informasi wisata Kampung Toga

Butuh informasi wisata Kampung Toga yang lengkap dan terperinci? Coba deh kamu simak ulasan berikut ini. Kamu bisa mencari tahu tentang harga tiket masuk, rute perjalanan, serta beragam spot wahana hiburan yang bisa kamu coba. 

Oleh sebab itu, destinasi wisata ini bisa menjadi pilihan yang tepat saat liburan tiba. Pemandangan alam yang mengagumkan bisa kamu jajal untuk mendapatkan pengalaman baru dan menyenangkan. 

Rute Perjalanan ke Wisata Kampung Toga

Rute perjalanan ke kampung toga

Lokasi destinasi wisata ini mudah diakses oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Akses jalannya sudah cukup baik dan beraspal, sehingga akan memudahkan perjalanan kamu ketika mau liburan di tempat ini. 

Lokasi wisata ini tepatnya terletak di Jl. Kampung Toga, Sukajaya, Sumedang, Jawa Barat. Dari Kota Sumedang, titik lokasi wisata ini hanya berjarak sekitar 2 km saja. Bila dikonversikan dalam waktu, maka waktu yang kamu butuhkan untuk menempuh perjalanannya hanya sekitar 15 menit. 

Jika kamu bingung dengan letak lokasi wisatanya, kamu bisa menggunakan bantuan seperti GPS atau aplikasi map. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk menemukan lokasi Kampung Toga. 

Harga Tiket Masuk ke Tempat Wisata 

informasi harga tiket wisata Kampung Toga

Kota Sumedang identik dengan biayanya yang murah tapi juga pesona pemandangan alamnya yang indah. Menurut informasi wisata Kampung Toga, harga tiket masuk ke destinasi wisata ini hanya sekitar 5 ribu rupiah per orangnya. 

Dengan biaya segitu, kamu sudah bisa menikmati view perbukitan hijau yang membentang dari jauh. Pemandangan seperti ini tentu akan membuat mata dan pikiranmu segar kembali setelah penat dengan suasana perkotaan. 

Biaya lain yang harus kamu tambahkan selain tiket masuk adalah biaya untuk parkir. Biasanya, retribusi parkir untuk kendaraan roda dua sekitar 2 ribu rupiah. Sedangkan tarif parkir untuk kendaraan roda empat adalah sekitar 5 ribu rupiah. 

Baca Juga:  7 Air Terjun Terindah Di Dunia : Bak Surga Yang Menginjak Bumi !

Harga tersebut tentu masih tergolong murah daripada harga tiket dan retribusi parkir di tempat wisata lainnya. Namun, untuk menikmati wahana seperti paralayang atau waterpark, kamu perlu mengeluarkan biaya tambahan sekitar ratusan ribu rupiah. 

Saat kamu berencana liburan di tempat wisata ini, pastikan bahwa kamu sudah mengetahui jam operasionalnya. Untuk destinasi wisata Kampung Toga, jam operasionalnya mulai buka setiap hari sejak pukul 8 pagi sampai pukul 10 malam. 

Fasilitas dan Spot Wisata Kampung Toga

Fasilitas dan spot wisata menarik

Informasi wisata Kampung Toga selanjutnya adalah berkaitan dengan fasilitas dan spot wisatanya. Destinasi wisata yang satu ini memiliki beberapa fasilitas seru dan menarik, antara lain seperti:

  • Tempat penginapan yang luas
  • Restoran untuk makan
  • Lahan parkir kendaraan 
  • Spot wisata dan foto
  • Waterpark
  • Mushola, dan masih banyak lagi. 

Selain memiliki fasilitas wisata yang cukup lengkap, Kampung Toga juga menawarkan spot wahana hiburan yang menarik untuk kamu coba. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru dan menantang di tempat ini. 

Wisata Keluarga Kampung Singkur: Fasilitas, Wahana, Tiket 

Misalnya saja bermain paralayang. Jarang sekali ada tempat wisata yang menawarkan wahana permainan ekstrim seperti ini. Namun, karena lokasi Kampung Toga yang berada di dataran tinggi, permainan seperti paralayang bisa kamu lakukan. 

Wahana lain yang bisa kamu coba di tempat ini adalah berenang di waterpark. Para pengunjung yang takut dengan ketinggian dan wahana ekstrim bisa berelaksasi di kolam ini. Entah itu anak-anak maupun orang dewasa boleh berenang di wahana waterpark yang tersedia. 

Baca Juga :

Baca Juga:  4 Tips Backpacking di Kawasan Asia Tenggara

***