Cityawesome.com – Oleh – oleh khas Madura. Madura menjadi salah satu kota yang memiliki banyak keindahan destinasi wisata. Di sana kamu akan menikmati refresing yang tidak terlupakan.

Selain itu, saat berkunjung ke Madura kurang lengkap rasanya jika kamu tidak memborong beragam oleh – oleh khas yang sangat populer.

Nah untuk kamu yang masih bingung, berikut ini beberapa rekomendasi oleh – oleh khas madura yang bisa menjadi pilihan untuk kamu beli sebagai oleh-oleh.

Pulau Madura merupakan wilayah yang di kelilingi pantai indah sebagai bentuk keragaman wisata, terlebih jika kamu bisa dengan mudah menemukan keberadaan Buah Siwalan. Selain itu, buah Siwalan terbilang populer karena sekilas mirip dengan kelapa.

1. Buah Siwalan

1. Buah Siwalan

Buah ini memiliki tekstur yang kenyal dan bercita rasa manis segar. Kamu juga bisa menjadikan Buah Siwalan sebagai oleh-oleh khas Madura untuk keluarga di rumah. Ada pula Legen, yakni air Buah Siwalan yang segar dan bermanfaat. Di pinggiran pantai Madura, buah khas Madura ini di jual bersama tambahan es batu sehingga lebih menyegarkan dan menghilangkan dahaga.

2. Kerupuk Ikan

Salah satu rekomendasi terbaik dari oleh – oleh khas adalah kerupuk ikan. Kerupuk ikan khas Madura sendiri memiliki tekstur yang renyah dan bercita rasa tinggi.

2. Kerupuk Ikan

Madura sendiri terkenal dengan makanan kerupuk ikannya di karenakan daerahnya yang bertepatan dengan lautan. Meskipun banyak daerah lain yang memproduksi kerupuk ikan, namun kerupuk ikan khas sendiri memiliki rasa yang berbeda dan sangat menggugah selera.

3. Otok

otok

Oleh – oleh khas Madura lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Otok. Makanan yang satu ini terbuat dari kacang tunjang yang menghasilkan cita rasa yang gurih saat di nikmati.

Baca Juga:  Lokasi dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali

Selain itu, Otok juga memiliki rasa beberapa variasi rasa yakni manis dan pedas. Kamu bisa dengan mudah menemukan jajanan yang satu ini di Madura dengan harga yang relatif terjangkau.

4. Teri Krispi

Kamu bisa menjadikan teri cryspy sebagai oleh – oleh khas Madura yang cukup populer. Selain itu tery crispi sendiri memiliki aromanya yang khas dan raza yang sangat lezat.

oleh oleh khas madura teri krispi

Oleh karenanya, memang tidak salah jika makanan yang satu ini sangat populer dan banyak di minati oleh wisatawan lokal hingga mancanegara.

Selain itu, Teri Krispi memiliki berbagai varian rasa, yang salah satunya rasa pedas yang sekaligus menjadi favorit wisatawan.

5. Macho

Ketika mengunjungi Madura, kamu akan menemukan jajanan yang di juluki Macho. Terbuat dari beras ketan yang di tambahkan gula merah. Cita rasanya yang manis sehingga begitu di gemari semua kalangan baik anak-anak sampai orang dewasa.

oleh oleh khas madura macho

Dilihat dari tampilannya memang sekilas mirip rengginang, namun soal rasa Macho tentunya sangat berbeda. Selain itu, Kamu bisa mudah menemukan Macho di berbagai pusat oleh-oleh khas Madura maupun swalayan dengan harga terjangkau.

6. Terasi

Sebaiknya untuk kamu tidak ketinggalan oleh – oleh yang satu ini saat berkunjung ke Madura. Terasi khas Madura terbuat dari udang rebon yang berkualitas sehingga menghasilkan rasa yang sulit di lupakan.

oleh oleh khas madura terasi

Jika menginginkan lebih banyak jenis terasi, kamu bisa mampir ke daerah Sumenep. Nantinya kamu akan di suguhkan berbagai terasi dengan ukuran dan rasa berbeda yang tentunya semakin menambah selera makan.

Itulah beberapa rekomendasi yang bisa kamu pilih untuk dijadikan oleh – oleh saat berkunjung ke Madura. Patikan kamu tidak melewatkan oleh – oleh diatas untuk diberikan kepada orang terkasih.***