Site icon City Awesome

[Top 6] Bandara Terbesar Dan Terbaik Di Dunia : Penuh Kemegahan !

Cityawesome.com – Bandara Terbesar dan Terbaik di Dunia. Bandar udara merupakan salah satu gerbang utama untuk perjalanan dari suatu tempat ke tempat lain. Selain itu, Bandar udara juga di bangun dengan kapasitas yang besar dan penuh kemewahan. Dengan begitu, bandar udara mampu menampung hingga puluhan ribu orang di sertai fasilitas yang aman dan super nyaman.

Luas Bandar udara umumnya bisa mencapai hingga puluhan kali lipat di bandingkan dengan terminal maupun stasiun. Hal tersebut di karenakan insfrastruktur Bandar udara yang tidak hanya mencakup hubungan penerbangan, melainkan juga sebagai landasan pacu beserta fasilitas lainnya.

Bandara juga memiliki beberapa jenis terminal keberangkatan mulai dari yang domestik hingga internasional. Nah untuk kamu yang penasaran apa saja bandara terbesar dan terbaik di dunia, berikut ini Cityawesome sudah merangkumnya khusus untuk kamu.

1. King Fahd Internasional Airport

Di resmikan pertama kali pada tahun 1999. Bandar udara Internasional King Fahd menjadi salah satu bandara terbesar dan terbaik di dunia.

Bandara ini juga merupakan hub ketiga di Arab Saudi setelah Bandara Internasional Raja Khalid di Riyadh dan Bandara Internasional Raja Abdul Aziz di Jeddah.

Selain itu, bandara King Fahd ini melayani pengiriman ke Dammam, Khobar, Ras Tanura, Dhahran, Qatif bahkan hingga Jubail.

2. Denver International Airport

Bandar udara terbesar di dunia lainnya adalah Bandara Internasional Denver. Tidak hanya menjadi bandar udara paling besar di dunia, namun bandar udara ini juga menjadi Bandar udara terindah, di sertai landasan pacu terpanjang di dunia yang dapat di gunakan secara umum di Amerika Serikat. 

Selain itu, Bandar udara ini juga menjadi salah satu Bandar udara tersibuk dan memiliki lalu lintas penumpang yang terbilang padat di dunia.

3. Dallas/Fort Worth International Airport

Menjadi salah satu Bandar udara terbesar di dunia. Dallas/Fort Worth berada di antara kota Dallas dan juga Fort Worth yang menjadi salah satu Bandar udara tersibuk di Amerika Serikat berdasarkan lalu lintas penumpang.

Namun apabila di lihat dari arus yang datang dan terbang pesawat, pesawat ini memiliki arus sebanyak 652.261 pesawat. Bandara Internasional Dallas juga menjadi Bandar udara tersibuk di dunia keempat. 

4. Orlando International Airport

Bandar udara yang berada di pusat kota Orlando Florida ini menjadi salah satu Bandar udara terbesar di dunia. Bahkan pada tahun 2017, Bandar udara ini menawarkan penumpang hingga mencapai 44.611.265.

Hal tersebut juga lah yang menjadikan Bandar udara internasional Olrlando ini sebagai Bandar udara tersibuk di Florida. Selain itu, bandar udara ini juga dekat dengan Bandar udara lainnya yang berada di Amerika Serikat sekaligus menyediakan beberapa penerbangan dari berbagai bandara internasional.

5. Washington Dulles International Airport

Bandara yang di buka pertama kali pada tahun 1962 ini menjadi salah satu Bandar udara terbesar dan terbaik di dunia.

Awalnya, bandara Internasional Washington Dulles di beri nama oleh John Foster Dulles, sekretaris negara ke-52 yang melayani Presiden D. Eisenhower. Bandara ini juga melayani pembukaan wilayah metropolitan Baltimore-Washington-Virginia Utara di Distrik Columbia.

Selain itu, Bandar udara ini juga menyediakan beberapa penerbangan yang bisa Anda gunakan seperti Avianca, British Airways, Delta Air Lines, dan sebagainya.

6. Bandara Internasional Beijing Daxing (PKX) 

Bandar udara yang di buka pertama kali pada tahun 2019 ini merupakan salah satu yang terbesar didunia. Bahkan bandar udara Internastional Beijing Daxing ini menjadi pusat penerbangan utama bagi tiga maskapai besar yang ada di China.

Meskipun hanya memiliki satu terminal, namun terminal itu merupakan bangunan tunggal terbesar yang ada didunia. Selain itu, bandara ini juga memiliki lima concourse serta empat landasan pacu.

Itulah beberapa Bandar udara terbesar dan terbaik di dunia untuk kamu ketahui. Diantara beberapa Bandar udara diatas, adakah yang lebih besar dari mereka didunia?***

Exit mobile version