tempat wisata murah di luar negeri

Liburan ke luar negri gak kunjung terlaksana karena budget yang terbatas? padahal ada tempat wisata murah di luar negeri yang aman di kantong sehingga kamu bisa liburan dengan nyaman tanpa takut terkendala uang. Gak percaya? yuk langsung aja simak ulasan berikut ini.

Tempat Wisata Murah di Luar Negri

Bagi kamu yang punya mimpi liburan di luar negri, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini. Dijamin gak akan menguras tabungan!

1. Kamboja

tempat wisata murah di luar negeri

Negara yang satu ini selalu menjadi daftar menarik bagi para traveller. Alasan mengapa Kamboja merupakan negara yang pas untuk kamu yang memiliki budget terbatas adalah tempat menginapnya yang terjangkau, apalagi bagi para backpacker. Hanya mulai dari 50 ribu saja, kamu sudah bisa menginap di hostel yang banyan. 

Kisaran penginapan untuk para backpacker sendiri mulai dari 50 sampai 250 ribu saja. Sedangkan soal makanan pun terbilang terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang 13 ribu saja sudah kenyang, kok. Lalu destinasi wisata apa yang sebaiknya kamu kunjungi agar keuangan tetap terkendali? yakni Angkor Wat Archaeological Park yang masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO. 

Hanya bermodalkan 198 ribu rupiah saja, kamu dapat menikmati pemandangan tempat bersejarah tersebut. 

2. Vietnam

tempat wisata murah di luar negeri

Tak terlalu jauh dari Kamboja, Vietnam juga menjadi tempat wisata luar negri yang murah dan wajib kamu kunjungi. Bahkan, negara yang satu ini juga menjadi negara favorit yang ramai turis kunjungi. Keindahan alamnya menjadi salah satu alasan mengapa negara ini selalu ramai wisatawan. 

Mengapa Vietnam masuk dalam negara yang cocok dikunjungi kamu yang memiliki budget terbatas? pasalnya, pemerintah Vietnam tidak mematok harga tinggi untuk setiap destinasi wisata. 

Umumnya, tempat menginap di negara tersebut berkisar 70 ribu saja. Sedangkan, untuk biaya makan pun cukup murah. Jika soal makanan kamu bisa mencoba makanan lokal dengan harga terjangkau, yang biasanya di patok 20 ribu saja. 

Vietnam terkenal dengan pantainya yang indah juga tempat bersejarah. Kamu bisa mengunjungi Hoa Lo Prison Museum, atau War Remnants Museum jika budgetmu terbatas. 

BACA JUGA: Hotel Backpacker di Korea Selatan, Murah dan Nyaman

3. India

taj mahal

Bagi kamu penyuka Bollywood, India mungkin menjadi negara impianmu. Tenang saja, berkunjung ke India juga tak memerlukan biaya besar seperti apa yang kamu bayangkan. Terdapat makanan enak, tempat menginap yang nyaman dan transportasi yang mirip seperti yang ada di Indonesia. 

Dengan 250 ribu, kamu bisa liburan mewah dengan menaiki kereta AC dengan segala fasilitasnya. Makanan dan penginapan pun cukup terjangkau. Tempat wisata yang kami rekomendasikan adalah Taj Mahal. Tempat wisata murah di luar negeri ini wajib banget masuk list kamu, deh!

4. Bolivia

bolivia

Bolivia merupakan negara kecil yang terletak di amerika selatan. Meskipun letaknya berada di benua Amerika selatan, namun biaya liburan ke negara tersebut terbilang terjangkau, lho. Biaya menginap per malamnya umumnya hanya 250 ribu saja. Kamu juga berkeliling menikmati indahnya perkotaan di negara tersebut. Jangan lupa ambil banyak foto sebagai kenang-kenangan. 

Jika beruntung, kamu bisa melihat Karnaval Oruro dan ikut karnaval tersebut untuk menikmati liburan murah yang seru.

Itulah beberapa destinasi wisata murah di luar negri yang bisa kamu jelajahi. Apakah kamu sudah siap untuk travelling?

BACA JUGA: 4 Tempat Wisata di Hokkaido yang Wajib Wisatawan Kunjungi

By Intan