Cityawesome.com – Oleh – Oleh Khas Bali. Jika sedang berkunjung ke suatu daerah, tidak lengkap rasanya jika kamu tidak belanja oleh – oleh. Hal tersebut di karenakan oleh – oleh biasanya menjadi pengingat bagi para wisatawan mengenai destinasi yang sedang di kunjungi tersebut.

Nah untuk kamu yang akan atau sedang berkunjung ke Bali dan bingung akan oleh – oleh khas yang ada di sana. Berikut ini beberapa oleh – oleh yang gak boleh ketinggalan untuk diserbu saat sedang berlibur ke pulau dewata ini.

1. Heavenly Chocolate Bali

Masuk dalah kategori camilan. Heavenly Chocolate Bali ini terbilang susah di temui karena tidak semua toko oleh – oleh menjualnya.

1. Heavenly Chocolate Bali

Yang membuat coklat ini unik adalah bahan pembuatannya yang merupakan camupuran antara Belgian Chocolate dengan Cacao Bali. Selain itu Heavenly Chocolate Bali ini memiliki varian rasa yang bervariasi dan masuk dalam dua kategori yaitu alkohol dan non- alkohol.

Untuk varian rasa favorit pada coklat yang mengandung alkohol satu ini adalah Baileys dan Rum. Sedangkan untuk varian rasa favorit pada coklat yang tidak mengandung alkohol memiliki rasa Dark Chocolate, Milk Caramel, Matcha hingga Taro.

2. Bakpia Bali

2. Bakpia Bali

Oleh – oleh khas pulau Dewata lainnya adalah Bakpia. Sekilas makanan yang satu ini memiliki ukuran yang cenderung sama di bandingan dengan Bakpia pada umumnya. Namun Bakpia Bali sendiri memiliki varian rasa yang bervariasi seperti kacang, coklat, stroberi, dan maih banyak lagi yang lainnya.

3. Pie Susu

oleh oleh khas bali 3. Pie Susu

Camilan legendaris yang satu ini sepertinya tidak bisa di tinggalkan sebagai oleh – oleh khas Bali. Pie susu sendiri merupakan kue yang memiliki bentuk bundar dan gepeng.

Baca Juga:  Wisata Viral Ranu Manduro, Info Lokasi dan Spot Foto Terbaik !

4. Kacang Disko

oleh oleh khas bali 4. Kacang Disko

Merupakan camilan kacang yang di balut tepung dengan tebal. Selain itu, kacang disko juga memiliki rasa yang terbilang pedas sehingga cocok untuk kamu pecinta pedas.

5. Kacang Asin

5. Kacang Asin

Berbeda dengan kacang disko yang di balut oleh tepung. Kacang asin merupakan kacang polos tanpa balutan tepung sedikitpun. Selain itu, biasanya kacang asin sendiri jadikan makanan penunggu di saat makananmu belum di sajikan.

6. Kopi Kintamani

6. Kopi Kintamani

Jenis kopi arabika yang di budidayakan di kawasan Kintamani ini bisa menjadi oleh – oleh khas Bali yang bisa kamu pilih. Bagaimana tidak, kopi Kintamani sendiri memiliki rasa yang berbeda yakni rasa jeruk dan tidak terlalu pahit. Selain itu, kopi Kintamani juga memiliki tingkat keasaman yang sangat rendah di bandingkan kopi pada umumnya.

7. Salak Bali

7. Salak Bali

Di bandingkan dengan salah pondoh yang terkenal. Salak Bali memiliki rasa yanng sangat manis dengan ukuran biji yang sangat kecil. Selain itu, salah Bali juga biasa di gunakan untuk ritual persembahyangan.

8. Kaos Joger

8. Kaos Joger

Kaus joger Bali sebenarnya sudah sangat umum di jadikan oleh – oleh khas Bali. Umumnya kaus joger khas Bali memiliki warna yang cenderung putih di sertai tulisan nyeleneh yang terbilang unik dan membuat para wisatawan menjadi tertarik.

9. Tas Rotan Bulat

9. Tas Rotan Bulat

Tas rotan bulat saat ini bisa di katakan sebagai oleh – oleh khas yang cukup populer di kalangan anak muda. Terbuat dari anyaman rotan, Tas yang satu ini juga sudah di modif dengan berbagai macam bentuk dan juga pernak – pernik.

10. Kain Pantai Bali (Sarung)

10. Kain Pantai Bali (Sarung)

Dengan pantainya yang terkenal sangat indah, wajar saja jika Bali menjadikan kain pantai sebagai salah satu oleh – oleh khas Bali yang direkomendasikan. Hal tersebut juga di karenakan kain pantai khas Bali ini memiliki motif yang khas dan sesuai dengan kebudayaan Bali.

Baca Juga:  7 Makanan Khas Bali Yang Terkenal Dengan Kelezatannya

11. Lukisan Khas Bali

11. Lukisan Khas Bali

Untuk kamu yang sangat menyukai kesenian terutama kesenian Bali. Membeli lukisan khas Bali menjadi salah satu pilihan oleh – oleh khas untuk dibawa pulang. Terdapat banyak lukisan bergaya realist yang tersedia di pusat oleh – oleh.

Itulah beberapa oleh – oleh khas Bali yang bisa di jadikan pilihan untuk di bawa pulang. Selain itu, oleh – oleh khas Bali juga tidak pernah jauh dari budaya Bali yang melegenda.***