Site icon City Awesome

9 Lokasi Surfing Terbaik Di Indonesia 2022 : Banyak Surfer Mancanegara !

Cityawesome.com – Lokasi surfing terbaik di Indonesia 2022. Bagi para pecinta olahraga surfing, menentukan spot surfing terbaik menjadi hal yang selalu di utamakan. Beruntungnya di Indonesia sendiri sebagai negara kepulauan tentunya memiliki banyak spot surfing terbaik yang bisa di jadikan pilihan untuk berselancar di tengah ombak.

Bahkan tidak sedikit juga turis asing yang sengaja datang ke Indonesia hanya untuk melakukan surfing. Nah selain Bali, nyatanya banyak lho spot surfing terbaik yang akan memberikan pengalaman seru bertemu gulungan ombak di tengah laut.

Berikut ini beberapa spot surfing terbaik di Indonesia yang patut untuk kamu coba.

Spot Surfing Terbaik di Indonesia

1. Dylan’s Right, Aceh

Berada di barat Indonesia, Aceh memiliki spot surfing terbaik yang bisa kamu nikmati. Dylan’s Right yang berlokasi di pantai Matanurung, Simeuleu ini direkomendasikan untuk para surfer pemula.

Hal tersebut di karenakan Dylan’s Right tidak memiliki ombak yang terlalu besar. Meski begitu, spot surfing yang satu ini cukup memiliki reef breaks yang memungkinkan kamu berada di gulungan ombak dalam wkatu yang cukup lama.

2. Kepulauan Hinako, Sumatera Utara

Berada di kepulauan Hinako, tepatnya di kecamatan Sirombu, Nias Barat. Kamu bisa melakukan surfing di spot surfing terbaik di sana terutama di pantai Asu dan Pantai Bawa.

Bahkan kamu bisa mendapati overhead surf di sertai air laut yang jernih saat berselancar di kepulauan Hinako ini.

3. Pulau Sipora, Sumatera Barat

Berada di kawasan Kepulauan Mentawai, Sumatera barat. Terdapat Pulau Sipora yang menjadi salah satu spot surfing terbaik di Indonesia.

Pulau Sipora sendiri memiliki ombak yang cukup stabil sehingga menjadi salah satu yanag terbaik bukan hanya adi Indonesia bahkan juga di Dunia.

4. Pantai Tanjung Setia, Lampung

Lampung terkenal dengan pantainya yang berpasir putih dan indah. Selain itu, beberapa pantainya juga di kenal sebagai spot surfing terbaik terutama di pantai Tanjung Setia.

Berada di kawasan Taman Nasional Bukit barisan, kamu tidak hanya menikmati keseruan dalam berselancar, namun juga keindahan pantainya yang menghiasi mata.

5. Pulau Panaitan, Banten

Berlokasi di taman nasional Ujung Kulon. Terdapat beberapa spot surfing terbaik yang cukup populer di Pulau Panaitan yakni One Palm Point, Apocalypse, Napalms, Pussy, dan masih banyak spot surfing terbaik lainnya.

Terutama di spot One Palm Point, memiliki gelombang yang bisa mencapai 800 meter dengan gulungan yang condong kearah kiri. Namun jika kamu terbilang masih pemula, Pussy menjadi spot surfing terbaik yang bisa kamu nikmati.

6. Ombak Tujuh, Sukabumi, Jawa Barat

Jawa Barat juga tidak ketinggalan dengan spot surfing terbaik yang terbilang cukup populer. Salah satunya berada di kabupaten Sukabumi tepatnya di Ombak Tujuh.

Sesuai dengan namanya, spot surfing yang satu ini memiliki gulungan ombak yang berjumlah tujuh. Selain itu ombak yang ada di Ombak Tujuh juga terbilang cukup konsisten dengan ketinggian ombak sekitar 3 hingga 6 meter.

7. Pantai Wediombo, Yogyakarta

Berada di desa Jepitu, Gunung Kidul. Terdapat pantai Wediombo yang terkenal sebagai salah satu tempat surfing terbaik di Indonesia. Memiliki ombak yang cenderung stabil dan tergolong aman.

Selain itu, pantai Wediombo juga terkenal dengan ombaknya yang besar. Bahkan lokasi ini juga cukup sering dijadikan tempat kompetisi surfing.

8. Sumba, Nusa Tenggara Timur

Jika kamu sudah memiliki pengalaman surfing yang cukup. Nusa Tenggara Timur bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang jago dalam bidang surfing.

Sumba menjadi salah satu tempat surfing dengan tingkat kesulitan yanag terbilang cukup tinggi. Terutama di pantai Nihiwatu, di sana terdapat banyak karang, teluk, hingga bibir sungai yang akan menyulitkan kamu untuk menciptakan surf break dengan maksimal.

9. Tanjung Saruri, Biak, Papua

Indonesia timur memang cocok dijadikan temppat surfing bagi para profesional. Bagaimana tidak, contohnya saja di Tanjung Saruri, Biak, Papua, menjadi tempat surfing yang terbilang cukup menantang.

Disana terdapat dua pantai yang memiliki gelombang luar biasa untuk bisa ditaklukan. Bahkan ketinggian ombaknya abisa mencapai 3 meter sehingga sangat tidakk disarankan untuk kamu yang masih pemula.

Itulah beberapa lokasi surfing terbaik di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Untuk keselamatan diri, pastikan kamu memilih pantai yang sesuai dengan kemampuanmu dalam melakukan surfing.***

Exit mobile version