Cityawesome.com Disneyland terbaik di Dunia. Merupakan taman rekreasi sekaligus wahana bermain yang menjadi favorit untuk dijadikan destinasi wisata keluarga. Hingga saat ini, Dsneyland sudah tersebar di beberapa kota di seluruh dunia.

Selain itu, tentunya taman rekreasi di setiap kota tersebut memiliki ciri khas yang berbeda – beda dengan tetap mengusung konsep utama yaitu negeri dongeng.

Kamu bisa menikmati berbagai wahana seru saat mengunjunginya sebagai destinasi wisata yang cocok untuk keluarga. Berikut ini Cityawesome sudah merangkum. Disneyland terbaik di dunia yang bisa menjadi pilihan untuk kamu kunjungi.

1. California

Menjadi taman rekreasi Disney yang pembangunannya berada dibawah pengawasan Walt Disney. Taman rekreasi ini di buka pertama kali untuk umum pada tahun 1955.

disneyland california

Memiliki lebih banyak taman yakni hingga 8 taman di bandingkan lainnya. Selain itu, kisah Sleeping Beauty di jadikan ikon istana di taman rekreasi yang satu ini.

Kamu juga bisa mengunjungi area Cars Land di sana. Nantinya kamu akan merasakan berpetualang seperti yang ada di film Cars produksi Pixar Animation Studio.

2. Florida

Menjadi yang terbesar di dunia. Walt Disney World Florida memiliki bangunan yang megah dan menjadi yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

 florida

Berada di Lake Buena Vista, Florida. Walt Disney World dibuka pertama kali untuk umum pada tahun 1971. Selain itu, tempat rekreasi yang satu ini di bangun di atas lahan seluas 40 mil yang bahkan hampir setara dengan luas dari kota San Fransisco.

3. Tokyo

Menjadi taman rekreasi yang di bangun pertama kali di luar Amerika Serikat dan di Asia. Di buka pertama kali pada tahun 1983. Selain itu, pembangunan Tokyo Disneyland juga dirancang hingga menyerupai Disneyland California dan Magic Kingdom yang berada di Disneyland Florida.

tokyo

Hanya saja, Dsneyland Tokyo memiliki latar belakang laut dan gunung Merapi. Terdapat beberapa wahana menarik di dalamnya yang bisa kamu coba seperti Adventure Land, Westernland, Critter Country, Small World, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:  Mengatasi 5 Masalah Umum Yang Sering Terjadi Saat Traveling

Bahkan pihak pengelola menyediakan sejumlah fasilitas dan wahana yang di bagi hingga menjadi 7 area.

4. Paris

Merupakan yang pertama di bangun di Eropa. Di buka pertama kali pada tahun 1992 dan memiliki bagian taman yang bertema Dscovery Land.

disneyland paris

Selain itu, Di sini juga terdapat wahana Orbitcon yang sekaligus terinspirasi dari penemu asal eropa yaitu Leonardo Da Vinci. Selain itu, terdapat beberapa wahana menarik lainnya yang bisa kamu nikmati seperti Aerosmith Rock n Roller Coaster, Twillight Zone Tower of Terror, dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Hong Kong

Taman rekreasi yang satu ini di bangun di atas lahan reklamasi Penny’s Bay. Di buka untuk umum pertama kali pada tahun 2005 sekaligus menjadi yang kedua di bangun di Asia.

disneyland terbaik di dunia hongkong

Selain itu, Taman rekreasi ini di bangun dengan mengadaptasi budaya lokal. Nantinya para wisatawan bisa menikmati Ocean Park dengan berbagai wahana di dalamnya. Tidak hanya itu saja, ada juga kebun binatan hingga kegiatan air yang sayang untuk dilewatkan.

6. Shanghai

Taman rekreasi yang satu ini menghadirkan atraksi Garden of the Twelve Friends yang di adaptasi dari budaya lokal. Dengan menampilkan karakter Dsney dan Pixar sebagai 12 binatang zodiak China.

disneyland terbaik di dunia disneyland shanghai

Selain itu, taman rekreasi yang satu ini juga memiliki area bermainnya sendiri. Yaitu Park yang lengkap dengan wahana – wahana baru bertema budaya tradisional China.

Bahkan taman rekreasi ini memiliki Toy Story Hotel yang merupakan tempat penginapan dengan mengangkat tema film Toy Story.


Itulah keenam Disneyland terbaik yang ada di berbagai negara di dunia. Pastikan kamu mengutamakan keamanan dan keselamatan saat bekunjung. Selain itu, jangan lupa untuk terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar serta mengikuti instruksi dari petugas taman rekreasi untuk mendapatkan pengalaman liburan yang seru dan menyenangkan.***