Cityawesome.com – Tempat wisata di Kepulauan Seribu. KepulauanSeribu merupakan sebuah kabupaten administrasi yang berada di Provinsi DKI Jakarta. Wilayah dari kabupaten ini sendiri meliputi gugusan kepulauan di Teluk Jakarta.

Selain itu, Kepulauan Seribu menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer sejak tahun 1950an. Banyak objek wisata yang tersedia di sana yang lengkap dengan keindahan alamnya yang. Untuk bisa menuju ke Kepulauan Seribu, kamu harus naik speed boat dari pantai kawasan Ancol.

tempat wisata kepulauan seribu

Masyarakat Pulau Seribu sendiri umumnya bekerja pada sektor perikanan dan juga pariwisata. Di sana juga terdapat pulau – pulau yang sekaligus berada dalam lingkup taman nasional. Dimana pulau tersebut menjadi tempat terbaik untuk kamu yang menyukai aktifitas snorkeling dan juga diving.

Sebagai daerah yang cukup populer dengan destinasi wisatanya. Kepulauan Seribu sendiri memiliki banyak objek wisata yang di lengkapi dengan kemudahan akomodasi dan penginapan. Sehingga memudahkan kamu yang ingin berlibur ke daerah ini.


Berikut adalah beberapa objek wisata terbaik yang berada di Kepulauan Seribu untuk bisa kamu kunjungi saat berlibur.

1. Pulau Tidung

Destinasi wisata yang satu ini populer dengan objek Jembatan Cinta. Hal tersebut di karenakan pulau Tidung sendiri memiliki jembatan dengan panjang yang mencapai 700 meter. Di mana jembatan tersebut menghubungkan antara pulau Tidung besar dengan pulau Tidung kecil.

pulau tidung

Nantinya di sana kamu bisa menginap di cottage dengan pemandangan pantai yang indah serta bermain banana boat, bersepeda, dan juga snorkeling yang memberikan pengalaman liburan yang berbeda.

2. Pulau Bidadari

Tempat wisata terbaik lainnya yang ada di kepulauan Seribu adalah Pulau Bidadari. Pulau Bidadari sendiri menjadi salah satu destinasi yang populer dan terfavorit.

pulau bidadari

Selain itu, Pulau Bidadari memiliki ciri khas berupa Cottage Apung yang bisa kamu jadikan pilihan sebagai tempat menginap. Saat berkunjung ke Pulau Bidadari, nantinya kamu akan menemui sisa reruntuhan benteng Belanda yang bernama Martello Tower di sana.

Baca Juga:  5 Destinasi Wisata Sekitar Gunung Bromo

3. Pulau Harapan

Menjadi salah satu pulau favorit yang berada di kawasan Kepulauan Seribu. Pulau Harapan menjadi tempat terbaik untuk melakukan snorkeling. Selain itu, suasana dari Pulau Harapan masih terbilang segar dan alami.

tempat wisata kepulauan seribu pulau harapan

Kondisi air laut yang jernih, dan keindahan biota bawah laut menjadi pelengkap keindahan destinasi wisata yang satu ini. Di dalamnya juga terdapat Pulau Bira Besar, Pulau Perak, dan Pulau Bulat yang menyajikan keindahan matahari terbenam untuk kamu nikmati.

4. Pulau Sepa

Di juluki Little Bali Island. Nyatanya Pulau Sepa sendiri memiliki keindahan pesona yang menyerupai Pulau Bali. Untuk bisa berkunjung ke Pulau Sepa, kamu di haruskan untuk memesan tur paket wisata terlebih dahulu yang memberikan fasilitas kunjungan ke pulau ini.

pulau sepa

Selain itu, biasanya pulau Sepa di jadikan tempat untuk latihan dan menyelam bagi para penyelam yang masih pemula untuk mendapatkan sertifikat Open Water dari Professional Association of Diving Instructors atau PADI.

5. Pulau Dolphin

Objek wisata yang satu ini termasuk pulau yang tidak berpenghuni. Pulau Dolphin bisa menjadi alternatif terbaik yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Kepulauan Seribu ini.

tempat wisata kepulauan seribu pulau dolphin

Di karenakan menjadi pulau yang tidak berpenghuni, tentunya kamu tidak akan menemukan cottage untuk di jadikan tempat menginap. Oleh karenanya jika ingin bermalam, kamu bisa membuat perkemahan di tepi pantai. Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktifitas snorkeling dan bahkan juga bisa bertemu penyu yang bersembunyi.

Itulah beberapa tempat wisata terbaik di Kepulauan Seribu yang bisa kamu kunjungi. Pastikan kamu mengunjungi Kepulauan Seribu ini minimal sekali seumur hidup.***

Baca Juga:  Ranca Upas: Rekomendasi Wisata Bertema Alam