeletot

8. Gepuk

Makanan yang berbahan daging sapi yang satu ini akan menggugah selara kamu saat mengunjungi kota kembang ini. Terlebih jika gepuk di sajikan dengan nasi hangat dan juga sambal.

gepuk

9. Karedok

Makanan ini terbuat dari sayuran yang di campur bumbu kacang. Karedok sangat cocok untuk kamu yang sedang menjalankan program diet.

karedok

10. Mie Kocok

Makanan khas Bandung yang satu ini berupa mie kuning gepeng yang biasanya di lengkapi dengan potongan kikil, sum sum, daun seledri, hingga bawang goreng yang tentunya memiliki kelezatan yang berbeda.

mi kocok

11. Nasi Timbel

Merupakan nasi yang di bungkus dengan daun pisang. Nasi timbel menjadi makanan khas Sunda yang biasanya terbuat dari beras merah ataupun beras bagolo. Seperti nasi pada umumnya, nasi timbel sangat nikmat di sajikan dengan lauk seperti ikan, tahu, sambal, hingga lalapan.

nasi timbel

12. Nasi Tutug Oncom

Menjadi makanan khas Bandung yang terkenal dengan kelezatannya. Kamu bisa menikmati nasi yang di campur dengan oncom dan di lengkapi dengan ayam goreng. Mencicipi nasi tutug oncom saat berkunjung ke Bandung merupakan pilihan terbaik yang harus kamu lakukan.

nasi tutug oncom

13. Peuyeum

Terbuat dari tape singkong, hanaya saja yang membuatnya beerbeda adalah kadar air dari makanan khas yang satu ini terbilang sedikit sehingga bisa bertahan lebih lama dan tentunya aman untuk dijadikan sebagai oleh – oleh.

peyeum

14. Pisang Bollen khas Bandung

Sesuai namanya, makanan yang satu ini berbahan dasar pisang yang di campur dengan telur dan mentega. Pisang bollen akan membuat kamu ketagihan saat mencicipinya.

pisang bolen

15. Seblak

Menjadi makanan favorit bagi banyak orang. Seblak menjadi makanan khas Bandung yang gak boleh di tinggalkan. Terutama kamu pecinta makanan pedas, seblak bisa menjadi kuliner yang harus kamu nikmatin langsung dari kotanya.

Baca Juga:  6 Tempat Makan Rooftop Terbaik Di Jakarta

Berbahan dasar kerupuk basah dengan campuran sayur dan daging, kamu akan di buat ketagihan saat sudah menikmatinya.

seblak

Nah itulah beberapa makanan khas Bandung yang terkenal dengan kelezatannya. Saat berkunjung ke kota yang satu ini, pastikan kamu tidak ketinggalan deretan makanan khas di atas ya.***