Cityawesome.com – Rangkaian objek wisata terfavorit di Pulau Komodo. Pulau Komodo merupakan salah satu objek wisata terbaik yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Di sana kamu akan bisa mengamati hewan komodo secara langsung.

Bahkan Pulau Komodo juga sudah di akui oleh UNESCO sebagai situr warisan dunia dan salah satu dari 7 keajaiban dunia. Tidak hanya itu saja, Pulau ini masuk dalam 10 daftar destinasai terbaik di Asia menurut Lonely Planet.

pulau komodo

Nah untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan ke Pulau Komodo, berikut ini City Awesome sudah merangkumkan aktifitas yang bisa kamu lakukan selama melakukan perjalanan ke objek wisata terbaik ini.

1. Island Hopping

Saat menuju ke pulau Komodo, tentunya kamu akan mulai perjalanan dari dermaga Labuhan Bajo. Saat perjalanan nantinya kamu akan di ajak mengelilingi pulau dan mengunjungi berbagai pulau kecil lainnya yang ada di sekitar pulau Komodo.

Island Hoping sendiri merupakan istilah laindari melompat ke pulau yang berdekatan dan di lakukan dalam satu rangkaian wisata. Selain pulau Komodo, kamu akan bisa melakukan Island Hoping ke pulau cantik lainnya seperti Pulau Rinca, Pandar, Kalong, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Melihat Komodo secara Langsung

Salah satu aktivitas utama yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke pulau Komodo adalah melihat hewan Komodo secara langsung di depan mata.

melihat komodo secara langsung

Komodo sendiri merupakan hewan purba yang menjadi kebanggaan Indonesia. Di sana kamu akan bisa melihat semua aktifitas hewan tersebut dengan tetap di dampingi oleh ranger.

3. Menikmati Panorama Pantai

Setelah menikmati keunikan hewan purba yang menjadi ikon Pulau Komodo. Selanjutnya kamu bisa menikmati panorama pantai yang indah dan memanjakan mata. Di sana terdapat banyak pulau kecil dengan air yang jernih yang melengkapi keindahan pulau ini.

Baca Juga:  Info Tiket Masuk dan Aktifitas Taman Wisata Situ Gintung

4. Menyusuri Keunikan Pink Beach

Di pulau Komodo, terdapat pantai dengan keindahan yang luarbiasa di lengkapi pasir indah berwarna merah muda. Selain itu, objek wisata yang satu ini juga menjadi salah satu yang paling favorit di kunjungi oleh para wisatawan.

menyusuri keunikan beach pink

Warna pink sendiri timbul di akibatkan dari banyaknya terumbu karang dengan warna yang sama, Kemudian ketika ombak datang, maka sebagian terumbu karang akan tergerus dan bercampur dengan pasir hingga menghadirkan warna pink yang sangat menawan.

5. Hiking di Pulau Padar

Jika kamu memiliki hobi mendaki, Pulau Padar menjadi salah satu objek wisata pilihan untuk bisa melakukan hiking. Hal tersebut di karenakan Pulau Padar sendiri memiliki perbukitan hijau yang gersang seperti di padang pasir.

hiking di pulau padar

Di atas bukit kamu bisa melihat tiga teluk yang indah serta tiga lekukan besar di kedua sisi tebing yang sering menjadi objek untuk berswafoto.

6. Diving dan Snorkeling Di Pulau Komodo

Jangan ketinggalan juga untuk melakukan Diving dan Hiking saat berkunjung ke Pulau Komodo ini. Di beberapa jumlah titik di sana, terdapat keindahan bawah laut yang bahkan di sejajarkan dengan spot terkenal dunia.

Kamu bisa melakukan diving dan berenang bersama ikan Manta, kura – kura, dan hiu dengan menyelam Manta Point maupun diBatu Samsia. Bahkan kamu juga bisa melakukan diving di Crystal Rock untuk menikmati berenang bersama ikan Barramundi, dan berbagai ikan khhas komodo lainnya.

6. Diving dan Snorkeling Di Pulau Komodo

7. Menikmati Sunset

Saat berkunjung ke Pulau ini, tentunya kamu tidak akan meninggalkan keindahan sunset yang menawan. Bahkan banyak wisatawan di sana yang telah menanti kehadiran sunset di spot – spot terbaik di Pulau Komodo terutama di Pink Beach yang menjadi favorit.

menikmati sunset di pulau komodo

8. Fasilitas Di Pulau Komodo

Sebagai salah satu destinasi wisata terbaik, tentunya pulau Komodo memiliki beragam fasilitas yang bisa kamu nikmati saat berlibur di sana.

Baca Juga:  Harga Tiket dan Aktivitas Wisata Penangkaran Rusa Cariu

Terdapat shelter hingga stand makanan yang tersedia lengkap di sana. Selain itu pembangunan dermaga, penataan jalan, MCK, hingga beberapa papan informasi terus di perbaiki sebagai penunjang wisata yang menyenangkan.

Namun, pastikan kamu bisa mematuhi beberapa peraturan yang di tetapkan oleh pengelola seperti di larang menyalakan api, di larang menyentuh satwa, di larang membawa botol plastik, dan beberapa peraturan lainnya.***