Cityawesome.com – Tempat wisata akuarium terbaik di dunia. Wisata aquarium menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak di sukai para wisatawan terutama yang menyukai keindahan dunia laut. Selain itu, di dalamnya terdapat biota laut yang menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Kamu bisa menikmati keindahan laut dalam jarak dekat hanya dengan mengunjungi wisata akuarium.

Untuk kamu yang penasaran dan ingin mengunjungi wisata akuarium. Berikut ini beberapa wisata aquarium terbaik yang ada di dunia. Menghasilkan keindahan yang luar biasa dan setidaknya untuk kamu kunjungi sekali seumur hidup.

1. Georgia Aquarium, Amerika Serikat

1. Georgia Aquarium, Amerika Serikat

Menjadi tempat wisata akuarium terbesar di dunia. Georgia Aquarium bahkan mampu menampung sekitar 6,3 juta galon. Berada di Atlanta, Amerika Serikat, akuarium ini di lengkapi dengan tempat khusus yang di gunakan untuk menampung populasi hiu. Selain itu, banyak juga spesies hiu dan paus yang terbilang langka di sana.

2. Turkuazoo, Turki

tempat wisata akuarium terbaik 2. Turkuazoo, Turki

Berada di negara Turki, Turkuazoo menjadi salah satu tempat wisata aquarium terbaik yang bisa kamu kunjungi. Di dirikan pertama kali pada tahun 2009, Turkuazoo masuk dalam daftar sebagai akuarium terbesar di dunia.

Selain itu, letaknya yang berada di sebuah pusat perbelanjaan dan di bangun serupa dengan terowongan bawah tanah. Di sana juga menjadi tempat tanaman dari hutan hujan yang menemani sekitar 10 ribu spesies yang hidup di dalam akuarium terbesar itu.

3. Aquadom, Berlin

Tempat wisata aquarium yang berada di negara Jerman ini memiliki desain yang terbilang unik. Aquarium yang berbentuk tabung ini memiliki tinggi 25 meter dengan diameter 11 meter memiliki ribuan spesies laut yang hidup di dalamnya.

Baca Juga:  Cara dan Syarat Membuat Visa Kerja Luar Negeri untuk TKI

Aquadom berada di sebuah atrium hotel dan untuk bisa mengaksesnya, kamu bisa menggunakan elevator yang berjalan dari tengah silinder aquarium. Nantinya elevator akan berhenti di atas dan memungkinkan kamu untuk melihat isi aquarium unik yang satu ini.

4. National Aquarium Baltimore, Amerika Serikat

tempat wisata akuarium terbaik 4. National Aquarium Baltimore, Amerika Serikat

Wiasta aquarium terbaik lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah National Aquarium Baltimore. Berada di Amerika Serikat dan bahkan sudah di buka sejak 1981.

Destinasi wisata yang satu ini memiliki aquarium dengan volume air hingga 1 juta galon. Selain itu, di sana juga di lengkapi dengan terarium untuk spesies tenaman hutan pada bagian atap.

5. L’Oceanografic, Spanyol

5. L'Oceanografic, Spanyol

Berlokasi di Valencia Spanyol. Kamu bisa mengunjungi salah satu tempat wisata akuarium terbaik di dunia. L’Oceanografic bahkan menjadi akuarium terbesar di Eropa dengan volume air yang mencapai 1,88 juta galon. Selain itu, tempat wisata yang satu ini juga memiliki desain yang elegan dan modern.

6. The Okinawa Churaumi Aquarium

tempat wisata akuarium terbaik 6. The Okinawa Churaumi Aquarium

Tempat wisata yang satu ini sudah di buka sejak tahun 2002. Menjadi salah satu tempat wisata terbaik sekaligus pusat pameran spesies lautan. Selain itu, akuarium ini menampung hingga mencapai 2juta galon.

Bahkan akuarium ini terbuat dari panel kaca akrilik yang sangat besar dan juga tebal. The Okinawa Churaumi Akuarium ini terkenal dengan keberadaan hiu, paus, hingga ikan pari raksasa yang tidak semua tempat wisata akuarium memilikinya.


Nah itulah beberapa tempat wisata akuarium terbaik di dunia. Jika kamu pecinta dunia laut, pastikan kamu mengunjungi tempat wisata akuarium setidaknya sekali seumur hidup untuk menyaksikan keindahan dunia laut dari jarak dekat.***

Baca Juga:  7 Cara Menentukan Tujuan Liburan Anda