Cityawesome.com – Daya tarik Alas Prambon. Wisata edukasi di wilayah Sidoarjo yang cukup populer dan seringkali di jadikan sebagai spot untuk outbond. Alas Prambon di lengkapi dengan beragam kegiatan menarik untuk anak yang sekaligus di dampingi oleh profesional.

Yang membuat Alas Prambon terkesan lebih menarik adalah suasana alam yang masih asri dengan alam pedesaan. Oleh karena itu tidak heran jika Alas Prambon selalu ramai pengunjung setiap harinya.

daya tarik alas prambon

Info lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Alas Prambon berlokasi di Jalan Raya Simpang, RT 14 RW 03, Ngingas, Prambon, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, 61264. Di mana untuk harga tiketnya cukup bervariasi yakni :

  • Peserta outbond rombongan dengan minimal 40 orang Rp 65 ribu
  • Peserta kurang dari 40 orang Rp 70 ribu

Jam operasional wisata Alas Prambon di buka setiap hari mulai jam 08.00 sampai dengan 17.00 WIB. Namun jika kamu ingin membawa rombongan sekola, sebaiknya untuk melakukan reservasi terlebih dahulu.

daya tarik alas prambon

Daya tarik dan wahana Alas Prambon

Apa saja daya tarik wisata Alas Prambon? Di lengkapi dengan beragam wahana menarik serta kekinian, Alas Prambon saat ini menjadi pusat edukasi terutama bagi anak sekolah. Selain itu para orang tua juga tidak perlu khawatir karena di sana sudah tersedia pelatih yang profesional untuk memandu selama acara outbond berlangsung. Berikut adalah aktivitas yang bisa di lakukan saat berkunjung ke wisata Alas Prambon :

1. Games Ground Area

Merupakan area permainan yang di bangun dengan tujuan untuk membentuk mental dari setiap peserta outbond. Adapun beberapa rangkaian permainan yang bisa di mainkan adalah Spider’s Web atau jaring laba-laba, Lintasan satu tali, titian kerja sama, line bridge, jembatan jaring, ayunan berantai, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:  8 Rekomendasi Hotel Murah Sekitar Danau Toba, Rp 100 Ribuan?

2. Flying Fox

Dalam setiap kegiatan outbond tentunya tidak ketinggalan dengan fasilitas Flying Fox. Di mana wisata Alas Prambon sendiri menyediakan 2 level ketinggian yang bisa di sesuaikan dengan usia anak. Selain itu pengunjung juga tidak perlu khawatir karena fasilitas flying fox di sana sudah lengkap dengan keamanan yang memadai.

3. Edukasi satwa

Daya tarik lainnya yang ada di wisata Alas Prambon adalah pusat edukasi satwa. Memungkinkan pengunjung untuk mempelajari beragam satwa seperti Burung Hantu, Kalkun Albino, Ayam Mutiara, Iguana, Ikan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Edukasi Agro

Menjadi salah satu wisata edukasi yang populer, tentunya Alas Prambon tidak hanya memiliki 1 fasilitas edukasi. Kamu bisa mengunjungi area edukasi agro dengan beragam perkebunan di dalamnya. Tidak hanya itu saja, kamu juga sekaligus belajar bagaimana cara menanam, memetik buah, dan memanen sayuran.

5. Kolam renang

Jika ingin bermain air, Alas Prambon juga menyediakan area kolam renang dengan kedalaman yang bervariasi dan di sesuaikan dengan usia pengunjung. Lebih dari itu area kolam renang juga di awasi oleh beberapa petugas yang berjaga di sekitar area kolam.

6. Kolam ikan dan kolam lumpur

Tidak hanya kolam renang saja, kamu bisa menemukan kolam ikan dan kolam lumpur di area wisata Alas Prambon. Nantinya pelatih akan membuat sebuah permainan menangkap ikan dengan ikan bahkan tanpa menggunakan jaring. Selain itu kolam lumpur seringkali di gunakan untuk permainan tarik tambang.

daya tarik alas prambon

Fasilitas wisata Alas Prambon

Alas Prambon di lengkapi dengan beragam fasilitas penunjang yang cukup lengkap dan menarik. Terlebih lagi saat ini akses jalannya sudah terbilang cukup baik dari sebelumnya. Adapun beberapa fasilitas wisata Alas Prambon di antaranya adalah :

  • Kamar mandi
  • Toilet
  • Pendopo
  • Mushola
  • Jejeran Gazebo
  • Area parkir
  • Warung makan
Baca Juga:  Wisata Hutan Bambu Surabaya : Daya Tarik dan Keindahannya !

Demikian ulasan mengenai wisata Alas Prambon yang bisa menjadi rekomendasi pilihan untuk dikunjungi saat berada di Sidoarjo. Dapatkan keseruan berlibur bersama keluarga dengan menghabiskan waktu di objek wisata satu ini.

Baca Juga :

***