Cityawesome.com – 9 Fakta menarik Denmark. Denmark merupakan negara yang berbentuk kerajaan dan terletak di Eropa Utara. Selain itu, Denmark juga termasuk negara yang banyak mengalami hujan.

Pemerintah Denmark sendiri memberikan izin untuk setiap warganya dalam hal kebebasan berekspresi. Oleh karenanya, Denmark menjadi salah satu negara paling bahagia di dunia.

9 Fakta Menarik Denmark

Untuk kamu yang penasaran dengan negara ini, berikut Cityawesome merangkum beberapa fakta menarik dari negara Denmark untuk kamu ketahui.

1. Menyukai penampilan yang sederhana

Masyarakat Denmark biasanya lebih menyukai penampilan yang sederhana. Mereka lebih sering menggunakan pakaian yang praktis.

Tidak perduli mereka kaya atau tidak, namun penampillan mereka hampir semuanya sama yaitu hanya menggunakan baju yang sederhana. Mereka sama sekali tidak ingin menunjukan kemewahan yang di milikinya.

2. Tertib dan taat peraturan

Denmark terkenal dengan masyarakatnya yang tertib dan selalu taat pada peraturan. Kamu akan sangat jarang melihat CCTV di sana karena mereka akan saling percaya satu sama lain.

3. Tidak suka pamer

Salah satu kunci kebahagiaan yang mereka terapkan adalah tidak menyukai budaya yang sering pamer. Hal tersebut di karenakan masyarakat Denmark menganut ideologi Law of Jante.

9 Fakta Menarik Denmark Tidak suka pamer

Di mana ideologi tersebut memiliki makna bahwa seseorang sebaiknya tidak memperlihatkan suatu kebaikan dalam hal apapun kepada orang lain.

4. Mendukung kesetaraan gender

Negara Denmark sangat mendukung kesetaraan gender. Bahkan kebanyakan wanita di Denmark juga di dukung untuk hidup mandiri. Hal tersebut lah yang membuat banyak wanita di sana yang tidak takut hidup sendiri meskipun usianya sudah mencapai 30 tahun.

Masyarakat di sana juga tidak di paksa untuk menikah cepat meski usianya sudah di atas 30 tahun.

Baca Juga:  7 Fakta Unik Oktoberfest di Jerman : Festival Terbesar di Dunia !

5. Sering mengadakan acara gratis

Pemerintah Denmark selalu mengutamakan kebahagiaan untuk semua warganya. Bahkan tidak jarang juga pemerintah Denmark sendiri mengadakan rangkaian acara demi kebahagiaan warganya.

Banyak acara gratis yang di sponsori secara langsung oleh pemerintah di sana mulai dari acara olahraga, seni, dan masih beragam acara menarik lainnya.

6. Tidak memaksa diet dan fitnes

Fakta menarik lainnya dari negara Denmark yang harus kamu ketahui adalah masyarakat di sana tidak pernah memaksakan diri untuk melakukan diet.

6. Tidak memaksa diet dan fitnes

Hal itu juga lah yang menjadi salah satu dasar kebahagiaan mereka karena memiliki perasaan bebas untuk menjadi diri sendiri. Masyarakat di sana nyatanya memang tidak terlalu fokus untuk menjalani diet dan juga fitnes.

Justru mereka lebih mengutamakan untuk menikmati hidup termasuk makan enak.

7. Terbiasa menitipkan anak

Berbeda dengan Indonesia, menitipkan anak di tempat penitipan di negara ini memang sudah sangat biasa. Nantinya para anak – anak di sana akan di urus oleh orang yang profesional.

Tidak hanya di titipkan, di sana juga akan di ajarkan bahasa dan juga norma yang berlaku di negara Denmark.

8. Sepeda menjadi kendaraan harian

Meskipun masyarakat Denmark bisa di bilang kaya, namun mereka sama sekali tidak tertarik pada apapun yang berbau kemewahan.

8. Sepeda menjadi kendaraan harian

Bahkan sebagai transportasi sehari – hari mereka lebih memilih bersepeda. Tidak hanya itu saja, banyak juga politisi di sana yang pergi bekerja menggunakan sepeda.

Sehingga dalam hal ini mereka menjadi lebih sehat dan minim polusi udara.

9. Tidak ada hewan berkeliaran di jalan

Jika kamu berkunjung ke negara ini, jangan heran jika kamu tidak pernah melihat hewan yang berkeliaran di jalan. Kebanyakan hewan di sana yang tidak ada pemiliknya akan langsung di bawa ke penampungan.

Baca Juga:  6 Wisata Tulip Terbaik di Belanda, Wajib Di Kunjungi!

Selain itu, di sana juga tidak boleh sembarangan membuang hewan sembarangan karena akan di kenakan denda sebagai bentuk pelanggaran yang telah di lakukan.

Nah itulah 9 fakta menarik dari negara Denmark. Menjadi salah satu negara paling bahagia di dunia. nampaknya semua orang ingin tinggal di sana ya.***