tempat wisata di hokkaido

Ada banyak tempat di dunia ini yang dapat membuat seseorang terlihat cantik hanya dengan melihat fotonya. Di Jepang sendiri, ada tujuan yang harus kamu kunjungi, salah satunya adalah di Hokkaido. Hokkaido adalah salah satu wilayah yang sangat indah, yang penuhi dengan tempat-tempat yang meninggalkan kesan abadi di hati dan pikiran orang-orang yang mengunjunginya. Tempat wisata di Hokkaido sendiri ada banyak sekali, sehingga kamu mungkin harus tinggal untuk beberapa hari. 

Tempat ini penuh dengan semua bahan yang dapat membuat liburan di Jepang menjadi menyenangkan. Ada banyak tempat wisata di sini, seperti alam, makanan enak, dan onsen. Namun, bagi seseorang yang belum pernah ke Hokkaido, pulau ini memiliki begitu banyak hal yang ia tawarkan sehingga memilih rencana perjalanan dapat berlangsung lama. 

Rekomendasi Tempat Wisata di Hokkaido

Ada beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi selama ada di Hokkaido, berikut ulasannya. 

1. Tempat wisata di Hokkaido: Hakodate

tempat wisata di hokkaido

Pelabuhan Hakodate. Daerah ini dulunya makmur sebagai pos terdepan, dan kenangan masa lalu yang eksotis. Selain itu, tempat ini menjadi bukti berbagai peristiwa bersejarah yang terjadi di akhir zaman Edo tersebar di seluruh kota. Jadi jika kamu memutuskan untuk mengunjungi Hakodate, lebih baik untuk menjelajahi aspek area ini secara menyeluruh. Berjalan-jalan ke atas bukit dan menyusuri pemakaman asing adalah cara yang baik untuk menikmati suasana unik Hakodate.

Tujuan wisata utama termasuk area Motomachi dengan gugusan gerejanya, area teluk dengan Gudang Bata Merah Kanemori, dan Taman Goryokaku dengan peninggalan bersejarahnya. Tempat lain yang juga terkenal adalah Pasar Pagi Hakodate di mana kamu dapat menikmati semangkuk makanan laut segar dan berbelanja di sini. Musim dingin pada gilirannya menawarkan pemandangan yang sangat istimewa seperti monyet liar yang datang untuk mandi di mata air panas. Tempat untuk melihatnya adalah Kebun Raya Tropis Hakodate.

Terakhir, pemandangan Hakodate yang paling terkenal adalah pemandangan malam Teluk Hakodate dari puncak Gunung Hakodate. Selain pemandangan malam yang indah, gunung ini juga menawarkan perjalanan apik yang kaya akan sejarah. Jadi jika kamu ingin mengalami keduanya, sebaiknya mulai pendakian jauh sebelum matahari terbenam.

2. Otaru

tempat wisata di hokkaido

Kota Otaru dengan banyak tempat wisata yang tersebar di sekitar Kanal Otaru yang penuh nostalgia. Ada kalanya kamu dapat melakukan perjalanan sehari dari Sapporo, dan banyak turis berkunjung tanpa memandang musim. Di sepanjang Kanal Otaru terdapat lampu gas yang mengarahkan pemandangan. ini adalah salah satu pesona yang bisa kamu nikmati. Berjalan dalam keindahan di mana kamu bisa menghirup udara segar.

Selain itu, jika kamu mendaki gunung Otaru Tengu dan gunung Mizusaki, kamu dapat melihat pemandangan malam Otaru. Kamu juga bisa bermain dari siang sampai malam yang menyenangkan. 

Mengasyikkan juga untuk menjelajahi nuansa retro di jalanan kota seperti Otaru Music Box, Steam Clock, dan NYK Line. 

Selain tempat-tempat populer seperti Tanjung Takashima, Okonomiya, Mercusuar Gunung Hinwa, Aquarium Otaru dll. Ada banyak tempat untuk kamu kunjungi seperti galeri anggur, bunga sakura di taman kuil, dan Kaca Kitaichi, Otaru sushi dll.  Wilayah ini juga terkenal dengan makanan lautnya. Jangan lupa untuk mencicipinya.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata di Kyoto, dari Nuansa Tenang dan Menyenangkan

3. Sapporo

sappora

Sapporo mendapat julukan sebagai jalan kerajaan Hokkaido, juga memiliki akses yang sangat baik dari pintu gerbang ke utara dari Bandara New Chitose. Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi, seperti Menara Jam Sapporo dan bekas gedung pemerintah utama Badan Higashi terkonsentrasi di antara Taman Odori dan pintu keluar selatan Stasiun Sapporo. Selain itu, Festival Salju Sapporo diadakan di Observatorium Hitsujigaoka Sapporo, yang terkenal dengan patung Dr. Clark, Taman Moerenuma tempat taman seni menarik, properti budaya penting di Taman Nakajima, maupun paviliun Toyohira. 

4. Kebun Binatang Maruyama dan sekitarnya

kebun binatang

Selain itu, di Kota Sapporo, fasilitas berpengalaman seperti Kebun Binatang Maruyama, Safari Utara Sapporo, yang dapat berhubungan dengan binatang. Dari mulai beruang kutub dan burung hantu, taman hiburan pedesaan yang menghubungkan perkotaan dan pertanian, seperti Sapporo dan Rare. Selain itu, bagi orang-orang yang ingin merasakan nuansa alam, kamu bisa mengunjungi Taman Hutan Maeda atau Gunung Moiwa di mana kamu dapat melihat dedaunan musim gugur yang indah. Jangan lupakan juga tentang Jozankei yang akan membuat liburan semakin berkesan. 

Itulah beberapa tempat wisata di Hokkaido yang bisa kamu kunjungi. Selain melihat pemandangan, jangan lupa untuk mencicipi aneka makanan lezat yang ada di sana. 

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata di Tokyo untuk Penggemar Anime dan Manga

By Intan